REVIEW MASKER JELLY YANG VIRAL DI TIK TOK

by - November 22, 2021

Halo semua apa kabar? Semoga semua selalu dalam keadaan sehat dan bahagia. Gimana-gimana dompet masih aman kah atau udah kosong wkwk. Kali ini gue akan kembali review salah satu produk yang cukup hits nih yang sempet heboh di TikTok dan juga Instagram. Produk skincare dari taiwan ini masuk ke Indonesia pada tahun 2018 dan sempat membuat heboh di TikTok berkat hasil pemakaiannya. Pasti udah ngga asing lah yah sama EILEEN GRACE salah satu brand dari Taiwan yang berhasil bikin skincare enthusiast kepo sama produk masker washed off mereka yang berbentuk Jelly! Produk Jelly Mask ini adalah salah satu best seller produk dari Eileen Grace yang sudah terjual 100rb lebih di E-Commerce. Mereka punya 2 varian jelly mask ada Black Jelly Mask yang berbahan dasar Charcoal dan ada Rose Jelly Mask yang berbahan dasar bunga mawar.

eileen grace rose jelly mask

Buat yang akan gue review adalah Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask, gue akhirnya bisa juga icip-icip salah satu masker yang katanya ada kelopak bunga mawar asli di dalamnya! Sekilas mengenai Eileen Grace adalah salah satu jajaran skincare premium di Taiwan. Bahan-bahan yang dipakai juga termasuk yang premium dan juga eco certified, sehingga sangat aman dan minim iritasi. Eileen Grace ini sendiri baru mulai ekspansi ke Indonesia sekitar tahun 2017 dan makin berkembang hingga sekarang. Selain itu produk Eileen Grace juga tidak hanya Jelly Mask saja, ada juga rangkaian skincare yang cukup lengkap mulai dari cleanser, serum dan moisturizer. Nah, buat yang pertama bakal gue review adalah jagoan mereka Eileen Grace Moisturize Rose Jelly Mask yang suka sold out dimana-mana karena katanya sebagus itu. Penasaran ngga sih yuk scroll sampe habis yah hehe.

ABOUT EILEEN GRACE MOISTURIZE ROSE JELLY MASK


"Masker bertekstur jeli dengan potongan kelopak mawar asli yang terbuat dari Bulgarian Damask Rose Oil, Non-Animal Stabylized Hyaluronic Acid, Aloe Vera, Centella Asiatica, Honey, Red Algae, L-Ascorbic Acid, dan ekstrak alami lainnya. Tekstur jeli memberikan cooling sensation serta gentle untuk kulit sensitif ini mampu mengatasi jerawat, melembapkan, memudarkan bekas jerawat, mencerahkan, serta menjadikan kulit makin kenyal."

Benefit :

  • Memudarkan bekas jerawat dan noda hitam, mencerahkan, dan meratakan warna kulit
  • Mengatasi jerawat 
  • Meredakan iritasi kulit, seperti kulit kemerahan dan terkelupas akibat ketidakcocokan suatu produk atau cuaca
  • Melindungi dan memperbaiki kondisi kulit dari bahaya sinar matahari seperti kulit kusam dan mencegah penuaan dini
  • Menjadikan kulit kenyal dan sehat
  • Melembapkan wajah secara maksimal dan mempertahankan kelembapan kulit secara alami
Selain itu masker ini juga bebas dari Alcohol dan juga Paraben. Memakai bahan yang plant based yang Eco Certified dan juga bersertifikat SGS Internasional & GMP Taiwan, lalu aman juga dipakai oleh ibu hamil dan menyusui. 

PACKAGING




Untuk packaging-nya sendiri menggunakan jar yang cukup bulky dengan tutup ulir dan terbuat dari plastik yang cukup kokoh. Di dalam jar-nya terdapat inner lid/pembatas dan juga spatula, menurut gue bagus banget sih buat menjaga agar produk tetap hygiene dan juga jauh lebih gampang untuk mengambil produknya karena sudah ada spatula. Untuk kemasannya sendiri berwarna putih secara keseluruhan dan terdapat embos pink untuk tulisannya. Di kemasannya sendiri sudah terdapat penjelasannya produknya, komposisi, cara pakai, No BPOM, manufactured, PAO dan juga expaired date. Untuk isinya sendiri lumayan banyak sebanyak 300ml dan untuk PAO-nya 12 bulan, lumayan bisa awet sampe berbulan-bulan kayanya hehe.

INGREDIENTS HIGHLIGHTS


Eileen Grace Rose Jelly Mask ini di formulasikan untuk wajah yang mempunyai masalah jerawat, komedo, oily-dehydrated dan juga kusam. Gue akan highlights untuk Hero Ingredients yang terdapat pada produk Eileen Grace Rose Jelly Mask ini :
  • Bulgarian Rose : Kandungan yang dipercaya mampu dalam meredakan jerawat, melembapkan wajah dan juga menenangkan kulit yang sedang iritasi.
  • Aloe Vera : Udah tahu lah yah kandungan yang cukup hits ini, kandungan ini dipercaya mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah, mengecilkan pori-pori dan juga membantu meredakan kemerahan pada wajah.
  • Hyaluronic Acid : Kandungan yang berfungsi untuk menjaga kelembapan wajah, membantu memproduksi collagen pada kulit dan juga mengembalikan regenerasi kulit akibat radiasi dan juga polusi.
  • Ascorbic Acid : Salah satu kandungan yang juga lagi naik daun belakangan ini adalah Ascorbic Acid atau yang kita kenal sebagai Vitamin C yang mempunyai manfaat yang bagus untuk mencerahkan wajah, kaya akan antioksidan, dapat memudarkan noda hitam pada wajah dan juga melindungi kulit dari kerusakan wajah akibat sinar UV.
  • Centella Asiatica : Kandungan yang sangat bagus untuk meredakan kemerahan pada wajah, melembapkan dan juga menenangkan untuk wajah.
Selain itu Eileen Grace Rose Jelly Mask ini tidak mengandung bahan yang harsh untuk kulit seperti Alcohol, Paraben, Mercury. Sehingga sangat aman untuk digunakan untuk kulit yang sensitif, wanita hamil dan juga yang menyusui apalagi sudah lulus sensor BPOM.

TEXTURE & SCENT

eileen grace jelly mask

Eileen Grace Rose Jelly Mask ini mempunyai tekstur gel yang kenyal dan tidak melted saat di aplikasikan ke kulit seperti gel mask yang lain namun tetap mudah untuk dibaurkan ke wajah. Warnanya sendiri oranye transparan dengan potongan kelopak mawar. Untuk wanginya sendiri menurut gue sangat menenangkan banget, perpaduan wangi bunga mawar, aloe vera dan juga ada hint wangi honey. Wanginya sendiri memang cukup pekat, namun menurut gue masih sangat amat tolerable di hidung karena bisa bikin rileks.

USAGE & FORMULATION

Karena bahan kandungan yang dipakai di dalam Eileen Grace Rose Jelly Mask ini sangat bagus untuk menenangkan wajah yang iritasi atau meradang maka sangat aman digunakan setiap hari. Biasanya gue pakai ini saat sebelum tidur dan gue diemin di kulkas dulu sebentaran sebelum dipakai biar ada rasa cooling sensation-nya. Pastikan wajah yang akan dipakai kan sudah bersih atau kita bersihkan dulu dengan menggunakan micellar water, lalu oleskan ke wajah sesuai dengan selera kita, dan di diamkan kurang lebih 15-20 menit lalu setelahnya bilas. 




Saat di bilas hasilnya bikin wajah jadi sejuk plus dingin padahal ngga dimasukin kulkas. Untuk daya lembapnya menurut gue agak kurang sih meski banyak kandungan yang humektan di masker ini. Tapi, tetep sih ngga mengurangi performance-nya. Buat jerawat gue yang rada bandel alias jerawat batu, setelah pakai ini langsung ada matanya huhu terhura. Selain itu yang paling gue suka wanginya super bikin rileks bangetttt, feels aromanya tuh kaya lagi nyium aroma therapy bukan wangi-wangi yang strong gitu huhu.

FINAL REVIEW & RESULT

Saatnya ke bagian ini pastinya kepo hasilnya gimana hehe. Sayangnya pas gue kedapetan buat review produk ini, muka gue lagi-lagi tidak bersahabat wkwk. Tiba-tiba aja pas nyoba produk baru buat ekstrasi komedo gitu malah jerawat gue jadi keluar huhu. Sempet bingung gue mau langsung pake apa nunggu jerawatnya reda gitu, tapi karena ku ingat akan deadline maka gue langsung nyoba wkwk. Pas pertama kali nyoba gue ada jerawat di bagian dagu dan hidung gue. Seperti yang kalian tahu kalau jerawat gue itu rata-rata jerawat batu yang paling sulid buat heal-nya. Tapi, ternyata pas pakai ini malah prosesnya lebih cepet jerawat gue jadi lebih kalem, langsung sedikit kempes dan ada matanya terhura ngga tuh. Awalnya sih gue agak ragu sih apakah si Eileen Grace Rose Jelly Mask ini beneran bagus apa ngga, tapi ternyata emang semantuls itu huhu.

eileen grace rose jelly mask

Lalu, datanglah sebuah kebodohan gue yang ide pakai ini setelah pakai peeling serum 😐 plis jangan di tiru. Produk Eileen Grace Rose Jelly Mask ini meski aman di gunakan untuk pemakaian setiap hari, namun kita juga harus memperhatikan kandungan skincare yang kita pakai sebelumnya. Jadi, gue ngide banget buat pakai ini setelah pakai si peeling serum dan hasilnya bikin muka gue merah huhu syedih. Setelah reda ngga terlalu merah gue pakai ini lagi buat heals beberapa jerawat yang tiba-tiba nongol 😭 dan untungnya jauh lebih kalem huhu. Jadi, karena ini ada kandungan Ascorbic Acid-nya sepertinya buat yang punya sensitive skin mesti hati-hati buat pakai step skincare selanjutnya agar tidak terjadi kebodohan seperti gue hehe. Tapi, apakah worth it ? Menurut gue sih worth banget meski harganya sedikit bikin dahi mengernyit hehe. Menurut gue ini sangat amat recommend buat kalian dengan permasalahan jerawat batu, karena gue punya jerawat batu di bagian pipi bawah kiri dan ngga bisa buat di ilangin udah hampir setahunan. Pake si Eileen Grace Rose Mask ini langsung mengecil dong! Jadi, gimana gue ngga terhura coba.

Eileen Grace Rose Jelly Mask ini di bandrol dengan harga 319rb dan sering banget diskon gaes. Mengingat ukurannya lumayan gede menurut gue sih ini cukup hemat dan juga dengan hasilnya yang juga bagus. Cocok banget buat kalian dengan concern kulit yang berjerawat, oily-dehydrated dan juga kulit muka yang kusam. Buat belinya dimana kayanya sekarang udah gampang yah bund ada di berbagai e-commerce kesayangan kita semua hehe, tinggal di pilih saja buat kalian yang super kepo sama produk ini. Happy Shopping Gaes. See you on the next review!


Price : Rp 319.000,- (selalu promo!)
Website : Eileen Grace Indonesia
Instagram : eileengrace_indonesia
Shopee : Eileen Grace Official Shop atau Eileen Grace Rose Mask







You May Also Like

5 comments

  1. Gemeshh yaa teksturnya, jadi penasaran pengen nyolek hihihi❤

    BalasHapus
  2. aaakhirnya tayang jugaa review Eileen Grace :D

    yes, buat kulit oily-dehydrated emang berguna banget nih dipake sebelum lanjut skincare-an apalagi di pagi hari. biar kulit makin berasa lembapnya.

    aku suka feeling setelah pakai masker ini, seger & adem bangeet.

    BalasHapus
  3. lumayan pricey yaa meskipun isinya 300gram dan PAO-nya panjang. ada mini sizenya nggak sih kak?

    BalasHapus
  4. aaww!! teksturnya bikin ngiler banget mba Karin! bikin pengen colek! keliatan lho di before after, afternya keliatan lebih cerah kulitnyaaa..

    BalasHapus
  5. Aku pernah coba yg versi blacknya. Rasanya dingnw sejuk juga. Liat yg rose jd penasaran juga deh

    BalasHapus