REVIEW DEAR ME AIRY PORELESS FLUID FOUNDATION

by - Juni 27, 2021

Hello I'm back with another product hehe
Kali ini gue akan review make-up yeay 😁.
Please read untill the end πŸ˜‹. 

Semenjak pandemi gue udah ngga beli alas bedak lagi a.k.a foundation huhu, malah ada beberapa yang gue hibahin berbarengan sama primer-primer yang gue beli. Karena tahun ini gue lagi sok-sok an bikin video ala-ala di IG dan foundi Y.O.U gue udah mendekati habis akhirnya gue coba-coba buat melirik yang lain hehe. Setelah sekian lama penasaran sama produk dari si Dear Me Beauty, akhirnya gue mencoba foundation-nya yang lagi diskon di Sociolla hehehe. Sebenernya bingung sih mau beli atau ngga karena ada yang bilang ini bagus ada juga yang ngga huhu. Tapi karena ini lagi diskon ya kaaann, langsung cus check-out hahaha. 

dear me foundation

Jadi, as a main title gue akan review salah satu produk yang cukup viral pada masanya hehe, yaitu si Dear Me Airy Poreless Fluid Foundation. Sebagai make-up Enthusiast ala-ala pastinya gue ngga akan melewatkan kesempatan buat mencoba foundation yang dikeluarkan oleh brand lokal dari Dear Me Beauty. Produk ini launching pada Mei 2020 tahun lalu yang sempat menghebohkan pada masanya. Heboh akan sensasinya dan juga produknya *ups hehe. Sekarang yang terbaru di tahun ini Dear Me merilis skincare line dan juga palette eye shadow terbaru collab dengan Yupi huhu, sayang banget gue harus gigit jari dulu buat bisa beli hehe. Baiklah daripada gue kebanyakan omong kosong mari kita scroll sampe bawah buat full review-nya hehehe.

ABOUT DEAR ME AIRY PORELESS FOUNDATION

"Foundation dengan nutrisi skincare yang mampu menutupi warna kulit yang tidak merata. Kandungan Allantoin dan Caffeine sekaligus dapat menjadikan kulit tampak lembab dan halus." (Source info & Pic : dear me shopee & google)

dear me beauty

Klaim : 

  • Ringan dan tidak lengket
  • Medium Coverage(buildable)
  • Tidak menyumbat pori
  • Mudah dibaurkan
  • SPF 18
  • Untuk semua jenis kulit
  • Ketahanan hingga 8 jam pemakaian
Sejauh ini klaimnya cukup keren dan membuat semakin penasaran buat nyoba. Ada kandungan UV Protection-nya dan terdapat oil-absorbing formula yang dapat membuat make-up lebih tahan lama.

PACKAGING

Kemasan dari Dear Me Airy Poreless Foundation ini berbentuk tube plastik dengan pump sebagai aplikatornya dengan nude sebagai warna keseluruhan dari kemasannya. Kalau liat kemasan si Dear Me Foundation ini mirip banget kaya kemasan BB cream korea jaman dahulu jadi kangen hehe. Dear Me Foundation ini dikemas dengan box yang sudah berisi banyak informasi mengenai produknya. Mulai dari shade, ingredients, klaim produk, no BPOM dan expaired date.

dear me beauty

Sayangnya menurut gue ini kaya kurang wah aja gitu mengingat harganya yang menurut gue ngga terbilang murah untuk ukuran make-up lokal yang biasa gue beli hehe. Soalnya kemasannya kurang kokoh dan buat isinya kaya keliatan kurang gitu seperti ngga sesuai dengan gramasi *kopi kali ah. Yah ini menurut pendapat gue aja sih soalnya kalo liat brand satunya yang ngeluarin base foundi gitu kayanya lumayan bagus buat packaging-nya. Balik lagi yah ini soal selera saja hehe, just my opinion πŸ˜‹.

SHADE/WARNA

dear me shade
Source Pic : Google

Awal perilisan Dear Me Airy Poreless Foundation ini hadir dengan 9 warna yang di formulasikan sesuai dengan warna kulit orang Indonesia. Namun karena masih banyak shade yang kurang pas khususnya untuk kulit orang Indonesia yang sawo matang akhirnya Dear Me meluncurkan shade tambahan yang totalnya ada 15 shade yang tentunya sudah disesuaikan dengan kulit orang Indonesia.

dear me foundation

Gue sendiri pake shade yang cukup terang ahaha, gue pilih shade Golden Porcelain sebagai pilihan gue. Soalnya kalau dilihat shade yang selanjutnya kayanya agak sedikit lebih gelap karena gue takut ini oksidasi akhirnya gue memutuskan untuk beli yang Golden Porcelain. Warnanya sendiri cocok untuk undertone yang medium atau kuning langsat. Di gue masih keterangan gitu sebenernya sih tapi shade-nya masuk aja karena kan nanti saat ditambah dengan bumbu make-up lainnya ngga bakal kelihatan hehe.

TEXTURE & SCENT

Untuk teksturnya sendiri creamy dan sedikit kental tapi masih bisa di blend dengan baik. Jadi bukan tipe foundation yang watery kaya foundi Y.O.U yang pernah gue pakai. Menurut gue untuk konsistensinya sendiri agak sedikit berat namun masih cenderung bisa dipakai untuk make-up sehari-hari.

dear me shade
Saat dibaurkan

Karena untuk Dear Me Foundation dibagian komposisinya masih terdapat Fragrance maka masih terdapat aroma wangi dari si foundation ini. Untuk wanginya sendiri masih tercium aroma floral yang lumayan kuat namun sejauh ini tidak terlalu mengganggu dan wanginya cukup segar. 

FORMULASI & COVERAGE

Seperti yang gue bilang di atas bahwa untuk formulasi dari Dear Me Airy Poreless Foundation ini creamy sedikit padat namun sangat mudah di blend. Bisa pakai beauty sponge atau puff cushion atau pakai jari, kalau gue sih prefer pakai beauty sponge karena lebih ngeblend dengan baik. Menurut gue untuk finish-nya sendiri lebih ke satin, ngga matte banget namun juga masih ada hint glow-nya. Hasilnya sendiri terlihat seperti second skin dan bikin tampilan finish yang flawless di wajah.

dear me beauty foundation
Please maafkan komuk w hehe

Kalau untuk coverage-nya sendiri lebih ke medium aja sih ngga bisa di build lagi jadi full coverage. Karena kalau di layer sampe 2 atau 3 layer malah sama aja dan ngga nutup apapun. Malah cenderung jadi tambah berat kalau dipake kebanyakan. Karena seperti yang kalian lihat kaya pake tint moisturizer aja gitu ngga nutup apapun malah cenderung ke sheer menurut gue. Jadi menurut gue ini coverage-nya masih terasa agak kurang, yah meski masih bisa ditutup dengan concealer tapi kurang nampol aja coverage-nya.

OVERALL THOUGHTS

Karena gue ngga ada ekspektasi apapun mengenai foundation ini kira-kira gue akan memberi review secara jujur dan subjektif haha. Untungnya sih gue beli ini di Sociolla saat sedang diskon hehe, jadi ku merasa ngga terlalu rugi lah yah hehe. Pas tahun lalu banyak banget influencer yang review produk ini menurut gue produk ini overhyped banget dan gue sampe penasaran banget mau coba huhu. Cuma karena saat itu lagi pendemi dan keadaan duit lagi seret jadi gue memutuskan untuk menahan diri buat belanja wkwkwk *curhat. Selain packaging yang menurut gue masih kurang oke walaupun ini termasuk yang cukup handy dan travel friendly tapi kaya kurang greget gitu hehe.

bonus foto wkwk

Pertama yang menurut gue adalah coverage-nya yang kurang banget, menurut klaim sih ini medium dan bisa di build lagi. Kalau untuk gue sendiri ini coverage-nya sheer ngga bisa di build lagi jadi medium atau full coverage menurut gue kaya masih kurang oke. Selain itu finish Dear Me Foundation ini masih gantung menurut gue dan juga masih nonjolin banget tekstur muka gue yang berantakan huhu. Untuk ketahanan menurut gue ini cukup oke cuma mesti tricky-tricky sih emang, karena gue adalah pengguna babang gojek jadi menurut gue kalau dibawa panas-panas atau kena gesekan dikit dia langsung geser dan langsung jadi patchy. Cuma kalau jalan-jalannya mungkin bawa kendaraan sendiri kaya mobil bisa awet lumayan lama. 

Bagian yang gue suka dari Dear Me Foundation ini dia kalau dilihat tuh kaya second skin aja, tampilan kalau dilihat dikamera kaya bagus-bagus aja berasa kaya ngga pake apa-apa. Kalau untuk klaimnya yang ini menurut gue memang sesuai banget, cuma yah  kalau masih banyak penampakan tekstur muka sih kayanya bakal insecure kaya gue huhu.  Selain itu gue suka si Dear Me Foundation ini shade-nya cukup beragam memudahkan kita buat memilih shade yang tepat biar ngga terlalu bingung milih shade. So far sih gue ngga benci atau pun kaya love banget sama Dear Me Foundation ini tapi mungkin harus lebih ditingkatin lagi soal kualitas produknya kaya sayang aja kalo udah beli tapi produknya ngga sesuai ekspektasi yang beli. Kalau ada yang sudah pernah pakai bisa share yah dikolom komentar hehe atau punya holy grail base foundi bisa komen juga 😁. Peace, Love and No hate hehe, Bye!




You May Also Like

10 comments

  1. sebenernya aku malah suka packaging kayak gini, enteng aja liatnya πŸ˜‚ ini kalo pake foundienya tanpa primer bakal awet ga ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku keseringan ngga pakai primer sih cuma face mist-nya si Pixy hehe. Tapi itu masuk primer yah haha.

      Hapus
  2. Suka nih kalau finishnya natural plus ngeblend di kulit :') apalagi kulitnya kering kayak akuuuu.

    🀣Padat tapi blend-able ingetin sama Liquid Foundie nya Wardah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kayanya pas banget inih buat mba yang kulit dry di oily ini rada semerawut hehe

      Hapus
  3. Dari dulu mau beli foundie dear me ga kesampean. Bingung antara ini apa BLP hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. BLP ajah hahaha biar aku bisa lihat review-nya hehehe

      Hapus
  4. Aduuuh cantiknyaaaa T.T <3
    Belum pake foundinya aja udah kayak eonnie koreaaa :D

    Btw sayang ya kak coverage nya nggak tinggi :(, cuma ya biasanya kalau coveragenya nggak tinggi benefitnya jadi kayak second skin
    Tapi sih kalau bisa yang high cover tapi still like second skin yak :P

    BalasHapus
  5. kalo diliat waktu udah di wajah emang keliatan kayak tinted moisturizer ya kak, cuma sayang banget kalo gampang geser πŸ₯²

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sayang banget padahal menurut ku ini lumayan bagus buat daya tahannya.

      Hapus