REVIEW KHALISA ESSENTIAL BRIGHTENING UV SKIN OASIS

by - September 03, 2021

Halo semua kembali lagi untuk meracun hehe.
Gimana-gimana tanggal muda udah pada check out apa aja nih hehe.
Kalau gue sih lagi meringis ngeliat dompet hehehe.

Kali ini gue akan review produk sunscreen lagi hehe. Gue dapet ini dari giveaway, gue pikir ngga bakal menang soalnya kan suka acak pilih pakai random picker gitu kan ngga tahunya aku dapet gengs hehe. Sebelumnya gue sempet dapet produk mereka lewat instastory yang tiba-tiba lewat gitu wkwk dan sekarang produk sunscreen terbaru yang belum lama ini launching. Jadi, produk sunscreen ini adalah salah satu produk terbaru dari brand Khalisa Skin Care. Pasti udah ngga asing lah yah sama brand Khalisa ini salah satu brand dibawah naungan PT Rohto Group yang juga menaungi Hada Labo. Si Khalisa ini sudah ada dari tahun 2017 pas lagi dunia perbeauty-an di Indonesia lagi mulai berkembang. Gue sendiri baru coba night cream-nya mereka dan sekarang gue berkesempatan buat icip-icip produk sunscreen-nya mereka.

khalisa skin care

Sekarang ini brand lokal mulai banyak banget yang launching produk sunscreen, yah ngga cuman sunscreen aja sih hehe. Gue sendiri tertarik sama si Khalisa Essential Brightening UV Skin Oasis ini sama ada 2 brand lagi yang cukup viral hehe, mungkin nanti kali yah gue abisin dulu yang ada wkwk. Lihat reviewnya sih pada bilang ini bagus dan gimana bikin ngga tertarik yah kan hehe. Daripada kebanyakan intro sebaiknya kita lihat reviewnya gimana hehehe. Scrolling sampe bawah yah bunda hehe. Kira-kira ini produk yang worth to try atau biasa-biasa aja 😋.

ABOUT KHALISA ESSENTIAL BRIGHTENING UV SKIN OASIS

"Khalisa Essential Brightening UV Skin Oasis adalah daily sunscreen dengan SPF 50 dan PA+++ memberikan perlindungan terhadap kulit dari efek sinar UVA dan UVB. Diperkaya dengan manfaat mencerahkan kulit wajah karena mengandung Waterlily Flower Extract."(Rohto web)

khalisa skin care
Source : google

Klaim :

  • Insta glow up effect untuk kulit tampak bercahaya.
  • Longlasting sunscreen 
  • Non Sticky Formulation
  • Halal Formulation

PACKAGING

Kemasannya berbentuk tube yang terbuat dari plastik dengan bentuk pipih dengan tutup flip top. Warna kemasannya sendiri berwarna hijau mint dan putih yang sudah menjadi ciri khas warna Khalisa Skin Care. Kemasannya sendiri dikemas dengan menggunakan plastik untuk membungkus produknya, seperti beberapa produk sunscreen yang gue temuin. Menurut gue lubang buat ngeluarin produknya agak sedikit kebesaran jadi kalau ngambil rada kebanyakan gitu huhu.

khalisa sunscreen

Di bagian belakang kemasan pembungkusnya berisi banyak informasi produknya mengenai ingredients, No BPOM, cara pakai, manufactured, dan juga expaired date. Informasinya lengkap banget sih menurut gue jadi ngga bingung buat tahu PAO dan expaired date-nya. Buat isinya sendiri 40g yang menurut gue isinya kelihatan sangat sedikit huhu. Memang sih terjangkau cuma menurut gue kaya rada sedikit aja gitu wkwk.

INGREDIENTS

khalisa essential uv skin

komposisi khalisa
Source : Incidecoder

Khalisa Essential Sunscreen ini termasuk dalam golongan Hybrid Sunscreen, mixed antara Chemical Sunscreen dan juga Physical Sunscreen. Kayanya banyak banget sih golongan sunscreen jenis hybrid sekarang ini. Padahal aku termasuk fans Physical Sunscreen hehe *maaf ga penting. Jadi, si Khalisa Essential Sunscreeen ini lebih banyak kandungan Chemical-nya ketimbang Physical-nya. Untuk Physical-nya sendiri memakai Titanium Dioxide. Selain itu banyak ingredients yang bagus yang ada di dalam sunscreen ini ada Nymphaea Alba (Water Lily) Flower Extract yang bagus untuk menyeimbangkan kadar air pada kulit dan ada Pro-Vitamin B5 yang berfungsi untuk menjaga hidrasi kulit agar selalu lembap. Kalau based on skincare checker ini bebas dari alkohol, namun masih terdapat kandungan fragrance di komposisinya. So far sih gue ngga masalah sih karena wanginya ngga terlalu menyengat dan ngga menimbulkan efek negatif di kulit gue.

TEXTURE & SCENT

khalisa essential brightening uv skin

Kalau dilihat teksturnya sekilas gue jadi keingetan sama si Skin Aqua kaya sama aja gitu vibes-nya wkwk. Mungkin karena dari satu label company yang sama kali yah jadi vibes-nya sama gitu wkwk. Tapi kalau dari segi tekstur ini beda sih si Khalisa Essential Sunscreen ini teksturnya creamy-watery gitu. Pas dibaur kemuka dia langsung melt gitu tapi bukan melt oil tapi kaya pake gel aloe gitu hehe.Warnanya putih susu dan pas dibaur ke muka sekilas kaya ada shimmer-nya, kalau di tangan sih keliatan banget sih shimmer-nya cuma kalau di foto kayanya ngga keliatan sih hehe. Wanginya ini sih yang bikin gue keingetan sama Skin Aqua wkwk, wanginya soft floral seger gitu.

FORMULATION 

khalisa sunscreen

Untuk formulasinya sendiri menurut gue ringan, ngga terlalu lengket dan ngga effort buat di aplikasi ke muka huhu. Saat udah nge-blend di muka menurut gue ini termasuk yang cepet banget nge set dan langsung matte. Menurut gue yah hehehe, jadi ngga bikin muka lengket dan kaya keliatan glowing ngga jelas wkwk. Hasil finish-nya sendiri mendekati matte gitu dan juga karena ada shimmer glitter-nya jadi muka berasa glowing gitu ceunah hehe. Ada white cast-nya tapi menurut gue ini sedikit banget untuk white cast-nya jadi masih aman lah dan ngga bikin abu-abu muka hehe.

FINAL REVIEW

Setelah pakai ini udah cukup lama dan di irit-irit wkwk, gue suka banget sama formulasi dari Khalisa Essential Sunscreen ini. Gue beberapa kali pakai jenis Hybrid Sunscreen cuma kurang suka sama formulasinya yang kurang bikin nyaman dikulit. Kaya ngambang gitu ngga nyerep ke kulit muka, kalau keringetan terus kena mata langsung bikin perih huhu. Si Khalisa ini menurut gue ngga begitu sih meski keringet lebay kalau kena mata masih aman menurut gue dan dibersihinnya juga gampang ngga syulid. Terus ini efek white cast-nya juga minim banget sista, jadi ngga usah khawatir kalau kamu terlihat seperti dakocan karena efek white cast-nya malah bikin kulit muka jadi kaya cerah gitu. 

Buat klaim glow juga dapet sih tapi bukan glowing yang lengket tapi beneran glowing, mungkin efek glitter-nya kali yah jadi kaya rada ada shine gitu hehe. Buat lengketnya sih menurut gue pas di baur ke muka ngga terlalu banget. Menurut gue masih dalam batas wajar sih, biasanya kan tipe sunscreen kaya gini yang bikin effort tuh adalah lengketnya tapi ini ngga terlalu makan waktu. Pokoknya sih menurut gue kalian mesti coba hehe. Cuma yah menurut gue karena kulit tipenya beda-beda jadi hasil pemakaian ngga sama. Ada yang mungkin kurang nyaman mungkin apalagi sunscreen ini tipe yang cepet langsung nge set jadi ada baiknya di tes terlebih dahulu hehe.

Buat harga sih buat kantong ibu-ibu antara mahal sama ngga juga sih hehe. Soalnya ukurannya menurut gue kayanya kurang full aja sih buat sunscreen ukuran segitu. Jadi, kalau yang pecinta sunscreen banget pasti bakalan boros kalau mesti repurchase lagi. Kalau yang sultan sih yah beda lagi sih wkwk. Si Khalisa Essential Brightening UV Skin ini bisa kamu dapetin di Official Store-nya Rohto Indonesia di Shopee atau berbagai e-commerce yang lainnya dengan range harga dari 50rb-60rb. Kalau dari gue sih recommend ini sih hehe, so far so good sunscreen ini hehe. Baiklah teman kita harus mengakhiri review kita kwkwk. Kalau ada yang pernah coba share dikomentar yah hehe. I'll be on my next review bye guys!




You May Also Like

13 comments

  1. wah ini udah nangkring di chart ku, jd dia hybrid physical yaa bagus juga liat finishnyaa..

    BalasHapus
  2. banyak banget yang review ini nih kak :D
    farah juga penasaran si jadinya :D
    btw farah baru tau deh ini sunscreen dibawah naungan rohto group :

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk ayooo beliiii hehhee. Iya satu company sama hada labo.

      Hapus
  3. Banyak banget yg review ini kak :D
    Farah jadi penasaran juga sih jadinya :D
    Btw Farah baru tau loh ini si khalisa dibawah naungan Rohto Group :D

    BalasHapus
  4. eh baru tau kalo Khalisa ada dibawahnya Rohto, harganya masih affordable deh ya 😁

    BalasHapus
  5. Aku sepertinya akan teracuni niii, apalagi satu company sama hadalabo dan skin aqua yang udah booming banget,jadi makin penasaran

    BalasHapus
  6. Lah, Khalisa tuh sodaranya Hada Labo ternyata? baru tauuuu! Menarik nih sunscreennya, soalnya temenku yg biasanya susah cucok sama hybrid sunscreen bisa cocok sama Khalisa

    BalasHapus
  7. Lahhhh, ini dari Rohto yaaak, baru tauuuu. Huhuh, aku udah check out Eminun :') kwkwkwk. Next cobalah check out ini, ini sizenya juga mayan yes, finishnya juga kayaknya aku masih bisa toleransi sih.

    BalasHapus
  8. aaah dia ini ga ada white castnya dan ga bikin tone up yaaa 😍

    BalasHapus
  9. ini one of my fave juga sih!! meski ada glitter tapi sedikit bgt jadi ngga begitu noticeabke + tone upnya ngga abu2 <3

    BalasHapus
  10. Harganya relatif terjangkau dan mudah didapat dimana2 ya produknya. Bagus lg ga ada whitecast 👍

    BalasHapus
  11. Ini agak underrated ya sunscreen-nya! Aku suka pakai ini meski dia ada sedikit whitecast ttep sering kupakai siib

    BalasHapus
  12. Jujur baru tau iatilah hybrid sunscreen karena baca artikel ini 😁

    BalasHapus