REVIEW EYE CREAM TERBARU DENGAN TEKNOLOGI ELECTRIC MASSAGE

by - September 17, 2021

Sesuai dengan tittle yah bund, kita akan membahas Eye Cream. Nah, sebelum move to the review ada baiknya intro sebentar kali yah hehe. Seperti teman online tahu kalau gue ini punya kasus insom cukup parah dan sulid tidur lebih awal di jam tidur malam. Ini mungkin karena kebiasan kerja dulu kali yah, karena dulu gue kerja shifting jadi kalau pulang bisa sekitar jam 11/12 malam paling telat huhu. Setelah resign gue jadi kebiasaan punya habit tidur yang acak-acakan. Kalau dulu sampai subuh gue baru mulai tidur kalau sekarang sih rada mendingan dikit, paling awal jam 1 gue udah tidur atau jam 2 malam paling telat sambil nonton drakor wkwk. Alhasil, bawah mata gue semakin menjadi-jadi area hitamnya 😭. Dahulu, saat masih ramai produk korea gue sering banget beli sample size eye cream buat mengurangi area hitam di sekitar mata gue dan juga area kerutan di pinggir mata. Tapi, malah bikin milia di area bawah mata gue sedih banget. Akhirnya, karena kapok gue ngga berani lagi buat coba produk eye cream. Nah, beberapa waktu lalu gue sempet akhirnya icip-icip produk eye cream lokal. Sayangnya, kurang bikin area bawah mata gue rada mendingan malah cuma dapet lembap aja tanpa ada efek apa-apa.

review elformula eye cream

Sesuai judulnya gue akan review ELFormula Advanced Timeless Eye Essential Cream, panjang yah bunda namanya hehe. Apakah temen-temen udah pada tahu sama brand ELFormula ini ? Gue sendiri sih baru tahu dari temen-temen beauty enthusiast yang juga review produk dari mereka. ELFormula ini adalah salah satu brand skincare dari korea yang dibangun pada tahun 2018 dan sedang mencoba berekspansi ke market kosmetik di Indonesia. Meski terbilang baru namun si ELFormula ini mempunyai tim R&D yang terkemuka dari bidang perawatan kulit. ELFormula ini sendiri dikembangkan oleh tim R&D dari kanada dan korea yang berfokus pada penelitian bahan-bahan yang aman dan anti iritasi. Selain itu sudah lulus non-irritation test oleh Kementrian Kesehatan Institut Penelitian Industri Farmasi di Seoul atau BPOM-nya di Korea sana. Jadi, sudah dipastikan bahwa produk ini aman. Pantes pada bagus-bagus yah review-nya soalnya kayanya sudah teruji secara klinis dan juga bukan produk kaleng-kaleng. Nah, beberapa waktu lalu mereka mengeluarkan produk terbaru yaitu Eye Cream dan eye cream yang mereka luncurkan ini berbeda dengan eye cream yang gue jumpai. Penasaran? Yuk scroll sampai habis dan jangan sampai di skip hehe. Please scroll till the end!

ABOUT ELFORMULA ADVANCED TIMELESS EYE ESSENTIAL CREAM

"ELFORMULA Advanced Timeless Eye Essential Cream adalah eye cream dengan kombinasi bahan utama Niacinamide sebagai agen pencerah, Peptides sebagai anti-aging properti, dan Probiotic untuk hidrasi yang optimal dan memulihkan area mata. Ditambah dengan teknologi terbaru, electric massage applicator untuk hasil pemakaian yang lebih maksimal. Eye cream dan spesial aplikator untuk memberikan hasil area mata yang lebih cerah, kencang dan lembab."

review elformula eye cream

Klaim :

  • Mencerahkan daerah sekitar mata
  • Mengencangkan daerah sekitar mata
  • Melembapkan daerah sekitar mata
  • Memperbaiki daerah sekitar mata
  • Memberikan relaksasi pada saat penggunaan eye cream dengan aplikator khusus
elformula

Selain itu ELFormula juga memberikan garansi untuk para pembeli dengan jaminan garansi 100% uang kembali apabila tidak ada perubahan sama sekali dalam kurun waktu 30 hari. Namun tetap ada Terms & Condition-nya yah.  Bisa kalian baca di T&C nya di atas yah 😊.

PACKAGING

elformula eye cream

Pas dateng sih kaget juga kalau bentuknya agak lumayan gede dari eye cream lain yang biasa gue jumpai. ELFormula Eye Cream ini berbentuk tube berwarna silver dengan aplikator yang terbuat dari stainless steel. Design-nya sendiri minimalis dan simple ngga terlalu banyak corak yang sesuai dengan konsep ELFormula yang minimalis. Selain itu ada yang bikin ELFormula Eye Cream ini berbeda dari eye cream yang lain, aplikator dari ELFormula Eye Cream ini sudah dilengkapi dengan Touch Sensor! Jadi, kalau kalian pegang aplikatornya dia akan bergetar dan akan ada electric massage-nya untuk hasil pemakaian yang lebih maksimal. Keren banget kan! 

elformula eye cream

Jadi, di dalam aplikatornya ini sudah ada baterai yang berfungsi untuk menghidupkan si Touch Sensor-nya dan cuma tinggal kita sentuh saja di bagian touch sensor-nya dan nanti akan mulai bergetar dan membuat electric massage saat penggunaan di area mata. Untuk isi dari ELFormula Eye Cream ini memiliki isi sebanyak 20ml. ELFormula Eye Cream ini sendiri sudah dilengkapi dengan dus/box yang sudah berisi banyak informasi mengenai produknya mulai dari ingredients, cara pakai, expaired date dan juga manufactured. Jadi, ngga akan bingung mengenai informasi mengenai si ELFormula ini karena sudah ada semua di jelaskan di kotak dusnya.

INGREDIENTS

elformula

elformula

Main ingredients dari ELFormula Eye Cream ini ada Peptide yang menggunakan 4 jenis bahan Peptide yang berbeda. Ada Acetyl Hexapeptide, Palmitoyl Tetrapeptide, Palmitoyl Tripeptide, Dipeptide Diaminobutrylroyl yang mempunyai peranan penting untuk mengencangkan disekitar area mata, sebagai anti aging untuk area mata dan melindungi kulit dari radikal bebas. Ada juga Niacinamide yang kita tahu sebagai bahan utama yang dapat mencerahkan area sekitar mata yang hitam, mengatasi area mata yang kusam dan memperbaiki area mata dari garis halus. Lalu ada Probiotic yang juga membantu untuk melembabkan area sekitar mata dan melindungi area sekitar mata dari iritasi dan juga inflamasi. Based on skincare checker ini bahan-bahan yang dipakai dalam produk ini bagus banget dan sangat minim dengan harsh ingredients.

TEXTURE & SCENT

elformula eye cream

Buat teksturnya sendiri gel cream berwarna putih susu dengan tekstur creamy namun tidak terlalu thick. Hanya sedikit pemakaian saja sudah cukup dan tidak perlu terlalu banyak layer. Selain itu sangat mudah dibaurkan dan juga cepat meresap. Karena tidak ada komposisi bahan fragrance di ELFormula Eye Cream ini. Jadi, tidak ada aroma apa pun di ELFormula Eye Cream ini, menurut gue sih bener-bener ngga ada sama sekali wangi atau aroma dari eye cream ini. Sepertinya buat yang alergi terhadap fragrance atau parfum kayanya bisa ngerasa tenang hehe. 

FORMULATION & USAGE

elformula eye cream

Untuk cara pengaplikasiannya gue ambil sebiji jagung dan ngga perlu banyak-banyak. Namun, kadang buat keluarin isinya agak sedikit susah, karena suka agak mampet saat di ambil sehingga kadang harus di buka dulu aplikatornya, agar isinya dapat terambil dan tidak macet. Setelah cream-nya keluar dari aplikator biasanya gue ratain dulu keseluruh permukaan area mata, lalu setelahnya di nyalakan touch sensor-nya. Saat electric massage-nya mulai nyala, gerakan memutar hingga upper lid area/area kelopak mata atas. Saat sudah meresap semua area di sekitar bawah mata tetap lembap dan terhidrasi dengan sangat baik.

FINAL REVIEW

Akhirnya kita masuk ke bagian yang pasti pada penasaran hehe. Gue udah pakai ini mau masuk ke minggu ke 3 pemakaian. Karena seperti cerita gue di awal bahwa bagian bawah mata gue ini termasuk yang super gelap karena keseringan begadang. Jadi, gue sih sadar diri dengan kebiasaan gue yang sulit hilang dan juga pastinya akan memakan waktu yang cukup lama buat bisa keliatan cerah. Namun, gue ngga nyangka juga kalau produk ini super bisa menghidrasi dan kasih kelembapan yang sangat wow. Kenapa gue bilang kaya gitu? Karena pas gue aplikasi ini pas skincare malam biasa bagian area mata gue masih lembap banget pas abis bangun tidur. Tapi, bukan lembap yang bikin kaya orang sembab gitu yah beneran masih lembap dan terhidrasi dengan baik. Sebenernya, gue agak takut juga pas pakai, soalnya ini lumayan creamy dan super moisturized. Takutnya tuh bikin area bawah mata atau di sekitar area mata gue jadi ada milia lagi. Karena rata-rata sample eye cream korea yang gue pakai teksturnya kaya gitu tapi malah berujung milia. Untungnya si ELFormula Eye Cream ini ngga kaya gitu gengs dan bener-bener no milia-milia club 😍.


elformula

Nah, bisa kalian lihat yah di gambar atas buat perbedaannya. Gue sendiri sih ngerasa masih samar tapi lumayan lah yah buat gue si tukang begadang hehe. Secara jam tidur gue ngga teratur dan bener-bener ngga jelas wkwkk. Tapi, udah sedikit ada perubahan lah yah hehhe. Paling gue notice tuh bagian kerutan di area bawah mata gue yang agak cekung, jadi ngga terlalu cekung kaya orang sakit terharuuuuu banget. Pokoknya jadi agak lebih berkurang buat area cekungan di area bawah mata gue. Buat garis halus sih menurut gue lumayan lah sedikit ada perubahan. Meski samar namun menurut gue udah lumayan banget sih ini huhu. Buat area mata gue yang gelap menurut gue sedikit ngasih efek juga meski belum signifikan terlihat. Tapi, gue udah cukup seneng bisa nemuin produk eye cream yang bisa kasih efek yang nyata buat area bawah mata gue yang sudah terlihat tidak sehat ini hehe. Kayanya sih gue akan update di sini atau di instagram gue soal perubahan area bawah mata gue setelah pemakaian dalam jangka yang cukup lama.

So far, gue suka sama ELFormula Eye Cream ini karena bikin area mata lembap, ngga bikin milia dan kelihatan hasilnya. Kurangnya menurut gue di bagian packaging aja sih suka agak susah buat ngeluarin isi eye cream-nya. Namun, masih bisa gue akalin sih dengan membuka bagian aplikatornya dan menaikan isinya keatas agar bisa dikeluarkan. Paling juarak electric massage-nya sih enak banget di pijet-pijet bikin rileks sekitar area mata gue. Terus, ELFormula ini harganya juga ngga nguras kantong pemirsah. ELFormula Advance Timeless Eye Essential Cream ini di bandrol dengan harga 112ribu saja dan udah gitu sering banget diskon! Jadi, kayanya jangan sampai buat ngga icip-icip produknya karena sekeren ituh 😁.

WHERE TO BUY

Langsung pemesanan di DM Instagram @elformula.id
atau Shopee melalui reseller resmi misscindy.id







You May Also Like

7 comments

  1. Penasaran banget sih sama produk ini, harganya udah affordable ditambah ada aplikatornya yang unik

    BalasHapus
  2. hwaaaaa penasaran banget sama ni produk kak 😭 kok kayaknya canggih gitu yak 🥺
    tapi apakah ini affordable untuk wisudawati yang masih menganggur seperti saya ini 🥺

    BalasHapus
  3. Aku jugaaaa kalau pake eye treatment tuh jadi kayak "duh ini works nggak ya? Gw kan nocturnal poll!" Hahhahaa.

    And yesh, aku pernah pake eyeserum dan ngaruh bgt gak bikin bengkak gitu pas bgn tdr, biasanya kayak agak bengep :') kwkwkkw.

    Cantik kemasannya yaaak, kayaknya enak banget mijet pake aplikatornya.

    BalasHapus
  4. Racun banget😭, mana harganya juga gak mahal-mahal banget. Auto masuk wishlist sih ini, Elformula emang gapernah gagal bikin kepincut

    BalasHapus
  5. mba kariiin, ini tuh batrenya kayak batre kalkulator yang pipih gitu atau batre apa nih? kukira ini ga pake batre mba, dicas aja gitu :D oke juga yah before-afternya, bawah mata jadi keliatan segeraan

    BalasHapus
  6. Always love eye cream yang ada aplikator gini! Mempermudah bangeeet

    BalasHapus