REVIEW WARDAH NATURE DAILY MINERAL CLARIFYING CLAY MASK

by - Juni 06, 2021

Sebagai seorang yang bucin masker kayanya gue ngga bisa melewatkan produk masker dari brand lokal yang cukup terkenal dikancah dunia per beauty-an hehehe. Sejujurnya sih gue sama brand si Wardah ini berada di level Love-Hate relationship *cielah. Gue sekarang cukup amazed sama si Wardah ini karena re-branding produk mereka khususnya di line skincare, jadi lebih baik dari sebelumnya. Mulai dari segi ingredients yang gue lihat amat sangat baik dibandingkan dengan beberapa tahun lalu sebelum dunia maya instagram menginvasi seperti sekarang, itu menurut gue loh yah hehehe. Loh koq jadi panjang pembahasannya hehe, gapapa lah yah kawan itung-itung curhat. Gue ngga bersahabat jujur dengan make-up line mereka dan yang paling ngenes adalah berujung breakout yang cukup parah huhu. Namun entah mengapa gue selalu suka sama skincare-nya kan aneh hehe. Mulai dari toner, facial wash sampai si masker yang akan gue bahas disini semuanya cocok-cocok aja. Nah yang akan gue bahas adalah maskernya yang bikin gue bucin sampe selalu nyetok hhehe.

wardah clay mask

Kali ini yang akan gue review adalah Wardah Nature Daily Mineral Clarifying Clay Mask, kenapa namanya panjang banget sih 😐. Untuk mempermudah gue akan tulis Wardah Clarifying Clay Mask aja yah hehe, lebih mudah dibaca kayanya. Gue pertama kali cobain produk skincare dari wardah dimulai dari masker mereka yang facial mask itu hehe. Gue suka banget karena lumayan banget bisa angkat minyak-minyak dimuka dan berasa dapet feel bersihnya. Pas wardah ngeluarin beberapa seri terbaru masker mereka gue paling mupeng sama yang ini cuman waktu itu karena pas pandemi ngga bisa kemana-mana dan kalau di online sold terus huhu, akhirnya gue bisa icip-icip sekarang hehe. Let's scroll yah buat tahu full review-nya hehe(kali aja mau di scroll ampe bawah hehe).
 

ABOUT WARDAH CLARIFYING CLAY MASK

"Masker clay perawatan wajah yang mengandung CarboActiv Formula yang mampu menyerap polutan dan Clarifying Mineral + (mineral alami) yang terdiri atas akolin dan bentonite dengan kemampuan detoksifikasi kulit dari toksin, bakteri, serta kemampuan menyerap minyak berlebih dari permukaan kulit yang sangat baik." (Source Info & Pic : Wardah website)


Dengan Kandungan :
  • Clarifying Mineral+ , Perpaduan beberapa mineral dari alam yang dikenal efektif menyerap minyak dan kotoran diwajah.
  • CarboActiv Formula, Karbon aktif yang dikenal sebagai bahan penyerap polutan.

PACKAGING

Kemasan dari Wardah Clarifying Clay Mask berbentuk tube berbahan plastik dengan tutup flip-top dan nuansa kemasannya berwarna abu-abu dan putih. Kalau kemasan Wardah menurut gue rata-rata sangat simple design-nya ngga terlalu banyak atribut kelihatan super sederhana. Dibagian kemasannya semuanya sudah dijelasin tentang klaim, ingredients, BPOM, cara pakai, logo halal. 

produk masker wardah

Sedangkan untuk expaired date-nya dibagian atas tube. Meski tanpa box kemasan si Wardah Clarifying Clay Mask ini sudah cukup penjelasan dan juga info mengenai produknya. Kemasan si Wardah Clarifying Clay Mask ini cenderung kecil dan menurut gue sangat travel friendly, jadi kalau mau dibawa pergi jauh-jauh juga bisa.

INGREDIENTS

komposisi wardah clay mask

Karena sesuai namanya mineral dan clarifying clay mask, maka main ingredients dari si Wardah Clarifying Clay Mask ini adalah Kaolin dan Bentonite yang kedua fungsinya untuk membersihkan pori-pori di wajah dari kotoran debu dan juga minyak yang ada di wajah. Selain itu ada kandungan lainnya seperti Glycerin, Hamamelis Virgiana (Witch Hazel) Leaf Extract dan Aloe Vera Leaf Extract yang mempunyai peran penting agar kulit tetap terjaga kelembapannya meski sudah memakai masker Wardah Clarifying Clay Mask ini.

TEXTURE, COLOR & SCENT

Masker ini teksturnya sama kaya masker wardah yang pertama kali gue coba bentuknya super creamy mirip pasta gitu namun masih dapat mudah untuk dibaurkan. Warnanya sendiri berwarna senada seperti warna packaging-nya berwarna abu-abu. 

wardah clay mask

Menurut gue buat wanginya sendiri ada aromanya lebih ke floral dan lumayan wangi menurut gue. Cuma menurut gue wanginya ngga ganggu sih masih dalam toleransi wajar. Beda banget sama masker clay yang gue jumpai yang umumnya wanginya ada aroma clay kaya semen gitu kalau ini malah wangi floral.

HOW TO USE & PERFORMANCE

Gue pakai ini seperti biasa gantian sama masker yang lain, so far ini teksturnya gampang diblend dan mudah dibaurkan di wajah. Pas pertama kali ada kaya sensasi cooling effect tapi sesaat gitu, tapi kalau udah dipakai tiap hari sensasi cooling-nya udah ngga ada. Cara pakainya seperti masker pada umumnya tapi pastiin muka udah bersih yah sebelum pakai masker. Seperti biasa kalau pakai masker pasti gue selalu banyak hahaha, kaya kurang greget kalau ngga banyak pakainya.

wardah masker

Menurut gue ini adalah clay mask yang cepet banget nge set dan cepet banget mengering, biasanya kalau udah kering bakal muncul permukaan yang ada pori-porinya. Saat dibilas Wardah Clarifying Clay Mask ini gampang banget dibersihin bukan tipe clay mask yang susah untuk dibersihkan. Setelah bersih biasanya muka bakal berasa kesat tapi ngga terlalu kering kaya ketarik gitu dan komedo gue biasanya suka keluar sendiri huhu.

OVERALL THOUGHTS

Menurut gue ini masker yang worth to buy pantes aja disetiap belanja online cari ini selalu abis karena emang bagus dan harganya pun murah banget. Kalau tekstur lagi geradakan biasanya gue pakai ini, yah lumayan sih buat daya ngebersihin sama bikin area yang banyak komedo jadi lunak. Selain itu muka gue akhir-akhir ini lagi minyakan parah banget ngga tahu kenapa apa karena cuaca lagi kurang bersahabat yak huhu. Untungnya sih pakai ini langsung ngga gitu oily lagi sih dan lumayan ngebersihin.

Setelah pakai masker ini sih emang muka berasa segeran dan jauh lebih bersih, agak kering tapi menurut gue ngga terlalu kering sih. Karena gue banyak pakai produk tipe clay mask dan si Wardah Clarifying Clay Mask ini termasuk yang ngga bikin terlalu ketarik banget atau terlalu kering itu menurut gue loh yah hehe. Karena kalau yang gue lihat dari beberapa review yang kulitnya kering atau sensitive banyak yang bilang kalau ini bikin kulit mereka jadi kering dan perih. Untungnya sih ngga berlaku buat gue si oily skin hehe.

Gue sering banget beli ini di shopee atau di guardian kalau lagi promo hehe. Terakhir gue beli di Guardian karena lagi promo waktu itu jadi 14rb an aja, jadi gue langsung beli 2 hehe. Menurut gue untuk varian maskernya wardah wajib banget dicoba karena selain harganya ramah dikantong dan hasilnya juga keliatan mantuls. Kayanya review-nya segitu aja kali yah hehe, kalau ada masker yang mantuls dengan harga ramah kantong juga boleh share yah dikolom komentar 😁.




You May Also Like

12 comments

  1. okeeokee otw beliiii..makasih reviewnyaa pas bgt pengin coba masker2 lainnyaaa ><

    BalasHapus
  2. aku baru sadar wardah punya clay mask, selama ini aku ngeliriknya masker emina mulu 😂

    diskon jadi 14k aja dongg jadi hemat bangeett 🥺

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk males ah eminul maskernya masih affordable sih tapi takut ngga nendang wkwkwk

      Hapus
  3. aku juga sukaa pakai clay mask hihi bener juga deh kalo kulit yang cenderung kering kayaknya lebih susah cari clay mask yang nyaman dipakai ya kak 🥲

    BalasHapus
  4. Mirip Innisfree perasaan :") aku ada mau coba ini sih beberapa waktu lalu cuma takut muka har*mku gak mau sama ini :").

    Leh ugha efeknya, aku sendiri suka Mudmask Detoxifying nya Freeman, itu murce setahunan lebih juga awet poll masih nyisa, PAO nya pun lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYA ku juga suka huhu tapi lagi pengen coba yang lain huhu

      Hapus
  5. Farah juga paling suka sama skincare nya wardah :D
    Btw belum pernah coba yang ini nih, jadi penasaran, apalagi wardah kan terkenal murah meriah
    Dan hasilnya kalau dilihat dari foto bisa mengurangi kemerahan ya dan jadi lebih seger gitu wajahnya :D

    BalasHapus
  6. Jujur aku baru tau Wardah ada clay mask..... Padahal sold out terus dan bagus 😂

    BalasHapus
  7. aaaaaa penasaran banget! kebetulan komedo aku bandel bgt! pengen nyobain deh
    mana murah banget harganya *emak-emak mode on

    BalasHapus
  8. Ada sensasi dingin2 gitu gak kalo dipakai? Aku pernah pake clay mask tp ada sensasi dingin semeriwing gitu hahah

    BalasHapus