REVIEW LOVE BEAUTY AND PLANET COCONUT WATER & MIMOSA FACE CLEANSING GEL

by - Januari 27, 2021

Kalau kalian masih inget gue pernah dapat produk gratisan Love Beauty and Planet, kali ini gue dapet kesempatan buat nyoba produk mereka yang baru aja launching beberapa waktu lalu. Namun kali ini beda tempat dapetnya hehehe, gue dapet Love Beauty and Planet varian face cleansing dan Sheet Mask dari Female Daily. Awalnya sih gue agak hopeless sih karena kayanya syusah banget buat dapat produk gratis dari Female Daily, yah secara kan banyak banget yang ikutan hampir seribuan lebih tapi untungnya gue terpilih hehehe, senengnya 😋. Ada yang punya akun Female Daily juga ? Let's be friends gaes, nama akun gue karinabeauty hehehe. Ikut komunitas beauty kaya gini tuh senengnya dapet ilmu juga nambah temen baru juga hehe, selain itu produk gratisan juga hehe. Walaupun dapetnya juga harus proses seleksi juga sih hehe, tapi menurut gue disitu sih serunya haha.

love beauty planet review

Setelah dapat kesempatan buat review Love beauty and Planet varian shampoo-nya, akhirnya gue juga dapat kesempatan untuk review Love beauty and Planet varian face cleansing mereka yang baru aja launching di Indonesia beberapa waktu lalu. Sebenernya sih yang jadi masalah tuh pemilihan judul pas gue mau nulis ini hehe, soalnya panjaaaang banget namanya hehe. Produk yang akan gue review adalah Love beauty and Planet Coconut Water & Mimosa Face Cleansing Gel, tuh kan panjang kan namanya 😂. Okelah daripada kepanjangan intro, langsung cus scroll kebawah aja buat kepoin review-nya hehe.

TENTANG PRODUK LBP COCONUT WATER & MIMOSA FACE CLEANSING GEL

"Menjaga kelembapan alami kulitmu dengan kandungan alami Coconut Water yang kaya akan mineral dan nutrisi, dan Mimosa Flower yang menyegarkan. Formula gel yang ringan dengan mild cleansing agent, membersihkan kotoran dan minyak di wajah dengan lembut, tanpa membuatnya terasa kering. 
Dikemas dalam 100% botol dari lautan, Love Beauty and Planet merupakan vegan-certified, bebas dari pewarna dan paraben. Tentunya juga membuat dirimu merasa lebih bangga, karena kami mendukung cruelty-free, sehingga kami tidak mengujikan produk kami pada hewan." (Source : lovebeautyplanet.com)


Source Pic : Google

Seperti yang kalian sudah banyak yang tahu kalau produk-produk dari Love Beauty and Planet ini mengusung tema cinta lingkungan, juga memakai bahan-bahan yang alami dan juga no animal tested. Hal ini pun juga berlaku untuk ke semua produk Face Care mereka, memakai bahan-bahan alami yang sudah certified, non animal tested dan juga dengan bahan fragrance yang alami.

KEMASAN 

Untuk kemasan dari LBP Coconut Water & Mimosa Face Cleasing Gel ini kemasannya kurang lebih sama dengan kemasan LBP varian yg lain, terbuat dari plastik yang cukup tebal dan juga tidak gampang pecah. Bagian yang membuat berbeda yaitu adalah bagian atas botol atau mulut botol yang berbentuk pump yang bisa di putar apabila kita ingin membawa berpergian sehingga tidak akan tumpah.

love beauty planet review

Kemasannya sendiri cukup handy dan ukurannya dalam ukuran sedang yang dapat mudah dibawa untuk berpergian. Untuk design-nya sendiri mengikuti varian LBP Coconut & Mimosa, selain itu sudah terdapat banyak informasi mengenai komposisi, tanggal expaired, cara pakai dan juga no BPOM.

KOMPOSISI

Seperti yang gue bilang kalau Love beauty & Planet ini mengedepankan ingredients yang alami, sehingga hal itu pun juga berlaku untuk Face Care mereka. LBP Coconut Water & Mimosa Face Cleasing Gel ini tidak mengandung Paraben, SLS, Silicone dan juga tanpa artificial color. Selain itu ada kandungan Coconut Water dan juga Mimosa Flower yang terdapat pada Face Cleansing ini.


Kandungan Organic Coconut Water yang terdapat pada Love Beauty & Planet Face Cleansing Gel ini berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah , mengembalikan kembali kelembapan pada kulit. Selain itu Coconut Water sendiri sudah kaya akan mineral dan juga nutrisi. Sementara Mimosa Flower berfungsi untuk memberikan sensasi wangi yang alami dan juga menyegarkan. 

TEKSTUR & AROMA

Untuk tekstur pada LBP Coconut Water & Mimosa Face Cleasing Gel ini udah pasti gel lah yah hehe, formula gel-nya ringan dan berwarna transparan. Saat di keluarkan dari pump teksturnya tidak terlalu kental atau pekat seperti gel namun cukup cair dan mudah untuk di aplikasikan ke wajah. Untuk busanya sendiri tergolong tidak terlalu banyak seperti Facial Wash pada umumnya. Karena kandungannya tanpa SLS mungkin busa yang dihasilkan cenderung tidak terlalu banyak. 

love beauty planet

Aroma dari LBP Coconut Water & Mimosa Face Cleasing Gel ini lumayan menyengat untuk ukuran Facial Wash. Aromanya ngga ganggu sih cukup menyegarkan namun cukup menyengat, aromanya sendiri dari Mimosa Flower dengan sedikit hint wangi coconut yang remind gue sama wangi-wangi es kelapa hehe.

CARA PAKAI & KINERJA PRODUK

Untuk cara pakainya seperti pakai facial wash pada umumnya saja, untuk takaran pump yang gue pakai saat membersihkan wajah dengan LBP Coconut Water & Mimosa Face Cleasing Gel ini sebanyak satu pump. Karena menurut gue satu pump full sudah cukup cover untuk semua area pada wajah. Seperti yang kalian lihat di foto kalau busanya tidak terlalu banyak pada saat di aplikasikan ke wajah.

love beauty planet face wash
Plis maapin komuk w haha

Kesan setelah memakai produk ini tuh ngga bikin muka gue kesat kaya kebanyakan Facial Wash pada umumnya. Saat di bilas muka masih terasa lembab dan juga segar banget karena aroma dari Mimosa Flower yang ada pada LBP Coconut Water & Mimosa Face Cleasing Gel ini. Namun saat sudah kering sempurna baru deh tuh kesan kesat dan licin sudah mulai terasa.

HASIL & KESIMPULAN


Saat datang muka lumayan bermasalah akibat kebodohan sendiri hahaha, jadi gue pakai ini seminggu setelah barangnya gue terima. Kalau menurut gue si LBP Coconut Water & Mimosa Face Cleasing Gel ini mirip banget sama Himalaya Face Wash yang warna hijau, kesan yang di dapat juga kurang lebih sama. Berasa lembab after penggunaan, namun saat setelah kering sempurna baru deh berasa kesatnya. Seperti yang bisa kalian lihat di foto gue before-after kalau saat penggunaan si LBP Coconut Water & Mimosa Face Cleasing Gel ini langsung kerasa bersihnya dimuka namun tetap dapet kadar lembabnya.

lbp

Selain itu kandungan yang terdapat di LBP Coconut Water & Mimosa Face Cleasing Gel ini tidak terdapat ingredients yang harsh untuk wajah dan bisa dibilang cukup alami karena memakai bahan-bahan yang sudah bersertifikasi. Namun menurut gue yang kurang dari Facial Cleansing Gel ini adalah wanginya yang cukup menyengat. Meski di kulit wajah gue sejauh ini tidak terlalu ada masalah namun untuk sebagian orang yang alergi atau pun sensitif sepertinya belum bisa berjodoh dengan LBP Coconut Water & Mimosa Face Cleasing Gel ini. Untuk gue pribadi dengan kulit wajah combo-oily masih cukup bisa toleran dengan wanginya dan sangat menyegarkan, kaya lagi serasa dipantai gitu kebayangnya kalau pakai Facial Cleansing Gel ini hahaha.

Untuk harganya sendiri menurut gue tidak terlalu mahal karena produk dari Love Beauty & Planet ini sering sekali ada diskon. Untuk normal price-ya 65rb, sedangkan bila diskon bisa dapet harga 40rb an kalau gue lihat di Official Page mereka di Shoppee hehe. Kira-kira ada yang sudah pakai kah sahabat onlen hehe, boleh banget loh untuk selingan facial wash yang ringan kalau sedang di rumah saja 😁.




You May Also Like

13 comments

  1. wiih seger abis pake cleansing gelnyaaa hehehe. beberapa kali liat produk lbp ini mau beli tapi face cleanserku di rumah masih belum pada abis padal pengen nyoba biar update kek orang2 wakakakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwwkk ikut giveaway-nya aja sapa tau dapet hehe. Makssih sudah mampir :)

      Hapus
    2. eh aku penasaran sama wangi coconutnya lbp, biasanya kalo wangi coconut yg manis gitu aku sukaa 😍

      Hapus
  2. Aku sempet cobain nihh tapi kurang suka sama wanginya malahan gatau kenapa wkwkwk xD Padahal body lotionnya yang biru kesukaanku banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya wanginya nyengat banget emang hehe, waduh blm pernah coba kayanya next bakalan coba body lotionnya hehe. Makasih sudah mampir :)

      Hapus
  3. kak Karin udah coba shampoo yang varian ini juga gak? soalnya kalo dari deskripsi aromanya mirip, kalo beneran mirip lumayan strong banget dong ya 😂

    BalasHapus
  4. Menarik banget produknya lbp ini, lbp tuh komplit banget produkny2nya dari kepala ampe kaki, tapi blm ada yg aku cobain.. trus baca ini jadi makin penasaran😍

    BalasHapus
  5. Aku belum coba LBP ini deh, awalnya tuh curious sama body lotion dan body wash nya, hahaa. Kalau skincare-nya aku belum eyeing :'), malah eyeing sama handcare-nya yang kemarin baru aja rilis.

    BalasHapus
  6. Aku pernah dapet gratisan juga semua rangkaian face care LBP. 2 facial wash 1 face scrub dan 3 sheet mask dari LBP. dan yang paling aku sayangkan adalah jenis pump di botolnya nggak ada fitur lock. kurang travel friendly, bingung kalo seandainya harus bepergian gimana cara bawanya

    BalasHapus
  7. Wah aku belum pernah pakai rangkaian dari LBP nih padahal banyak dijual dimana-mana hahaha. Semoga suatu saat aku bisa coba hihi

    BalasHapus
  8. Jadi penasaran karena wanginya coconut hehe aku kemarin nyoba sabun batangan yg wanginya coconut dan ternyata enak banget terus jadi ketagihan pingin nyoba sabun lain yg wanginya sama haha

    BalasHapus
  9. Aku juga kemaren sempat pake ini dan habis. Favorit kedua setelah Tea Tree Vetifier Cleansing gel nya. Wanginya khas coconut tapi lembapnya dapet.

    BalasHapus
  10. Kalau hasilnya mirip si Himalaya ijo jadi agak jauh-jauh nih aku soalnya dikulitku bikin kering bahkan setelah cuci muka langsung

    BalasHapus