My Day With PRELO

by - Mei 10, 2017

Hello sudah lama sekali sepertinya gue ga nge BLOG hhehehehe. Aku sibuk membabu buta yang membuatku syusah untuk menulis produk baru hhehehe. Dikesempatan ini gue mau nulis yang ringan ringan aja sih hehehe. Gue mau review soal aplikasi yang lagi nge Hitz nih. Apalagi buat kalian yang hobi belanja make up tapi takut ga cocok dan pengen coba yang prelovednya dulu atau kalian yang hobi belanja baju yang dimoll tapi ga shanggup beli yang barunya kekguesih tapi cari baju yang bekas tapi masih dengan kualitas yang bagus. Eits kalian ga usyah khawatir karena sekarang sudah ada PRELO. Mau tau??  baca sampe abis yah sis.

https://prelo.co.id/


PRELO ini adalah aplikasi jual - beli barang preloved atau yang bekas pakai tapi dengan kualitas yang masyih bagus. Eiiitttsss jangan salah yah ini buatan lokal loh maksud gue PRELO ini kepunyakan orang indonesia loh. Weh hebat khaann, gue juga baru tau sih 😝. Bedanya dengan aplikasi jual - beli lainnya ini tuh mengutamakan orisinilitas *mongapasihhgue, jadi maksudnya tuh barang yang dijual disini harus memenuhi standar prelo yaitu ORIGINAL. Yah gamau dongs kalo kalian pengen beli barang bekas yang high end, eeehhh ternyata pelsong alias PALSU uuuucchh BIG NO banget khan. Apalagi barang yang dibeli lumayan mahal, uang hilang dan barang yang dimau pun ga dapet 😑. PRELO ini basednya dibandung dan sekarang sudah ada puluhan ribu pengguna aktif yang memakai fasilitas aplikasi ini.

Kalian kepengen banget dongs tau gimana cara jualan diprelo. Biar nambah uang saku buat beli make up yang baru lagi atau untuk mengurangi barang yang sudah tak terpakai lagi. Gampang banget cuma tinggal upload barang yang akan kamu jual misal kek gue yang upload makeup preloved gue kayak BB Cream, Hand Body dan Lip Tint  yang sudah ga terpakai lagi hehehehe.

Step To Sell :

💨 Pertama pastiin barang yang kamu mau jual itu ORIGINAL dan NO KW hahaha. Upload foto barang bekas kamu misal baju preloved kamu atau makeup yang sudah jarang dipakai lagi dan masukin diaplikasi prelo seperti gambar dibawah ini.

https://prelo.co.id/  

💨 And step selanjutnya masukan detail barang yang akan kamu jual. Jenis barang bekas atau preloved seperti make up, baju atau barang antique. Seperti gambar dibawah ini. Tulis alasan kenapa kamu jual dan kondisi barang yang kamu jual agar pembeli tahu barang yang kamu jual masih layak dengan good condition atau tidaknya. Atau kalau kamu punya special story soal barang yang kamu pernah pakai seperti dikasih mantan kah 😋, atau hadiah ulang tahun kah bisa juga ditulis dibagian ini.

https://prelo.co.id/

💨 Setelahnya kamu pilih ongkos kirim untuk paketnya mau siapa yang nanggung pihak yang jual atau si pembeli dan isi kira - kira paket atau barang kamu berapa beratnya seperti gambar dibawah ini.

https://prelo.co.id/

💨 And terakhir kamu cuma tinggal isi harga untuk barang bekas atau preloved kamu yang mau kamu jual after itu tinggal klik lanjutkan and DONE!.

https://prelo.co.id/

Eeeiiittsss tapi sebelumnya kalian pasti bertanya - tanya kenapa ada charge Prelo?? Yah gue juga sih hehehe. Jadi PRELO mengenakan komisi atau charge sebesar 10% dari barang yang kamu mau jual. Kalau kamu gamau ada charge kamu bisa share keseluruh media sosial yang kamu punya. Jadi bakalan 100% untungnya deh . Ih gampang aneetttt khaannn. And gue ada informasi lagih nih gaes jadi diprelo ini menggunakan yang namanya rekening bersama atau kerennya virtual account jadi kamu ga perlu khawatir buyer kabur atau PHP in hahaha. Jadi bener - bener aman kalau kamu mau jualan di PRELO tanpa harus takut ada buyer yang curang atau tukang tipu dan uang hasil jualan kamu itu akan masuk yang namanya PRELO Balance yang nantinya bisa dipindahkan ke rekening pribadi. Oke banget lah pokoknya. And I have the videonya juga buat gampangnya untuk kalian yang mau jualan di PRELO.


And then we back to step selanjutnya kalau kamu mau beli di PRELO.

Step to Buy :

💨 Pertama pastiin barang bekas atau preloved yang mau kamu beli dan langsung klik beli dibagian bawah gambar. seperti gambar dibawah ini. Atau kalau mau nego bisa langsung dealing dengan klik chat agar bisa berkomunikasi dengan penjualnya langsung.

https://prelo.co.id/

💨 Setelah yakin dilanjut dengan step pembayaran karena pakai RekBer jadi udah dipastiin barang yang kamu mau pastinya sampai dengan selamat 😊.

https://prelo.co.id/

💨 And the last step konfirmasi pembayaran yang kamu sudah kamu lakukan. Supaya tim prelo tahu kalau kamu sudah melakukan pembayaran.

https://prelo.co.id/

And that's it. Gampang kan ga perlu repot tanpa harus takut barang yang kamu mau itu ga sampe karena PRELO memberi jaminan keamanan untuk semua barang yang dibeli. After itu ada tahapannya lagi sih yaitu konfirmasi barang yang sudah diterima gunanya untuk tahu barang yang kamu beli sudah sampai atau belum agar tim PRELO bisa tahu.

Kalau masih bingung gue punya videonya nih buat memudahkan kalian beli di PRELO.


Kalau kamu mau tau lebih soal PRELO bisa langsung kepoin semua sosial media mereka
FB : Prelo ID
Instagram : prelo_id

Atau bisa langsung download aplikasi PRELO lewat Play Store atau App Store. 

Conclusion

👍 Proses registrasi yang mudah
👍 Ada fitur chat untuk memudahkan proses transaksi jual - beli
👍 Prosesnya cepat dan aman
👍 Tersedia beberapa pilihan payment
👎 Adanya sistem komisi 10% dari PRELO
👎 kode refferal yang tidak berfungsi :( punya gue ga bisa dipakai

And that's it segitu dulu yaaaasssshhh kalau kalian penasaran buruan langsung di download aplikasinya sekarang 😘. See ya on my next post 💗.

You May Also Like

0 comments