JUICE TALK

by - Oktober 27, 2016


juice talk


Sepertinya saya hiatus lumayan lama yah hehehehehe. Kemarenan sibuk, sibuk holidey HAHAHA. Yah abis ituh gue lumayan males buat ngeblog -___-". Jadi beberapa minggu lalu gue baru saja holidey ke jogja, yah emang sih frekuensi ngeblog gue sebenernya pun jarang hehehehe. Ditambah gue liburan jadilah terbengkalai hingga beberapa lama :D. Kira-kira ada yang kangen ga sih sama gue heuheu *ngarep. Postingan gue kali ini akan membahas sesuatu yang sebenernya pengen gue posting sedari lama tapi eh tapi gue masih belum pede jadi idenya cuma gue simpen diotak :D, bisa sih padahal gue tulis terus dimasukin draft tapi rasaaaaaaannnnyyaaa ituh looohhh HEHEHE.
Postingan gue masih tetep berhubungan sama beauty cuma bukan review produk kayak biasa gue lakuin, gue akan membahas soal JUICE. Yap siapa yang disini suka jus ayo-ayo ngacung hehehe. Bukan JUICE yang dijualan disupermarket loh yah tapi JUICE yang alami yang bener-bener handmade a.k.a dibikin sendiri. Eeeehhhmmm sedikit inpoh sih yah kali ajah ada yang mau kepo soal gue hehehehe, jadi gue dulu itu pernah kerja jadi barista juice atau juicery atau apalah itu namanya hahaha. Ga lama sih gue kerja disana after ituh sekarang ini gue jadi barista kopi :\. Agak bertolak belakang sih sebenernya hahaha, yah yang penting cari duit lah ya :3. Ilmu yang gue dapet selama gue kerja disana lumayan lah, ga banyak namun bermanfaat untuk gue karena gue jadi tahu soal Dunia per JUICE an wkwkwkwk. Gue akan sekedar sharing ajah sih gaes gakan lebih dalam mengulik terlalu dalam cause I'm not expert, kalo salah mohon dimaafkan maklum amatir :D.

juice talk


Yang pertama gue bahas ada minuman mungil unyu namun kaya akan manfaat, kalo ada diantara jeng, sista, mas, om yang rada jarang makan sayuran mungkin ini adalah salah satu minuman yang WAJIB diminum HAHAHA. Namanya adalah WHEATGRASS si kecil mungil nan super hijau ini adalah yang kaya akan sejuta nutrisi dan benefit yang bagus kalo rutin minum ini. Oke oke gue akan jujur sama kalean kalo ini tuh GA ENAK rasanya seperti meminum rumput, eeeiiittsss tapi dengan manfaat yang bisa didapet jangan sampe give up buat nyobain minuman super ini. Dulu ehem yah gue ga suka sih hahaha. Karena rasanya yang super gue sampe tercengang wkwkwk, aseli ga enak, pahit terus juga di lak lak sekitar mulut tuh masih nempel dan gamau hilang :(. Wheatgrass ini termasuk JUICE loh yah gaes, yang diekstrasi yang diambil sari-sarinya yang berbentuk liquid atau cairan. JUICE wheatgrass ini kaya akan klorofil yang bisa membantu dalam mengeluarkan racun didalam tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kalo sista-sista sekalian sedang dalam masa diet nah ini WAJIB minum hahahaha. Karena ini bisa untuk proses menyeimbangakan Ph dalam tubuh yang sudah banyak terkontaminasi oleh banyak makanan berlemak, makan-makanan yang banyak mengandung gula atau pengawet dan JUICE wheatgrass ini bisa jadi salah satu solusinya gaes sebagai penetralisir untuk keseimbangan Ph tubuh kita. Jadi masih mauuuu dongs coba JUICE wheatgrass :)).

juice talk


Ada lagi temennya si wheatgrass namanya INFUSED WATER atau kalo gue suka sebut ini minuman ajaib. Yah gue bilang ini ajaib karena ini amat sangat membantu dalam dunia kesehatan. Beda sama si wheatgrass si Infused Water ini bukan JUICE namun tetep jadi temennya karena kesamaannya sama-sama kasih manfaat dan nutrisi. Kalo JUICE pakai proses extrasi dengan menggunakan alat untuk diambil sarinya beda hal sama si Infused Water ini, prosesnya adalah dengan memasukan irisan buah atau herbal yang dibiarkan kurang lebih 8 - 24 jam sampai sari buah/herbal tersebut keluar,  jadi ada rasa sensasi tertentu diair yang sudah dimasukan irisan buah. Buat rendamannya sendiri sih banyak yang bilang 4 jam, 3 jam yah jujur sih gue gatau HAHAHA. Yah mungkin sesuai selera lah yah cuma waktu gue kerja dulu kurang lebih sih 8 jam an baru berasanya :]. Infused Water ini mulai booming pas beberapa tahun kebelakang ini sama halnya kayak juice atau pun wheatgrass. Penyajiannya pun gampang banget praktis dan ga makan banyak waktu sama tenaga palingan waktu buat nunggu proses sari buahnya keluar :D. Resep yang paling sering dan paling populer yang selalu dipakai dengan menggunakan irisan lemon. Apalagi Lemon kayak akan vitamin C yang bagus banget untuk menetralisir dan juga untuk menyeimbangkan Ph tubuh dan menjaga kekebalan tubuh sama nih kayak hal nya si wheatgrass. Jadi mungkin kalo pada males minum air putih ini bisa jadi alternatif minum ini karena ada rasanya :3. Ga cuma lemon loh yang bisa jadi bahan untuk Infused Water bisa juga Timun, Daun Mint yang bagus buat lambung, bisa juga pakai stoberi yah pokoknya suka-suka sista ajah deh :)).

juice talk


Buat yang lagi diet ini juga bisa jadi minuman alternatif sepertinya karena selain mengandung banyak serat juga bisa jadi makanan pengganti nih. Yap yang gue maksud adalah smoothies minuman yang juga belakangan ini ngetren, juga salah satu minuman yang sering banget dijadikan "Meal Replacement" a.k.a makanan selingan karena teksturnya yang kental dan kaya serat. Bedanya sama juice, si smoothies ini di blended sedangakan juice di ambil sari buahnya melalui juice extractor. Kalo gue liat banyak banget beauty vlogger luar yang jadiin ini sebagai makanan pengganti mereka, kalo gue sih ibarat minum ini buat makanan pengganti sih juga masih kurang :D. Resep buat bikin menu smoothies tuh juga banyak banget dan bervariasi mulai dari green smoothies yang isinya penuh sama sayur-sayuran ini bisa jadi alternatif nih buat yang jarang makan sayur macem gue :P, ada juga yang milky smoothies buah sama campuran yogurt eemmmhh pasti enak banget tuh.
Kalo dulu sih pas gue masih kerja dijuice smoothiesnya tuh gada campuran air, liquidnya diganti jadi susu atau yogurt jadi biar lebih kaya akan nutrisi jadi kalo sista-sista mau bikin smoothies ada baiknya sih jangan pakai air terlalu banyak atau lebih baik diganti dengan yang tadi gue sebutin biar rasanya lebih enak dan lebih bernutrisi :). Resep smoothies sekarang udah banyak ditemukan dimana-dimana, apalagi sekarang jaman udah makin canggih yah makin gampang buat dapetin resepnya :3. Jadi mau bikin juga -_- huhuhu apalah dayaku yang ga punya blender di kosan wkwkwkwk.

JUICE TALK

The last but not the least :D yassss this is the COLD PRESS JUICE, minuman yang beberapa tahun belakangan ini jadi primadona selain coffee :3. I have to say first impression of this is weird taste hahahaha. Yah karena gue waktu itu masih awam sama yang namanya juice macem kek gini yah gue ngerasa kalo rasanya tuh ga uenak sama halnya kayak wheat grass :'\. Tapi makin kesini gue mulai suka dan jatuh cinta! hahaha lebay sih but it's true :'3. "Cold Press adalah teknologi juicing melalui teknik putaran pisau yang lebih lambat – hanya sekitar 80rpm (rotation per minute) – sehingga tidak menghasilkan panas saat ekstraksi. Hal ini mengakibatkan berbagai enzim; vitamin, mineral dan antioksidan tetap utuh, di saat kandungan-kandungan tersebut sangat sensitif terhadap panas" (google). Manfaat yang ada sama halnya seperti temen-temen juice nya yang lain namun yang bikin beda adalah proses ekstrasi yang dihasilkan melalui alat yang disebut cold press juicer, prosesnya sendiri cukup memakan waktu lumayan lama karena alat juicer yang dipakai juga rpm (rotation per minute) nya cukup rendah yaitu 80 rpm jadi lebih lambat daripada juicer ekstrator pada umumnya dan alatnya sendiri lumayan mehong :/. Gue pribadi sih cukup lelah memakai alat ini ahahaha, karena harus pakai tenaga full untuk press juicenya :D. Alatnya sekarang udah banyak dijual melalui online dan sekarang udah banyak distributor yang jual ini jadi lebih gampang untuk menemukannya dimana-dimana hahaha. Kalau gamau repot gampang karena sekarang banyak bertebaran produsen yang menjual juice macem COLD PRESS ini tanpa kamu perlu repot buat bikin ini, namun karena alat juga bahannya jadilah juice ini dijual lumayan mehong satu botolnya berkisar antara 40.000 - 60.000 tergantung dari yang jual juga siiih hehehe. Tapi ini adalah salah satu yang the best dari semua minuman yang gue sebutin diatas ahahaha. Gue jauh lebih suka ini karena kalo diblender nutrisi yang didapat jauh lebih sedikit dan cuma bikin kenyang sementara kalo ini ga bikin kenyang sih tapi cukup membantu untuk mengurangi portioning makan gue karena udah ke suggest minum ini jadi lidah gue pun jadi sensitive dan nafsu makan gue juga berkurang :D. Jadi ini adalah pilihan detox yang bagus kalo kamu mau coba :D hahaha. Tapi inget yah ga akan guna kalo gaya hidupnya masih ga sehat :\. Jadi harus bener-bener diimbangi dengan pola makan juga gaya hidup yang sehat :3.

Jadi yang mana nih favourite sista-sista :D ahahahaha. Sudah nge JUICE kah hari ini kwkwkwk. 
See ya on my next post :3.


JUICE TALK

You May Also Like

0 comments