REVIEW BRASOV LIP CREAM VELVET

by - Januari 10, 2023

review brasov lip cream

Halo semua Selamat Tahun Baru, ngga berasa banget udah tahun baru lagi aja yah huhu. Semoga tahun ini bisa lebih semangat buat ngonten yah hehe. Memasuki tahun yang baru ini do'anya lebih banyak cuan wkwk, paid endorse bisa banyak buat bisa beli perintilan buat ngonten plus buat perintilan centil hehe. Seperti yang kalian lihat di judulnya yah, gue mau review salah satu produk dari Brasov Cosmetics. Gue sering banget beli body mist dari si Brasov ini soalnya murah meriah banget dan wanginya mayan lah buat daily hehehe. Brasov sendiri sih udah lumayan lama ada di Indonesia dan rata-rata harga yang mereka tawarkan untuk produk mereka murah-murah dan ramah kantong buat bunda-bunda. Produk dari Brasov juga lumayan lengkap sih ada parfum, kosmetik, nail polish, hair care,body care dan skin care. Sekarang ini karena dunia kecantikan udah berkembang pesat mereka mulai berbenah nih kayanya jadi lebih bagus dan makin cakep. Nah, beberapa waktu lalu si Brasov ini sempet mengeluarkan produk gincu terbaru lagi. Gue tadinya sih mau review si Lip Tint-nya tapi gue kelamaan mikir akhirnya ngga jadi bunda huhu. Gue bakalan review Brasov Lip Cream Velvet salah satu produk terbaru dari Brasov. Buat bunda atau adik-adik yang kepo langsung scrolling ajah yah sampai habis hehe.

ABOUT BRASOV LIP CREAM VELVET

brasov lip cream velvet

"Brasov Lip Cream Velvet terbuat dari bahan-bahan yang aman dan berkualitas sehingga tidak terasa lengket, tidak membuat bibir kering, maupun pecah-pecah dan super pigmented. Formulasinya menjaga bibir tetap lembap bebas crack sepanjang hari dan tahan lama."(source info&pic : shopee&google)

Semua produk dari Brasov ini sudah teruji secara klinis serta sudah lulus uji dari BPOM. Jadi, tidak perlu khawatir akan keamanan produknya. 

KEMASAN

review brasov lip cream

brasov lip cream

Brasov Lip Cream Velvet ini dikemas dengan tabung transparan berbahan plastik berbentuk segi lima dengan tutup yang senada bentuknya berwarna nude. Bentuk kemasannya jujur gue suka banget kalau pakai bahan kaca pasti kayanya bakal nambah cakep kali yah hehe. Desainnya sih simple tapi kekinian mengikuti perkembangan sepertinya yah. Soalnya kan biasanya pasti bentuknya tabung biasa gitu atau persegi dan hampir senada desainnya. Si Brasov Lip Cream Velvet ini kayanya tampil sedikit beda hehe. Untuk kemasannya dilengkapi dengan box/kardus yang sudah berisi banyak informasi mengenai produknya.

SHADE/WARNA


Brasov Lip Cream Velvet Hadir dengan 6 varian shades. Warnanya disesuaikan dengan warna lip cream yang sedang banyak digemari. Ada Rosewood, Ferrari, Scarlet, Lollipop, Macaroon dan Buttermilk. Semua warnanya sih didominasi warna-warna yang cenderung earthy tone dan yang paling bold warnanya lebih ke red wine. Menurut gue semua warnanya sih wearable banget sih terutama yang nude-nya dan bisa di ombre dengan warna bold yang ada. Gue sendiri pilih warna rosewood dan buttermilk sebagai pilihan gue soalnya warnanya cantik sih menurut gue hehehe.

TEKSTUR & PIGMENTASI


Untuk teksturnya sendiri menurut gue buttery, creamy dan mirip banget kaya lipstik jaman dulu yang formulasinya lembut pas di oles ke bibir dan ngga berasa terlalu berat di bibir. Buat finishnya sih emang lebih velvet banget sih, bikin efek berkilau di bibir dan sama sekali ngga matte. Jadi, ini adalah salah satu lip cream yang must have buat yang punya bibir sensitif sih. Pigmentasinya juarak sih satu kali oles langsung keluar dan dari kedua Brasov Lip Cream Velvet yang gue punya formulasinya sama dan ngga ada yang beda. Untuk stainnya sih menurut gue sayangnya agak kurang sih, karena finishnya yang velvet jadi kalau makan atau minum langsung bubar jalan. Tapi, untuk warna bold seperti rosewood masih menyisakan stain tipis-tipis di bibir.

SWATCHES


  • Rosewood, warnanya paling bold di antara yang lain. Sebenernya sih ada warna merahnya sih cuma udah keburu naksir warna ini karena terus bermunculan di feed instagram wkwk. Warnanya merah burgundy kaya wine. Kalau based on mbah google warna ini perpaduan antara deep red dan coklat. Kalau lihat dari semua shade-nya sih emang rata-rata lebih earthy tone gitu sih. Warna Rosewood ini salah satu warna yang gue suka banget sih hehe. Kalau rada matte dikit kayanya cantik bangets sih, kaya red vampire gitu hehe.
  • Buttermilk, ini salah satu warna nude earthy bold yang cakep sih menurut gue. Warna perpaduan antara orange dan cokelat. Cocok banget buat kalian yang kulitnya sawo matang sih dan pastinya warna satu ini jadi favorit warna sejuta umat. Warnanya sih ada yang nude versi soft-nya sih cuman gue udah keburu suka sama warna ini hehe. Kalau pakai ini tuh kaya cocok banget bikin make-up tema autumn gitu dan cocok banget buat dipakai ke berbagai occasion.

OVERALL REVIEW


brasov lip cream velvet



Brasov Lip Cream Velvet ini cocok banget buat kalian yang punya bibir sensitif atau suka lip cream yang ngga bikin matte di bibir. So far sih, gue cukup suka sama Brasov Lip Cream Velvet. Formulasinya velvet creamy dengan finish agak sedikit glossy, mirip-mirip lipstik modelan jaman dulu yang rata-rata creamy dan bold. Pigmentasinya juga satu sama lain sama dan ngga ada yang beda, warnanya langsung keluar dan cantik-cantik. Harganya juga ramah di kantong ibuk-ibuk dan remajah manjalita pastinya hehe. Paling suka sih kemasannya sih cakep gitu modelannya beda dibanding lip cream 20k yang biasanya gue temuin, si Brasov Lip Cream Velvet ini yang paling beda.

Buat di ombre juga oke banget sih. Karena teksturnya yang cenderung sedikit glossy biasanya gue tap pakai tisu untuk base ombre yang sudah dipakai. Nah, setelahnya baru pakai topper ombre-nya di area tengah bibir. Karena punya gue shadenya cukup bold biasanya gue pakai sedikit setelahnya gue ratain pakai cotton bud. Kira-kira sih tips-nya gitu sih dari gue hehe. Kurangnya sih udah pasti stainnya sih bubar jalan kalau udah makan atau minum. Terus, ini ngga transferproof gengs yah karena teksturnya yang gampang nempel. Tapi, kalau gue sih pakai cara gue yang tadi kalau emang mau pakai di tap dulu pakai tisu sekali abis itu pakai masker biar ngga cemong bibirnya wkwk. 

Brasov Lip Cream Velvet ini di bandrol mulai dari harga 18k-23k tergantung sih kalian belinya di seller mana. Seneng banget sekarang semakin banyak produk make-up yang bagus-bagus murah dan udah aman juga hehe. Sepertinya segitu dulu reviewnya, see you guys on my next review!




You May Also Like

3 comments

  1. aaaa semangat mba kariin ngontennyaa! 😍 sekilas aku kira ini lip tint wkwk. kayanya aku lebih cucok pake shade buttermilk deh 🤔

    BalasHapus
  2. Please rosewood cakep banget, kayaknya cocok dipakai buat bikin gothic look

    BalasHapus
  3. Yang Buttermilk cantik banget yaaa warnanyaaa ❤️❤️❤️

    BalasHapus