BODY CREAM AROMA SULTAN DARI SCARLETT

by - Agustus 31, 2022

Semenjak gue mulai kembali kerja membabu, gue jadi males banget buat perawatan badan. Bahkan pakai body lotion aja jadi jarang dan malah dipakai suami gue wkwk. Karena gue udah mulai ada waktu free lagi buat bermanja-manja di rumah lagi, gue memutuskan buat lebih aware juga buat ngerawat kulit badan lagi. Nah, salah satunya body cream yang akan gue bahas nih. Pasti udah ngga asing lah sama brand Scarlett Whitening atau kalian sudah bosan karena gue sering banget mention di blog hehe. Kebetulan banget gue butuh perawatan kulit badan, si Scarlett baru aja ngeluarin 2 produk body care terbaru dari mereka. Tapi, gue akan bahas satu-satu yah gengs biar kalian bisa tahu lebih lengkap soal produk terbaru dari mereka.

scarlett whitening

Pertama, yang akan gue bahas adalah Scarlett Happy Fragrance Body Cream. Ini adalah salah satu produk mereka yang terbaru dari varian Happy Series. Klaimnya ini bisa 4x melembapkan kulit dengan formulasi kandungan mereka yang baru. Selain itu katanya ini mirip aroma parfum mahal YSL Libre yang meholita ituuu. Buat yang masih ragu sama produknya tenang ajah karena semua produk dari Scarlett ini pastinya sudah aman yah gaes karena sudah bersertifikasi BPOM dan juga MUI. Jadi, buat yang penasaran jangan lupa di scroll sampai habis siapa tahu gajian mau langsung CO di e-commerce kesayangan kan hehe. Happy reading!


ABOUT SCARLETT HAPPY FRAGRANCE BODY CREAM


New varian dari Scarlett Whitening dengan 4x lebih melembapkan dengan bantuan dari Hyaluronic Acid, 5 Phyto Oil, Shea Butter, Aloe Vera Extract.(source info & image : scarlett & google)

Benefit :
  • Memberikan kelembapan ekstra pada area kulit yang kering
  • Menghaluskan area kasar seperti siku, lutut, kaki, dan tangan
  • Merawat elastisitas kulit
  • Wangi yang menyenangkan dan menyegarkan
Scarlett Happy Body Cream ini sudah teruji secara klinis bebas dari merkuri dan juga bebas dari hydroquinone serta sudah lulus sensor BPOM juga MUI. Sehingga aman digunakan mulai dari umur 13 tahun keatas dan aman untuk bumil juga busui. 

PACKAGING

scarlett happy series

scarlett happy series

Buat kemasannya sendiri berbentuk tabung yang cukup bulky berbahan plastik yang dilengkapi dengan aplikator pump dan juga double safety lock agar isi dari kemasannya tetap aman dan terjaga. Isinya sendiri cukup banyak dengan isi 300ml. Namun, masih cukup handy dan bisa dibawa kalau ingin dibawa pergi travelling. Dikemasannya sendiri sudah berisi informasi mengenai produknya. Kalau kalian ragu soal keaslian dari Scarlett bisa banget nih langsung verify lewat hologram di samping stiker kemasannya. Soal detailnya bisa baca di artikel gue sebelumnya yah hehe.

INGREDIENTS HIGHLIGHTS


Scarlett Happy Body Cream ini diformulasi khusus untuk kamu yang punya kulit yang kering atau sensitive. Sehingga kandungan yang dipakai di Scarlett Happy Body Cream ini punya kandungan yang oke banget buat menjaga kulit 4x lebih lembap dan juga menjaga elastisitas kulit. Berikut gue akan highlight kandungan apa saja yang ada di Scarlett Happy Body Cream ini.
  • Hyaluronic Acid, kandungan yang dipercaya bisa membuat kulit lebih lembap dan kulit terasa lebih lembut.
  • 5 Phyto Oil, membantu dalam menjaga kelembapan kulit, membuatnya lebih halus dan membantu dalam merawat kesehatan kulit.
  • Shea Butter, kandungan yang cukup familiar ini dipercaya bisa membantu merawat keremajaan kulit dan membuat kulit terasa lebih kencang.
  • Niacinamide, kandungan yang dapat mencerahkan kulit, membantu meratakan warna kulit yang tidak merata dan menyamarkan noda pada kulit. 
  • Aloe Vera Extract, kandungan yang bagus untuk menenangkan kulit dan membantu menyejukan kulit yang sedang iritasi
  • Glutathione, salah satu kandungan utama yang selalu ada di setiap produk Scarlett fungsinya untuk membantu meningkatkan elastisitas kulit, melembapkan kulit dan juga mengurangi kerutan pada kulit.
  • Titanium Dioxide, kandungan yang bisa menjaga kulit dari efek buruk sinar UV atau sinar matahari.
Buat kandungannya sih menurut gue amat sangat bagus semua buat kalian yang punya kulit kering dan juga sensitif. Selain itu, formulasi kandungannya bagus banget buat ngelembapin kulit badan dan juga ngasih nutrisi yang bagus banget ke kulit. Selain itu, Scarlett Happy Body Cream ini juga sudah lulus sensor BPOM dan MUI. Jadi, sudah dipastikan aman dan tidak memakai bahan yang harsh untuk kulit.

TEXTURE & SCENT

Buat tekstur dari Scarlett Happy Body Cream ini berbeda dari versi lotionnya. Teksturnya super creamy dengan warna agak peach dan saat dibaur ke area kulit langsung berasa lembapnya. Bukan tipe body cream yang bikin sumuk juga kalau panas-panasan diluar. Buat yang kulit badannya kering kaya gue kayanya bakal suka banget sama tekstur dari si Scarlett Happy Body Cream ini! 

scarlett happy body cream

scarlett happy body cream

Wanginya sendiri banyak yang bilang mirip sama parfum mahal punya YSL Libre yang harganya jutaan itu, meskipun gue sendiri ngga tahu wanginya kaya gimana hehe. Wanginya jadi salah satu favorit gue! Dengan wangi perpaduan floral-musky dan ditambah sentuhan wangi amber-vanilla yang cukup kuat jadinya bikin wanginya cukup berasa warm dan keliatan maskulin. Gue suka banget sama wanginya pokoknya ini super enak.

FORMULATION & USED

scarlett whitening

Saat di aplikasikan keseluruh kulit badan agak licin di kulit, mungkin karena ada banyak kandungan essential oil yang ada di Scarlett Happy Body Cream. Jadi, berasanya pas awal di aplikasikan ke kulit feel-nya lagi kaya pakai EO. Lembapnya sih juarak buat gue yah, langsung dapet banget lembapnya di kulit kaya lagi di kasih minum gitu. Terus langsung keliatan kaya lebih sehat aja menurut gue sih yah hehe. Paling amazed-nya ini ngga bikin sumuk di badan gitu. Jadi, ngga berasa lengket di badan, ini jadi poin plus banget sih buat gue. Sayangnya, ini ngga begitu tahan lama buat wanginya sih menurut gue, cuma sekitar 3 jam-an aja wanginya bertahan setelahnya masih ada meski tipis-tipis. Gue suka pakai ini buat di rumah atau pun kalau lagi ada kerjaan, soalnya lembapnya bagus banget sih dan udah gitu wanginya bikin rileks jadi gue suka banget re-appply ini kalau lagi kerja.

FINAL REVIEW

Kalau kalian cari body cream yang ngga bikin gerah dan lembapnya nampol cobain deh Scarlett Happy Body Cream ini. Selain wanginya yang udah pasti enak banget bikin rileks, ini juga enak banget kalau buat re-apply karena ngga bikin gerah. Gue suka pakai ini kalau lagi kerja sih soalnya AC-nya bikin kulit gue jadi kering huhu. Meski kemasannya bukan tipe yang travel friendly tapi gue suka banget bawa ini kalau lagi kerja. Kadang gue replace ketempat yang lebih kecil biar bisa dibawa atau langsung bawa aja. Lembapnya bukan lembap lebay gitu sih, langsung meresap pas udah di aplikasi menurut gue. Kandungannya juga menurut gue bagus semua dan ngga ada yang aneh-aneh. So far, gue suka sih sama formulasinya si Scarlett kali ini hehe.

Buat ketahanan wanginya sih menurut gue biasa aja sih ngga terlalu long lasting. Kurang lebih sekitar 2 jam an masih ada sih meski tipis-tipis setelahnya. Kalau malam biasanya gue lebih suka pakai si body serumnya atau gue gabung keduanya biar efektivitas produknya lebih nampol. Gue sendiri sih suka sama formulasinya yang bikin kulit jadi lebih lembap dan juga bikin halus. Selain itu kelihatan banget jadi lebih sehat dan ngga terlalu bikin kusam kulit. Pokoknya produk buat body cream sama serumnya gue suka semua ngga ada yang failed. Apalagi kandungannya yang menurut gue bagus-bagus semua buat kulit dan ngga ada yang aneh-aneh. Semoga Scarlett bikin formulasi yang ciamik kaya gini buat semua body care-nya hehe.

Nah, buat kalian yang punya kulit gampang kering kaya gue atau yang sensitif. Cobain deh produk terbaru dari Scarlett Happy Body Cream ini. Selain wanginya yang bikin happy efeknya langsung kelihatan banget! Kulit jadi lebih sehat plus kelihatan lebih lembap. Langsung cus yuk belanja mumpung masih tanggal gajian hehe. Link-nya gue taro di bawah yah biar bisa langsung cus check out hehe. See you gengs on my next review!

Shop at 







You May Also Like

2 comments

  1. wah produk baruuu!! to be honest aku lebih suka packaging yang ini deh dibanding lotion yang lama. keliatan lebih mahal aja gitu jadinyaa 😂😂

    BalasHapus
  2. Aku sendiri suka wangi vanilla sama musk, tapi kalo ada wangi freshnya juga hmmm aku jadi penasaran jadinya gimana heheheh. Nah ini boleh dicoba nih teksturnya creamyy, kulit badanku kering soalnyaa

    BalasHapus