REVIEW TERATU MIRACLE DEO SPRAY ANTI PERSPIRANT

by - Juli 04, 2022

Pernah ngalamin masalah bau badan atau basket alias basah ketek ? Yuk simak review gue yang satu ini. Buat gue sendiri dua permasalahan tersebut masih sering gue alamin. Sekarang ini karena udah banyak yang concern tentang pemakaian deodorant dan juga soal kandungannya. Udah banyak nih sekarang brand lokal yang mulai aware dan bikin deodorant dengan kandungan yang aman untuk kulit ketiak. Selain itu, modelnya pun berupa spray. Jadi, makin memudahkan banget buat penggunaannya. Kalian pasti udah tahu lah yah sama brand lokal satu ini, kepunyaan dari salah satu beauty influencer ternama. Gue sendiri juga bikin youtube karena terinspirasi dari doi hehe. 

teratu miracle deo spray

Pasti udah ngga asing lah yah sama brand TERATU, salah satu brand lokal kepunyaan dari beauty vlogger Alifah Ratu. Brand Teratu ini sendiri hadir pertama kali di bulan Februari 2020 dan sudah 2 tahun meramaikan pasar kosmetik di Indonesia. Brand Teratu juga sudah bersertifikasi halal dari MUI, sudah tercatat di BPOM dan pastinya memakai bahan-bahan yang tidak membahayakan untuk kulit. Selain itu, produk-produk dari Teratu sendiri ramah kantong! Kaya produk baru mereka yang sekarang bakal gue review ini. Salah satu produk Deo Spray yang terbaru dengan formula bisa nahan bau badan dan juga nahan keringat. Kepo ngga sih yuk scroll sampai habis hehe.

TERATU MIRACLE DEO SPRAY

teratu deo miracle spray

Sebelum gue review lengkap produk Deo Spray terbaru dari Teratu, kayanya ngga afdol kalau ngga kenalan dulu sama produk Teratu Miracle Deo Spray yang pertama ini. Produk ini adalah salah satu produk unggulan dari Teratu yang termasuk best seller. Karena terbukti bisa nahan bau badan! Kandungannya sendiri terbuat dari bahan-bahan alami, dengan tawas sebagai bahan utama dari Teratu Miracle Deo Spray. Kandungan tawas atau Potassium Alum adalah garam mineral alami yang sifatnya sebagai antimikroba. Dipercaya dapat membantu mengurangi bau badan atau bau ketiak dengan mengurangi jumlah bakteri penyebab bau keringat. Bahan-bahan yang terdapat di Teratu Miracle Deo Spray ini juga termasuk yang minimalis dan juga tanpa bahan yang harsh untuk kulit. Di formulasi dengan bahan-bahan yang sifatnya alami untuk menahan bau badan, Teratu Miracle Deo Spray ini juga bisa dipakai di beberapa area yang bisa menyebabkan bau badan loh. Nah, terus buat bedanya sama yang baru apa nih kira-kira yah. Jangan sampai skip pokoknya! Scrolling terus yah bund.

TERATU MIRACLE DEO SPRAY ANTI PERSPIRANT

"TERATU Miracle Deo Spray Anti Perspirant merupakan antiperspirant yang mengurangi keluarnya keringat berlebih pada ketiak dengan kandungan Aluminum Chloride Hydroxide 20%. Diperkaya Zinc PCA sebagai antibakteri untuk membantu mengurangi bau badan, serta Sodium PCA untuk menjaga kelembutan ketiak. Formulanya tidak lengket."

teratu miracle deo

teratu miracle deo spray anti perspirant

Jadi, produk yang akan gue review sekarang ini adalah TERATU Miracle Deo Spray Anti Perspirant. Karena peminat deodorant spray dari bahan alami mulai meningkat TERATU akhirnya membuat dengan formulasi baru dengan bahan kandungan yang bisa menahan bau keringat dan juga basah ketek! Jangan khawatir karena bahan kandungan yang dipakai sudah pasti aman dan juga sudah memenuhi standarisasi dari BPOM. Nah, pertama kita bahas packaging-nya dulu kali yah biar afdol hehe. Kemasan dari TERATU Miracle Deo Spray Anti Perspirant ini sebenarnya sama seperti Miracle Deo Spray yang petama. Kemasannya berbentuk botol yang terbuat dari plastik dengan nuansa warna putih dikeseluruhan kemasannya. Untuk kemasannya sendiri sudah dilengkapi dengan box yang sudah berisi banyak informasi mengenai produknya. Nozzle Spray-nya sendiri cukup berfungsi dengan baik dan cukup halus saat disemprotkan. Sayangnya, untuk cover atau embos bacaan produknya pudar, padahal masih dalam keadaan tersegel tapi covernya sudah agak pudar huhu. Semoga team Teratu bisa lebih memperhatikan ini yah, soalnya gue mau edit juga agak sulit huhu.

teratu miracle deo spray anti perspirant

Karena formulasinya yang dibuat untuk mengurangi bau badan dan juga mengurangi keluarnya keringat berlebih pada ketiak. Maka kandungan yang terdapat dalam TERATU Miracle Deo Anti Perspirant ini terdapat kandungan yang dapat mengurangi bau badan serta kandungan yang dapat menahan keringat. Berikut ini akan gue highlight kandungan yang terdapat pada TERATU Miracle Deo Anti Perspirant :
  • Alumunium Chloride Hydroxide 20%, salah satu kandungan yang berfungsi untuk menahan keringat. Kandungan ini akan membentuk plug sementara untuk mencegah keringat agar tidak mencapai kepermukaan kulit. Kadar 20% ini merupakan kadar paling tinggi untuk anti perspirant. Buat kalian yang masih khawatir kalau kandungan ini bisa menyebabkan kanker, kabar itu ngga benar yah gengs. Menurut studi yang dilakukan oleh The Journal of The National Cancer Institute tidak ada hubungannya kandungan Alumunium dengan penyebab kanker payudara. Jadi, ngga perlu khawatir lagi dengan kandungan satu ini.
  • Zinc PCA, berfungsi sebagai antibakteri sehingga dapat mengurangi bakteri yang menyebabkan bau badan dan juga sebagai anti inflamasi sehingga tidak mudah mengalami iritasi.
  • Sodium PCA, kandungan yang berfungsi untuk memberikan dan menjaga kelembaban kulit sehingga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya iritasi.
TERATU Miracle Deo Spray ini juga tidak mengandung fragrance, alcohol dan juga paraben. Sehingga aman digunakan oleh jenis kulit apa saja dan juga remaja berusia 16 tahun. Untuk ibu hamil atau menyusui disarankan untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli yang mengerti masalah mengenai ibu dan bayi.

teratu miracle deo

Buat formulasi tekstur dari TERATU Miracle Deo Anti Perspirant ini bening dan tidak berwarna. Meski klaimnya free dari fragrance, namun gue masih mencium aroma dari Miracle Deo Anti Perspirant ini. Bukan wangi alcohol atau chemical yang ganggu gitu sih, aroma floral yang menurut gue cukup seger. Saat di semprotkan ke area ketiak ini ngga berasa pakai apapun. Kalau semisal di semprot di area tangan sih gue ngerasa kaya ada semacam lapisan yang terbentuk gitu. Kulit telapak tangan gue kaya berasa kenceng, mungkin itu salah satu kinerja dari si Aluminium Chloride-nya kali yah.

teratu

Untuk cara pakainya seperti yang udah gue jelasin di atas yah, gue sendiri suka pakai ini untuk area lipatan siku tangan gue. Soalnya, area itu suka bau keringet gue huhu. Buat kalian yang habis waxing di area ketiak atau sedang ada luka di area ketiak tidak disarankan untuk memakai ini yah. Untuk menghindari terjadinya iritasi pada kulit ketiak. Buat ketahanannya sih sekitar seharian di gue kalau ngga terlalu banyak aktivitas yang berat. Tapi, kalau semisal aktivitas berat dan di luar ruangan biasanya ini cuma ngaruh sekitar 10 jam di gue. Karena gue termasuk yang super kalau udah keringetan huhu. 

DEO MIRACLE PERTAMA VS DEO MIRACLE ANTI-PERSPIRANT

teratu miracle deo

Nah, gue akan bahas mengenai perbedaan dari Deo Miracle yang pertama dengan versi Anti-Perspirant. Pertama si Deo Miracle yang pertama ini di formulasi untuk mengatasi bau keringat dan juga bau badan yang berlebih. Sementara, untuk si Anti-Perspirant lebih di fokuskan untuk menahan produksi keringat berlebih. Juga, kandungan yang dipakai pun berbeda. Kalau di Deo Miracle yang pertama kandungan utamanya ada Potassium Alum atau tawas yang punya peranan untuk menghambat pertumbuhan bakteri penyebab bau badan. Sementara Deo Miracle yang terbaru ada Aluminium Chloride sebagai kandungan utamanya untuk menekan produksi kelenjar keringat yang berlebih pada ketiak atau badan. Bisa baca juga keterangan di atas perbedaaan antara 2 produk dari Deo Miracle ini yah. 

FINAL REVIEW

Seperti yang gue jelasin kalau gue itu anaknya gampang banget keringetan. Setelah hampir satu bulan pakai Teratu Miracle Deo Spray, gue jadi punya pengalaman baru dengan memakai deodorant versi spray. Hal pertama yang gue suka tentunya ini super praktis dan tinggal semprot aja di area ketiak atau area yang dibutuhkan. Selain itu, si Teratu Miracle Deo Spray Anti Perspirant ini ngga bikin baju di area ketiak jadi kuning! Seneng banget dah hehe. Udah gitu ini juga ngga bikin area ketiak gue nambah menghitam menurut gue. Buat formulasinya juga ngga ada ingredients yang harsh atau aneh-aneh dan juga minimal ingredients. 

Ketahanannya sendiri sih menurut gue super banget sih. Buat gue yang gampang banget keringetan ini menurut gue formulasinya sih udah wow banget. Soalnya kalau lagi di rumah aja dan dengan aktivitas kerjaan di rumah yang suka menguras keringat juga. Pakai si Teratu Miracle Deo Anti Perspirant ini ngga bikin area keti gue nambah bau asyem atau ngga bikin basah. Karena biasanya pakai deodorant yang biasa gue pake tetep masih basah-basah manja di area ketiak dan juga tetep bau asyem huhu. Bahkan, pas gue lagi ke acara wisuda adek gue yang super panas ruangannya juga ini mampu menahan bau keti gue dan juga basket! Gimana ngga wow hehe. 

Menurut gue ini adalah salah satu penemuan terbaik gue di tahun ini dan gue amat sangat merekomendasi kalian yang mungkin ada yang kaya gue gampang keringetan atau gampang bau badan. Teratu Miracle Deo Spray ini di formulasi tanpa memakai bahan yang aneh-aneh dan juga sudah free alcohol dan juga fragrance jadi aman sekali digunakan, khususnya buat yang kulitnya super sensitive. Harganya juga terhitung murah menurut gue, dibandrol dengan harga 60rb untuk 100ml! Udah gitu sering banget promo di toko oren. Jadi, ngga ada alasan lagi buat ngga coba pakai si TERATU Miracle Deo Spray ini. Happy Shopping!






Source Info : Fimela web
Teratu Shopee

You May Also Like

8 comments

  1. udah sebulanan aku lagi pake (((ketek-care))) yang bukan deodoran biasa, suka banget karena ga ada residunya dan anti bau ketiak. tapi produk yg aku pake udah mau abiss wkwkwk, kayanya bakal nyari yang kayak gitu lagi. produknya teratu oke juga nih masuk wishlisstt 😍

    BalasHapus
  2. Aku juga pake ini, tapi sayang gak cocok, malah jadi bau badan 😭

    BalasHapus
  3. Menarik banget produknyaa.. Baru tau kalau Teratu punya produk deo gini jugaa

    BalasHapus
  4. Aku termasuk yg gampang keringetan dan bau BB, ga bisa hidup tanpa deodorant hahaha, so far aku masih pake deodorant cair yg dioles itu, tapi teratu miracle deo spray ini layak dicoba ya

    BalasHapus
  5. yes bener yang penting ga bikin bau asem dan ga basah ya kak :D semoga selalu cocok yaa

    BalasHapus
  6. Buat aku yg punya masalah bau badan juga gampang keringetan aku hampir ga bisa hidup tanpa deodorant mba hahaha, aku rela skip segala jenis skincare tapi ga bisa skip deodorant hahaha.

    Aku udah baca beberapa review produknya Teratu, deodorantnya ini menarik juga ya, praktis karna tinggal semport aja, aku masih pakai yg oles sih dan blm ganti merk deodorant sejak 7 th yg lalu hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba changing banget pake ini hehe. Cobain aja mba bagus menurut ku

      Hapus