REVIEW ESQA FLAWLESS LIQUID CONCEALER

by - Juni 20, 2022

Hello bestie aku kembali lagi hehe. Sudah bulan Juni mari kita semangat untuk kejar setoran hehe. Gara-gara gusi bengkak akhirnya ini jadi tertunda hehe *alesan. Seperti judulnya gue mau review produk make-up yang sempet rame beberapa waktu lalu. Gue agak kepo sama brand ini sebenernya soalnya kayanya banyak banget yang rate ini bagus. Sebagai beauty enthusiast ala-ala kayanya ngga afdol kalau ngga coba produk dari ESQA Cosmetics. Gue udah punya eyeshadow palette mereka yang cukup hits dan sekarang gue punya Concealer mereka yang juga nge-hits banget di kalangan para beauty suhu hehe. Gue udah lama ngincer produk mereka tapi harganya yang membuat gue maju mundur buat beli wkwk, soalnya mereka jarang banget sale gede gitu *ahem. Sebagai emak-emak diskonan gue akhirnya bisa beli ini dengan harga diskon wkwk. Menunggu agak lama sih emang tapi ngga apa lah yah yang penting diskon haha.

esqa flawless liquid concealer

Kalian pasti ngga asing lah yah sama brand ESQA Cosmetics soalnya produk-produk mereka berseliweran terus di explore instagram. Brand satu ini termasuk brand lokal yang cukup hits menurut gue dan banyak banget para beauty suhu sampai MUA pakai produk dari ESQA. Brand lokal satu ini berdiri di tahun 2015 dan di Juni 2016 meluncurkan produk pertama mereka lewat Lip Products. Waktu itu, lip products emang lagi lumayan naik daun sih yah pada masanya. Untuk produk ESQA sendiri semuanya diformulasi tanpa menggunakan bahan-bahan yang berbahaya yang dapat memicu penyakit kanker. Semua produk dari ESQA sendiri sudah terdaftar di BPOM, bersertifikasi halal dari MUI dan pastinya cruelty free. Kali ini gue akan review ESQA Flawless Liquid Concealer yang sering dipakai para MUA dan juga beauty suhu. Kalau penasaran sama reviewnya scrolling sampai habis yah hehe.

ABOUT ESQA FLAWLESS LIQUID CONCEALER

esqa liquid concealer

"Long-wearing, full coverage, blendable, and crease-proof formula that smooths and blurs the skin. This liquid concealer won’t flake or crease, it will cover and brighten your dark circles making your under eyes look smoother! It can also be used to conceal blemishes, dark spots, and reduce redness on your skin."(source info: esqa web)

How to use :
  • Apply concealer directly onto your dark circles or any imperfections, blend out using your finger, brush or beauty blender
  • Use it on eyelids as a shadow primer for a lasting look
ESQA Flawless Liquid Concealer ini banyak mengandung bahan kandungan skincare yang bagus untuk kulit. Selain itu free from paraben, free alcohol dan tanpa bahan-bahan harsh lainnya yang dapat merusak kulit. Sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI, BPOM dan juga cruelty free product. 

PACKAGING

esqa flawless liquid concealer

esqa liquid concealer

ESQA Concealer hadir dalam kemasan tube plastik transparan dengan warna rose gold pada tutupnya dan dikemas dengan box berwarna gold. Buat kemasannya sendiri menurut gue khas ESQA banget sih elegan, simple dan chic. Untuk ukurannya sendiri cukup besar dan mirip-mirip kaya punya ta*te shape tape. Aplikatornya sendiri berbentuk 'doefoot' dan cukup besar sehingga bisa menjangkau lebih baik kesemua area wajah. Untuk informasi lengkap produknya sendiri sudah tertera di box/kardusnya seperti expired date, ingredients, manufactured dan juga BPOM.

SHADE

source image & shade info : google & esqa web

  • Custard : Light medium skin with warm undertone
  • Vanilla : Light skin with warm undertone
  • Caramel : Medium skin with warm undertone
  • Truffle : Tan skin with neutral undertone
  • Toffee : Tan skin with warm undertone
  • Pancake : Medium tan skin with olive undertone
  • Milkshake: Fair skin with neutral undertone
  • Latte : Tan skin with neutral undertone
  • Granola : Light medium skin with neutral undertone
  • Biscuit : Medium skin with neutral undertone
esqa flawless liquid concealer

ESQA Concealer hadir dengan 10 shades yang disesuaikan dengan skintone orang Indonesia. Ada mulai dari yang pale, light, light to warm, olive, sampai warna untuk skintone yang gelap. Gue sendiri agak bingung mau pilih shade yang mana soalnya kalau lihat berdasarkan gambar swatch-nya sih warnanya cenderung terang semua gitu. Jadi, gue agak takut kalau terlalu keterangan. Akhirnya shade yang gue pilih adalah shade custard yang agak yellow tapi masih warm. Soalnya kalau ke shade selain custard, kaya shade vanilla cenderung terlalu terang atau shade granola masih agak gelap sayangnya buat gue. Jadi, amannya gue memilih warna ini yang cenderung light yellowish tapi masih masuk buat skintone gue.

FORMULATION & COVERAGE

esqa flawless liquid concealer

ESQA Concealer ini teksturnya cenderung creamy agak padat namun masih cukup blendable formulasinya. Kalau dilihat penampakan teksturnya sih kaya thick gitu tapi menurut gue masih termasuk yang pertengahan banget buat teksturnya. Buat di blend masih enak menurut gue ngga effort, buat di layer lagi juga masih oke ngga bikin berat di area bawah mata. Coverage-nya sendiri sih menurut gue lumayan, buat kemerahan di area muka bisa ketutup dengan baik. Karena dark circle gue ngga santai menurut gue ini udah bagus sih bisa lumayan nyamarin. Sayangnya buat beberapa dark spot yang agak bandel ini kurang nutup. Formulasinya sih so far oke banget sih bikin tampilan muka kaya flawless gitu, plus ini ngga bikin creasing sesuai sama klaimnya.

OVERALL THOUGHTS

esqa concealer
Bonus foto wkwk

ESQA Flawless Liquid Concealer ini sesuai namanya bikin tampilan muka jadi lebih flawless pakai ini. Kalau di kamera sih kaya photoshop gitu, padahal gue ngga pake filter apa-apa tapi hasilnya kaya kelihatan bagus aja. Coveragenya sih udah oke, cuma sayangnya buat dark spot ngga nutup huhu. Buat teksturnya sih kelihatan padet gitu tapi tenang aja gengs ini menurut gue sangat nyaman buat di build berlayer-layer. Pakai sponge oke pakai brush concealer juga oke, tinggal disesuaikan dengan kenyamanan kalian saja. Finishnya sendiri agak beda-beda di gue, kalau di bawah mata matte banget karena emang area bawah mata gue cukup kering. Sementara, kalau ini dipakai pengganti fondation ini hasilnya satin tapi lebih ke glow kali yah.

Kalau dipakai buat di muka sih sayangnya ini masih bikin patchy menurut gue, tapi tenang aja ngga bakalan kelihatan banget kalau di kamera wkwk. Tapi, masih wajar lah yah secara emang ini buat area under eye hehe, buat di area bawah mata sendiri ini gue akuin awet banget dan ngga bikin creasing sama sekali meski ini matte huhu. Untungnya sih shade-nya cukup banyak ada 10 jadi kayanya sih ngga bakalan bingung banget buat cari shade yang pas. Udah gitu si ESQA ini cukup gampang ditemukan ada di SEPHORA sama Sociolla offline store, jadi kalau bingung sama swatch-nya kalian bisa langsung ke sana. Buat harganya sih emang agak mehol sih menurut gue, tapi untungnya si ESQA ini sering banget diskon gengs wkwk. Jadi, tidak ada alasan kalau ngga nyobain ini. Gimana kalian udah ada yang coba ESQA ini atau tertarik mau coba ? Share yah di kolom komentar!





You May Also Like

7 comments

  1. Aku pakai ini juga, shade yg sama hehe. Coverage nya emang bagus. Isinya banyak pula 😗

    BalasHapus
  2. kok aku sukaa sama finishnyaa 😍 sayangnya di dark spot kurang full coverage yah. aku penasaran kalo dilayer sama foundie bakal gimana di kulitku. pengen cobain juga kaan 😂

    BalasHapus
  3. Serius aku udah lama banget ada wishlist concealer esqa, tapi banyak yg bilang agak berat untuk daily. Kamu ada rekomendasi concealer lain ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Justru ini termasuk cocok buat daily juga kak. Soalnya ga terlalu berat. Kalo mau yg ga terlalu dempul bisa coba emina kak. Hehe

      Hapus
  4. Finishnya bisa smooth gitu. Jujur belum pernah punya concealer, skrg lagi pake cushion, kayaknya kalo habis nnti pengen coba pake concealer deh, soalnya ngerasa cushion tuh masih terlalu berat buat aku yg nggak suka dandan ful coverage

    BalasHapus
  5. Jadi flawless yaa, tapi coveragenya lebih ke medium. Buat daily aman nihh, pengen cobain dehh

    BalasHapus
  6. Aku masih dalam perjalanan mencari concealer yang cocok dan Esqa ini cukup bagus yaa coveragenyaa! Jadi penasaran pingin cobain ❤️❤️❤️

    BalasHapus