REVIEW SALSA DYNAMATTE LIP CREAM

by - April 09, 2022

Halo gaes gimana puasanya? Semoga masih pada semangat yah. Kali ini gue bakalan review gincu lagi, plis jangan pada bosen yah hehe. Gue akan review gincu murah lagi dan pastinya dari brand lokal yang lagi cukup gress menurut gue hehehe. Gue awalnya sih ngga terlalu tertarik, tapi karena banyak yang review aku jadi teracun huhu. Pasti udah ngga asing lagi lah yah sama brand SALSA Cosmetic. Salah satu brand lokal yang lagi naik daun nih menurut gue dan produk-produk yang mereka tawarkan cukup murah meriah hehe. Selain itu konsepnya cukup gemes menurut gue, kalau gue lihat dari official instagram mereka. Salsa Cosmetic sendiri hadir dengan berbagai macam produk kecantikan mulai dari make-up, skincare, body care dan juga hair care. Udah pasti harganya ramah kantong yah bunda-bunda hehe. 

salsa cosmetics

Gue akan review Salsa Dyanamatte Lip Cream yang cukup banyak disukai oleh para beauty enthusiast. Kalau di lihat dari reviewnya sih warna sama pigmentasinya cukup oke dan banyak juga yang suka sama produk lip cream dari Salsa. Selain harganya yang cukup ramah kantong, warnanya juga cukup oke-oke. Selain lip cream-nya gue tertarik juga sama eye palette-nya, soalnya selain harganya ramah kantong warnanya oke-oke huhu. Salsa Cosmetic sendiri bukan brand lokal pendatang baru. Brand ini sendiri berdiri di tahun 2004 dan cukup banyak mengeluarkan aneka produk kecantikan yang berkualitas dengan bahan kandungan yang pastinya sudah bersertifikasi. Jadi, meski harganya tergolong murah tapi pastinya kualitasnya ngga murahan juga hehe. Yuk langsung scroll down aja buat lihat full reviewnya.

ABOUT SALSA DYNAMATTE LIP CREAM


"SALSA Dynamatte Lip Cream, formula yang ringan, tahan lama dan transferproof! Terasa super ringan di bibir dengan warna yang pigmented dan transferproof seharian. Tersedia dalam 12 warna baru yang cantik untuk setiap mood dan kegiatanmu. #BeautyisEasy with Salsa Cosmetics!"(source image & info : google & shopee)

PACKAGING

salsa dynamatte lip cream

Salsa Dynamatte Lip Cream ini dikemas dengan tabung transparan berbahan plastik berbentuk persegi. Bagian tutupnya berwarna hitam dengan aksen tulisan "Dynamatte Lip Cream". Untuk desainnya sendiri cukup simple dan hampir sama seperti kemasan lip cream yang sreing gue temui.  Aplikatornya sendiri berbentuk doe foot, aplikator yang cukup sering digunakan untuk lip cream. Serat untuk aplikatornya sendiri cukup nyaman digunakan dan mempermudah pemakaian lip cream.

salsa dynamatte lip cream

Salsa Dynamatte Lip Cream ini dikemas dengan box/kardus, bagian kardusnya cukup unik berbentuk segitiga. Pada bagian kardusnya sudah berisi banyak informasi mengenai produknya, expired date, cara pakai, ingredients, warna/shade dan manufactured. 

SHADE/WARNA

source image: shopee

01 Innocent Lady 
02 Baby Flamingo
03 Pink Champagne 
04 Angel Crush 
05 Cherry Bomb 
06 Passionate Red 
07 Pinky Winky 
08 Boba Milk
09 Kiss Me 
10 Sweet Talk 
11 Coffee Break 
12 Juicy Gossip

Salsa Dynamatte Lip Cream punya official shade berjumlah 12 warna dan kesemua warna tersebut sudah disesuaikan dengan skintone orang Indonesia. Rata-rata shade-nya cenderung didominasi warna nude pink dan juga warna nude earthy. Buat warna yang bold-nya menurut gue agak sedikit tapi untungnya warnanya cantik semua. Terutama, warna nude earthy-brown yang menurut gue warnanya cantik banget. Makanya pas mau check out gue agak kesusahan pilih warnanya karena pada sold semua waktu itu huhu. Warna pilihan gue masuk ke shade 02 Baby Flamingo dan 09 Kiss Me, karena waktu itu pilihannya limit maka 2 warna ini yang menurut gue masuk selera gue hehe.

TEKSTUR & PIGMENTASI

salsa dynamatte lip cream

Buat tekstur dari Salsa Dynamatte Lip Cream ini cukup unik. Teksturnya sangat cair dan bukan tipe creamy buttery seperti lip cream yang biasa gue temuin, lebih cenderung ke oil based. Jadi, buat nge set agak sedikit memakan waktu banget menurut gue. Sekitar semenit baru bisa nge set sempurna di bibir dan baru bisa ditimpa lip cream lagi kalau memang mau di ombre. Buat di layer lagi masih enak menurut gue, jadi pas setengah kering/nge set bisa langsung ditimpa lagi tanpa bikin crack di bibir. Pigmentasinya menurut gue bagus banget sih, gue pikir ini ngga bakalan nutup semua bibir, tapi ternyata satu kali ulas aja udah nutup semua bibir. Buat dibersihinnya pun ngga terlalu effort, karena ini tipe yang oil based langsung gampang buat dibersihin. 

SWATCHES

salsa dynamatte lip cream

  • 02 Baby Flamingo, warnanya masuk kategori brownish nude. Warnanya brown-orange dan ada sedikit hint pink-nya. Warnanya mirip sama lip cream omg 😂, ternyata 2 warna yang gue pilih semuanya mirip sama shade dari omg lip cream wkwk. Ngga apa lah yah wkwk, baru sadar juga gue kalau gue banyak beli shade serupa haha. Gue mupeng sebenernya sama warna bold brownish-nya tapi sayangnya sold huhu. Makanya gue pilih shade ini sebagai pilihan terakhir hehe.
  • 09 Kiss Me, ini juga mirip bunda kaya shade lip cream omg, bisa kali yah di baca ajah hehehe. Warna bold red dengan hint kebiruan. Cocok banget buat skintone yang cenderung pale atau kuning langsat kaya gue. Warnanya juga bagus buat top ombre, tapi harus yang warna dasarnya agak lebih pale biar hasil ombrenya lebih keliatan.
So far sih, gue memilih kedua warna ini karena katalog warna pilihannya, bisa kalian lihat di bagian gambar shade. Tapi, pas sampe malah warnanya sama aja kayanya hehe. Kalau dilihat dari gambar katalognya sih warna bold-nya terutama yang brown oke-oke makanya langsung cepet sold huhu.

FINAL REVIEW

salsa dynamatte lip cream

Sejauh ini gue cukup suka sama Salsa Dynamatte Lip Cream ini. Bagian pertama yang gue suka adalah wangi vanilla-nya yang endul hehe. Rata-rata lip cream murmer yang gue beli ngga ada wanginya atau malah wangi plastik atau ada wangi vanilla-nya tapi kaya ngga konsisten gitu. Nah, kalau si Salsa Lip Cream ini wangi vanilla-nya bener-bener endul keluar semua wanginya. Pas ngga sengaja kejilat pun sama sekali ngga pahit atau kaya serasa abis ngejilat plastik. Lalu, dibagian kedua yang gue suka adalah ini tuh cukup bikin bibir moist, mungkin karena ini teksturnya yang kaya watery-oil based gitu kali yah. Jadinya, bikin bibir ngga terlalu kering kerontang dan kalau nge set pun ngga kelihatan terlalu kering banget.

So far, ini nyaman banget sih buat pemakaian daily kalau kalian lebih prefer pakai lip cream ketimbang lip tint. Pokoknya ini cukup nyaman digunakan menurut gue dan ngga bikin bibir kaya kerupuk kering gitu hehe. Pigmentasinya pun oke banget sih, gue pikir ini ngga bakal nutup kaya patchy gitu warnanya karena teksturnya. Tapi, satu kali oles dan nunggu nge set sempurna ini nutup semua bagian di bibir. Kurangnya dari si Salsa Dynamatte Lip Cream ini adalah saat nunggu dia nge set jadi mengering gitu huhu. Nunggu dia bisa nge set sempurna tuh lumayan agak lama sih ketimbang lip cream lain. Kalau lagi buru-buru sih malah takutnya jadi ke masker semua huhu. 

Kalau dia udah nge set sempurna ini transproof-nya ke masker lumayan minim banget sih, cuma kalau dipakai buat makan ini udah langsung bubar jalan wkwk. Menyisakan sedikit stain bolong di bagian atas bibir. Pokoknya gue cukup suka ini selain harganya yang murah meriah, lip cream ini cukup nyaman dipakai. Harganya juga ngga bikin sakit hati lah yah mulai dari 17k-22k tergantung belinya dimana. Kira-kira ada shade yang kalian suka ngga nih? atau ada racun baru hehe. Let me know yah bestie, see you on my next review!





You May Also Like

5 comments

  1. Keduanya cocok ya dijadikan untuk ombre, baru ingat aku pernah mau coba lip cream nya Salsa ini

    BalasHapus
  2. suka gitu yaa kalau udah suka sama warna tertentu kalo beli lagi ya begitu doang warnanya 🥲🤣
    btw ombrenya cakep kak! tetep kayak merah cuma lebih natural ya 😁

    BalasHapus
  3. kedua shadenya keliatan cocok banget dipake sama kamuu Mba Kariin 😍😍 aku suka dia pigmentasinya oke, malah naksir yang shade boba milk 😆

    BalasHapus
  4. Cakep yaa formulanyaa. Salsa ini makin kesini makin dilirik sama orang karna ternyata produknya ok ok😍

    BalasHapus
  5. Asli heran mereka kok bisa murah banget tapi bagus yah? Jadi mau koleksi deh lip cream dari Salsa ini

    BalasHapus