REVIEW SHRD PROTEIN CREAM SOLUSI RAMBUT KERING DAN BERCABANG

by - Januari 07, 2022

Halo semua sebelumnya gue mau ngucapin Selamat Tahun Baru 2022.
Semoga ditahun ini lebih banyak berkah dan juga senantiasa diberikan perlindungan.
Semangat ngonten juga semua hehe.

Desember kemarin sempet mumet gara-gara notebook gue lemot banget huhu, sampe buat artikel yang terakhir aja akhirnya pinjem sama ade gue huhu. Untung sih sekarang udah mendingan karena virusnya udah dibersihin, mudah-mudahan nggak lemot lagi hehe. Jadi, kayaknya gue siap buat meracun lagi hehe. Kali ini gue bakalan review mengenai hair care lagi. Jarang-jarang yah kan gue review soal haircare, terakhir yang gue review shampoo. Nah, kalau sekarang gue mau review salah satu cream ajaib buat rambut yang sempat viral dimana-mana. Bahkan sampai si Tasya Farasya bilang ini sebagus itu hehe, yah tahu lah yah kalau tasya bilang udah bagus. Brand-nya sendiri dari Taiwan dan udah viral banget di tik tok, brand yang gue maksud yaitu SHRD Protein Cream

sh rd protein cream

SHRD ini sebenarnya adalah kepanjangan dari Shaan Honq - Rosemary & D-Panthenol. Shaan Honq sendiri adalah nama perusahaan dari Taiwan yang memproduksi SHRD Protein Cream dan juga  beberapa hair care product. Di Taiwan sendiri produk SHRD sudah cukup terkenal dan juga seringkali dipakai oleh beberapa selebritas internasional. Di tahun 2016 SHRD mulai masuk pasar Indonesia dan mulai berkembang seiring dengan adanya platform digital yang ada. Produk dari SHRD sendiri cukup lengkap nggak cuma Protein Cream aja, ada Shampoo dan juga Conditioner. Nah, yang akan gue review sekarang adalah salah satu best seller dari mereka yaitu SHRD Protein Cream. Penasaran kan gimana hasilnya di rambut gue, baca sampai habis yah gengs hehe. 

ABOUT SHRD PROTEIN CREAM


"Dengan formula Silk Protein Complex , menggabungkan kelembaban dan perlindungan silk asam amino dan silk protein terhidrolisis. Menghaluskan dan menyegel kutikula sambil mengunci hidrasi dan menguatkan rambut. Perlindungan UV / Perlindungan kepala / Perlindungan kerusakan klorin selama berenang. Meningkatkan kilau dan kelembutan." (Source Info & Pic : shrd shopee)

Benefit :
  • Leave-in Instant Treatment yang kaya dan intensif untuk memperbaiki, memulihkan dan merevitalisasi rambut
  • Formula yang inovatif dengan ekstrak Rosemary, D-Panthenol (Vit. B5) dan Silk Protein Complex
  • Menghaluskan dan menyegel kutikula sambil mengunci hidrasi dan menguatkan rambut
  • Memperbaiki ataupun mencegah rambut bercabang, kekeringan dan kusut
  • Sempurna sebagai perlindungan UV / panas / kerusakan klorin saat berenang
  • Aroma hangat dan sensasional dengan bergamot, Galbanum, Rose, Jasmine, woody tones and musk.
Selain itu SHRD Protein Cream ini juga sudah bersertifikasi GMP Taiwan (BPOM-nya Taiwan), ECO Certified, Halal dan juga sudah BPOM di Indonesia. Jadi, sudah dipastikan sudah teruji secara klinis dan juga pastinya aman.

PACKAGING


sh rd

Kemasan dari SHRD Protein ini dikemas dalam bentuk jar berwarna hijau zamrud dengan tutup ulir. di dalam jar nya sendiri terdapat tutup pembatas lagi untuk melindungi isi produknya agar tidak tumpah. Selain itu terdapat box/kardus yang sudah berisi banyak sekali informasi mengenai produk SHRD Protein Cream, mulai dari penjelasan tentang produknya, cara pakai, ingredients, BPOM, manufactured, PAO dan juga expired date. Untuk PAO-nya sendiri bisa dipakai selama 12 bulan. SHRD ini juga terdapat beberapa ukuran mulai dari 10 ml, 50 ml dan 80 ml. Untuk punya gue sendiri ukurannya 50 ml dan kalau kalian mau coba-coba bisa juga icip ukuran 10ml nya. Dengan ukurannya cukup compact dan handy enak banget kalau mau dibawa kemana-mana.

INGREDIENTS HIGHLIGHTS

shrd review

SHRD Protein Cream ini diformulasikan untuk rambut yang kering, bercabang, sering diwarnai dan juga sering mencatok rambut. Oleh karena itu fokusnya adalah membuat rambut sehat kembali dan juga mengembalikan kilau rambut yang sudah terlanjur kering. Berikut ini akan gue highlights main ingredients dari SHRD Protein Cream ini :
  • Rosemary, salah satu kandungan yang dipercaya dapat mengurangi kerontokan pada rambut, mencegah ketombe dan juga mencegah kulit kepala yang gatal.
  • Sunflower Seed Oil, berfungsi untuk melembapkan batang rambut dari ujung akar hingga batang rambut, menguatkan akar rambut dan juga menstimulasi pertumbuhan rambut baru.
  • Silk Amino Acid, yang biasa kita kenal sebagai Asam Amino merupakan salah satu kandungan yang mampu melindungi rambut dari kerusakan setelah melakukan styling rambut, memperkuat rambut agar tidak mudah patah dan menambah volume rambut juga menjadikan rambut lebih lembut.
  • Panthenol/Pro Vitamin B5, Kandungan yang dipercaya dapat membuat rambut lebih tebal, bersinar dan kuat. Kandungan Panthenol ini sendiri sangat cocok untuk yang mempunyai masalah rambut yang tipis.
Selain itu SHRD Protein Cream sudah lulus sensor BPOM dan juga sudah mendapat sertifikasi Halal. Jadi, kayanya ngga perlu takut atau khawatir lagi buat nyoba ini karena udah lulus sensor semua.

TEXTURE & SCENT

sh rd

SHRD Protein Cream ini teksturnya seperti cream gel cukup kental dan agak lengket kalau di aplikasikan di tangan. Warnanya putih susu dan terlihat ada bulir-bulir glitter di dalamnya. Karena ada kandungan fragrance di dalam list ingredients-nya, jadi ada wangi pada produknya. Untuk wanginya sendiri jujur menurut gue kaya wangi salon hahaha. Pokoknya kaya wangi salon banget, kalau kalian suka ke mall terus papasan sama salon yah kira-kira kaya gitu wanginya hehe. Wanginya seger kaya floral gitu menurut gue tapi kalau di aplikasi ke rambut agak samar gitu jadinya.

USAGE & FORMULATION

Untuk penggunaannya sendiri bisa dilakukan saat rambut setengah basah atau saat rambut kering dan ingin di styling. Karena gue ngga punya styling rambut dan hanya hair dryer jadinya gue menggunakan saat rambut setengah basah. Gue sendiri pakai ini saat rambut gue udah di cepol dengan handuk biar air yang ada di rambut gue bisa menyerap di handuk. Baru setelahnya gue pakai SHRD Protein Cream ini di rambut gue. Kalau gue pakai ini sesuai sama petunjuknya cuma seujung jari aja karena rambut gue tipis, jadi segitu menurut gue udah cukup. Setelahnya, tinggal aplikasikan ke rambut dan hanya di batang rambut saja yah gengs. Lalu, bila sudah di aplikasi tinggal di keringkan dengan hair dryer.

shrd protein cream

shrd protein cream

Karena rambut gue aslinya emang tipis jadinya lebih keliatan buat hasilnya, rambut gue jadi lebih lembut, halus dan keliatan berkilau. Bahkan walaupun ngga di catok aja tetep bikin rambut gue jadi jatoh gitu. Kayanya sih bakalan bagus hasilnya kalau gue catok, tapi karena ngga ada catokan yah kira-kira begini hasilnya hehe. Mungkin karena ini ada glitter-nya kali yah, jadinya rambut gue kaya ada glitter berkilau gitu kalau gue lihat dari deket. Sayangnya kalau pas di foto ngga terlalu keliatan banget. Hasilnya awet sih lumayan tetep keliatan jatoh gitu dan rambut tetep lembut meski udah seharian juga ngga lepek.

FINAL REVIEW

Setelah mencoba ini hampir dua mingguan akhirnya gue bisa ngasih full review soal si SHRD Protein Cream ini. Buat kalian yang rambut kering terus sering banget di catok atau di styling kayanya mesti wajib banget coba ini. Bagian pertama yang paling gue suka tuh untuk ukuran ini handy banget, jadi enak mau dibawa kemana-mana. Terus yang paling gue suka hasilnya tuh beneran bikin rambut gue jadi lembut banget! Bahkan sampe 3 harian rambut gue masih tetap bertahan selembut itu gengs. Kilau hitam rambut gue juga jadi lebih kelihatan sehat gitu huhu terhura lah pokoknya. Untuk pemakaiannya juga ngga perlu banyak-banyak cuma seujung ruas jari ajah, tapi tergantung kondisi rambut dan tingkat panjang rambut yah. Karena rambut gue pendek jadi dipakai satu kali aja udah cukup banget dan udah langsung nampol lembapnya. 

Nah, saran gue kalau kalian yang rambutnya tipis kaya gue bisa banget di akalin pakai shampoo yang bervolume biar bisa pakai si SHRD Protein Cream-nya, biar rambutnya ngga cepet lepek sesudahnya. Karena gue udah trial shampoo yang gue pakai kayanya terlalu over moisture jadinya pas pakai SHRD Protein malah nambah lepek gitu. Pas gue ganti shampoo baru deh kelihatan banget hasilnya bagusss, jadi lembut dan keliatan kaya rambut wkwk. Terus pakainya juga gue saranin secukupnya aja karena ini super bikin rambut jadi lebih moisture dan kalo dipakai kebanyakan malah jadi lepek. Menurut gue sih ini bagus banget formulasinya, bikin rambut kelihatan lebih sehat dan lembut. Jadi, mendingan buat yang hobi styling rambut atau yang rambutnya curly plus kering di ujung wajib banget coba ini.

Menurut gue sih meski harganya terbilang meholita tapi worth to try banget karena gue sendiri pakai ini cuma sedikit dan ngga terlalu banyak. Gue pakai ini seruas ujung jari ajah dan udah super nampol lembapnya. Menurut gue yang punya rambut panjang pun sepertinya juga bakalan hemat banget. Soalnya gue pernah lihat ig story Tasya Farasya dan dia pakai ini pun cuma sedikit padahal rambutnya tebel plus panjang. Kayanya sih bakal bisa hemat sampe 3 bulanan buat yang ukuran kaya gini. Udah gitu setiap pembelian di Shopee juga ada free gift! Buat link belanjanya gue taro dibawah yah, tinggal cus langsung di klik.

Official Website : SHRD Indonesia
Official Instagram : @shrd.id
Shopee : shrd.id





You May Also Like

4 comments

  1. OMG the before after😍 Bagus yaa packagingnya jg biru2 seger gt. Cuma pas liat ingred masih ada dimethicone aku jd mundur🥲 Msh trauma sama produk haircare bersilicone. Sampe shampoo pun aku beralih ke non silicone juga hhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak makanya kan tidak di sarankan pemakaian di area akar rambut takutnya menimbulkan ketombe. Makanya di aplikasi cuma di area batang rambut aja hehe. Cobain kak bagus menurut ku bikin rambut alusss

      Hapus
  2. Wiii pemilik rambut kasar sepertiku jadi naksir. Afternya juga cakep kar d kamuuu

    BalasHapus
  3. Aku termasuk tim simple sih kalo buat perawatam rambut hahaha... Jrg banget pake2 krim ini. Tp nice infonya. Sapa tau kapan2 mau nyoba juga

    BalasHapus