PENGALAMAN MENGATASI JERAWAT DENGAN ERHA ULTIMATE ACNE CURE

by - Desember 17, 2021

Seperti yang kalian tahu kalau kulit muka gue ini rentan banget berjerawat dan juga komedo gue yang super banyak huhu. Setiap kali di ekstraksi komedo entah sendiri atau sama yang ahlinya selalu menimbulkan jerawat setelahnya. Makanya gue jarang banget sekarang ini treatment di klinik soalnya abis dari treatment bukan malah mendingan malah muka gue makin ngga karuan. Terakhir gue treatment awal tahun ini, namun hasilnya nggak bagus menurut gue malah menghasilkan beberapa jerawat batu huhu. Nah, karena belakangan kulit gue lagi super sensitive karena kebodohan yang gue lakukan beberapa waktu lalu bikin jadi gampang jerawatan, komedo gue makin banyak dan merah-merah di area cuping hidung dan dagu jadi sulit buat hilang. Awal Desember ini gue mencoba treatment di salah satu klinik kecantikan yang cukup populer di kalangan beauty enthusiast. 

erha ultimate acne cure

Akhirnya gue memutuskan untuk mencoba treatment di ERHA Clinic, salah satu klinik yang cukup banyak direkomendasikan oleh para beauty enthusiast. ERHA Clinic ini sendiri berdiri dari tahun 1999 dan terus melakukan inovasi dalam dunia kesehatan kulit di Indonesia hingga sekarang ini. Didukung oleh ahli Dermatologis terbaik dengan peralatan teknologi terkini, produk-produk yang selalu inovatif dan juga di dukung dengan pelayanan yang terbaik. Untuk treatment dan program perawatan yang di tawarkan oleh ERHA Clinic ini sendiri cukup beragam tergantung dari skin concern kalian. Gue sendiri memilih treatment yang memang dikhususkan untuk wajah yang berjerawat. Perawatan yang gue pilih adalah ERHA Ultimate Acne Cure, perawatan treatment ini diperuntukan untuk si pemilik wajah yang sensitive dan juga berjerawat. 

SEKILAS MENGENAI ERHA ULTIMATE ACNE CURE 

ERHA Ultimate Acne Cure hadir membantu mengatasi masalah tersebut dengan menjadi skin expert dan partner untuk membantu kamu bebas dari jerawat sehingga lebih percaya diri untuk menjadi generasi yang “Dare to be Clear’’ melanjutkan harapan dan impian.

ERHA Ultimate Acne Cure memberikan layanan personalized therapy yang menyeluruh yang disesuaikan dengan kondisi dan permasalahan jerawat kamu. (Source info & pic : ultimate acne cure web)

erha ultimate acne cure

Dengan melakukan treatment di ERHA Ultimate Acne Cure, maka:
  • Treatment akan ditangani langsung oleh Skin Expert
  • Menggunakan teknologi terbaru dari ERHA
  • Produk dan Treatment dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing permasalahan kulitmu

5 PROGRAM ERHA ULTIMATE ACNE CURE

ultimate acne cure

Selanjutnya akan ada Personalized Program dari ERHA Ultimate Acne Cure yang dimana masing-masing dari program tersebut akan menyesuaikan dengan permasalahan jerawat yang kalian alami. Untuk Personalized Program tersebut ada 5 jenis program yang masing-masing dari program tersebut menyesuaikan dengan jenis jerawat kalian berdasarkan dari tingkat keparahan jerawat, serta treatment apa yang nantinya akan digunakan. Nah, berikut ini adalah 5 jenis program dari ERHA Ultimate Acne Cure :
  • No Acne No Cry Program, salah satu program yang diperuntukan untuk permasalahan jerawat yang aktif baik yang ringan, sedang maupun yang berat.
  • Acne Finale Acne Scar Program, program yang dikhususkan untuk mengatasi permasalahan  bekas jerawat berupa parut(bopeng) pada wajah.
  • Acne Finale Skin Redness Program, program ini merupakan salah satu program untuk mengatasi bekas jerawat yang kemerahan atau yang biasa kita sebut sebagai PIE (Post Inflammatory Erythema).
  • Acne Finale Dark Spot Program, merupakan program yang menjadi solusi untuk mengatasi bekas jerawat dengan noda kehitaman atau biasa disebut sebagai PIH (Post Inflammatory Hyperpigmentation).
  • Acne Finale Ultimate Program, merupakan program yang diperuntukan untuk mengatasi noda bekas kehitaman, kemerahan dan juga jaringan parut atau bopeng pada wajah.
Nah, selanjutnya kalian konsultasi bersama dokter terlebih dahulu untuk melihat kondisi jerawat di wajah kita. Setelahnya, dokter akan memberikan rekomendasi mengenai program ERHA Ultimate Acne Cure sesuai dengan kondisi jerawat kita. Lalu, kita akan diberikan Illustration Treatment Plan mengenai treatment yang ingin digunakan. Dibawah ini gambaran mengenai Illustration Treatment Plan yang menjadi salah satu gambaran mengenai treatment yang nantinya akan digunakan, setelah kita sudah sepakat program apa yang akan digunakan.


Kira-kira ini adalah salah satu gambaran "Illustration Treatment Plan" setelah kalian memilih program dari ERHA Ultimate Acne Cure yang kalian pilih. Mulai dari Product Plan, Basic Plan sampai Advance Plan. Kalian bisa memilih ingin melakukan plan yang mana dulu sesuai kebutuhan dan juga budget kalian. Tentunya, setelah berkonsultasi oleh dokter spesialis yah.

Nah, pasti pada kepo kan kira-kira gue di sana ngejalanin program apa dan juga treatment apa yang akan gue lakukan. Scroll down and read till the end yah! 

PROSES REGISTRASI

Sekarang ini cabang ERHA Clinic sudah banyak tersebar di hampir seluruh Indonesia dan juga sangat mudah di jangkau oleh kita. Karena lokasi ERHA Clinic yang ada sangat strategis dari tempat tinggal dan tidak terlalu jauh. Selain itu lokasi ERHA Clinic kini juga ada di dalam mall. Jadi, saat menunggu apabila antriannya ramai bisa cuci mata sebentar di mall hehe. Lalu jenis perawatan yang ada di ERHA pun sekarang makin bervariasi dan juga sesuai dengan jenis permasalahan kulit kita. Seperti ERHA Ultimate Acne Cure yang menjadi salah satu primadona perawatan di ERHA. Karena ERHA Ultimate Acne Cure ini hadir untuk membantu permasalahan kulit yang berjerawat yang sering terjadi di Indonesia. Pastinya dengan para skin expert yang sudah berpengalaman dan akan melayani perawatan dengan personalized therapy sesuai dengan kondisi kulit dan permasalahan jerawat. 

erha

Karena gue ke ERHA Clinic saat hari weekend tanpa booking akhirnya gue mau ngga mau harus treatment agak sore dikarenakan sudah banyak pasien yang sudah booking sebelumnya dan sudah memilih dokter spesialis yang akan mereka temui. Jadi, buat kalian yang mungkin ingin treatment di ERHA Clinic lebih baik reservasi dulu sehari sebelumnya atau tiga hari sebelumnya via whatsapp yang bisa kalian lihat di bio instagram ERHA Ultimate Acne Cure agar tidak menunggu terlalu lama di klinik, khususnya di hari weekend dimana banyak orang yang memilih hari tersebut karena libur kantor. Untungnya, di ERHA Clinic sendiri ada area tunggu yang cukup nyaman dan cozy. Sehingga, ngga terlalu bete untuk menunggunya karena area tunggunya cukup nyaman dengan sofa yang empuk dan juga staff mereka yang ramah-ramah. Karena gue memilih ERHA Clinic yang ada di dalam mall, jadi gue masih bisa jalan-jalan dulu hehe.

PELAYANAN & PROKES

erha

Saat datang pertama kali staff frontliner dari ERHA Clinic sangat ramah dan sopan, langsung melayani dengan sigap mengenai proses pendaftaran kita. Saat itu langsung dicek juga ketersediaan dokter spesialis yang ada, juga di jelaskan tentang biaya konsul dan juga biaya treatment yang ingin kita ambil. Selain itu semua staff yang ada di sini sudah memakai double masker dan juga face shield. Untuk staff perawat dan juga dokter sudah memakai APD lengkap dengan double masker dan juga face shield. Di setiap ruangan juga tersedia hand sanitizer dan juga ruang konsul sudah diberi kaca pembatas agar tetap aman saat berkonsultasi. Saat menunggu kita bisa menunggu di ruang lobby/tunggu yang sudah disediakan dengan sofa yang nyaman dan juga suasana yang membuat kita nyaman. Ada majalah dan juga sudah disediakan air minum saat kita menunggu antrian treatment. Jadi, udah dipastikan banget pelayanan dan juga prokes yang di lakukan oleh ERHA Clinic seperti hotel bintang lima sangat nyaman dan juga sangat taat dengan prokes.

KONSULTASI DENGAN DOKTER SPESIALIS

Saat konsultasi gue di tangani oleh  dr. Chevy, Sp.KK , gue menjelaskan permasalahan kulit yang gue alami. Saat konsul gue langsung menjelaskan ke dr. Chevy bahwa kebanyakan dari jerawat gue adalah jerawat batu dan juga komedo gue di area T-zone lumayan banyak. Saat menjelaskan dr. Chevy sangat ramah dan juga mendengar setiap keluhan soal kulit wajah gue. Setelahnya, dr. Chevy menjelaskan terlebih dahulu dengan mengedukasi mengenai penyebab jerawat yang umumnya sering terjadi dan lalu mengecek kondisi wajah gue dengan seksama. Lalu, dr. Chevy menjelaskan kembali setelah memeriksa kulit wajah gue secara langsung dan menjelaskan bahwa kulit wajah gue masih dalam tahap yang sangat bagus dan tidak terlalu banyak jerawat yang aktif. Kemudian, dr. Chevy juga bilang agar jangan memencet jerawat sendiri karena kulit wajah gue rentan akan iritasi dan juga sensitive. 

erha ultimate acne cure

Setelahnya, gue diberi saran agar melakukan program No Acne No Cry Program, dimana program ini diperuntukan untuk jerawat yang aktif. Dikarenakan kulit wajah gue mudah untuk berjerawat terutama di bagian yang ada di T-zone. Lalu, di jelaskan mengenai treatment plan yang akan di lakukan, treatment plan yang gue ambil adalah Basic Plan yang ditujukan untuk mengurangi peradangan dan juga mengurangi jerawat. Dengan proses Anti Inflammation Treatment dan juga akan mendapatkan rangkaian produk yang akan di resepkan untuk gue. Lalu, dr. Chevy menjelaskan mengenai treatment yang nantinya akan dilakukan, treatment yang direkomendasikan adalah Acne Peeling BHA 30%. Dikarenakan kondisi wajah gue yang rentan berjerawat dan juga banyak komedo.

PROSES TREATMENT

Acne Peeling BHA 30% sendiri berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah, melepaskan sel kulit mati, mengobati dan mencegah timbulnya jerawat, mengurangi peradangan dan mengatasi penyumbatan pori-pori pada kulit. Saat memulai proses treatment gue di suruh memakai APD dan juga penutup untuk rambut. Tindakan ini dilakukan agar proses treatment tetap sesuai prokes dan juga tetap aman dipakai oleh pasien lain. 

ultimate acne cure


ultimate acne cure
  • Step pertama yang dilakukan oleh perawat adalah membersihkan wajah gue terlebih dahulu untuk membersihkan secara menyeluruh residu make-up atau kotoran yang ada pada wajah. Agar nantinya wajah sudah bisa dan siap dipakaikan acne peeling cream. 
  • Setelah wajah gue sudah bersih, sebelum dipakaikan acne peeling cream, perawat sudah memberi gue cotton bud dan juga kipas angin kecil apabila saat proses pengolesan terasa panas atau cekat-cekit. 
  • Selanjutnya, dokter langsung mengoles acne peeling cream keseluruh wajah gue dan tunggu selama 30 menit untuk prosesnya. Selama 30 menit berlangsung yang paling gue rasakan adalah sedikit gatal terutama di area jidat gue yang memang cukup senstive dan untungnya sudah diberikan cotton bud sebelumnya untuk berjaga-jaga apabila wajah terasa gatal. 
  • Setelah 30 menit berlalu langsung dibersihkan kembali wajah yang telah dipakaikan acne peeling dan langsung dipakaikan sunscreen keseluruh wajah agar terhindar dari sinar matahari.

PRODUK & BIAYA

Untuk produk yang diberikan sudah dijelaskan oleh dr.Chevy pada saat proses konsultasi sebelum treatment. dr. Chevy meresepkan cream yang di khususkan untuk permasalahan wajah gue dan juga menjelaskan secara rinci mengenai produk yang akan diresepkan. dr. Chevy juga menjelaskan tentang cara pakai produk yang akan diberikan dan juga memberi tahu step-step yang harus dilakukan saat hendak memakai produk tersebut. Gue diberikan 4 jenis produk yang sudah di resepkan.

erha clinic

  • Ada Gentle Facial Wash yang dikhususkan untuk oily dengan kandungan PHA, AHA, BHA dan juga Niacinamide yang membantu membersihkan wajah secara menyeluruh dari sel kulit mati dan membuat wajah menjadi cerah.
  • Acne Moisturizer Gel yang diresepkan untuk mengembalikan dan menjaga skin barrier agar tidak rusak, melindungi dari iritasi dan juga meredakan kemerahan pada wajah.
  • Acne Gel yang dikhususkan untuk area T-zone gue yang rentan akan komedo dan juga jerawat. Sehingga, pemakaiannya hanya untuk area T-zone saja.
  • Sunscreen Gel yang diberikan untuk menjaga dari paparan sinar matahari setelah treatment. Sunscreen ini wajib untuk dipakai meski kita berada di dalam ruangan untuk menjaga efek buruk dari sinar radiasi.

Untuk biayanya sendiri terdiri dari :
  • Konsultasi : Rp 200.000
  • Acne Peeling Treatment : Rp 495.000
  • Produk total : Rp 332.000
Untuk total dari biaya treatment-nya sendiri Rp 1.027.000. Semua harga yang tertera bisa berubah sewaktu-waktu apabila ada promo atau diskon dari ERHA Clinic.

FINAL REVIEW & RESULT AFTER TREATMENT

Setelah menjalani serangkaian proses treatment ERHA Ultimate Acne Cure dan hasilnya setelah pemakaian produk yang diresepkan selama seminggu ini cukup bagus untuk progress-nya. Untuk proses treatment-nya sendiri tidak membuat rasa cekat-cekit dan juga kemerahan pada wajah. Cuma, karena memang di area dahi gue memang agak sensitive bikin sedikit rasa gatal. Tapi, sejauh ini sangat aman dan ngga ada efek samping yang buruk. Wajah gue setelah proses Acne Peeling juga jadi lebih glowing dan juga keliatan memberi efek cerah pada wajah. 

ultimate acne cure

Untuk produk yang sudah di resepkan untuk gue juga sangat bagus, gue suka semua produknya membuat wajah gue terlihat lebih sehat dan agak glowing. Sejauh ini jerawat aktif gue yang mau muncul sudah terlihat kempes dan menyisakan bekasnya saja. Karena baru pakai selama seminggu ini kali yah, jadi hasilnya belum maksimal terlihat. Namun, sejauh ini menurut gue perkembangannya bagus plus seneng banget liat kulit gue jadi keliatan lebih glowing kaya onnie korea hehe. Bisa kalian lihat sendiri untuk foto before-after nya, wajah gue keliatan sedikit cerah dan juga lebih plump hehe.

Buat yang mau membasmi jerawat dan juga merawat kulit kalian dengan ERHA Ultimate Acne Cure. Bisa banget langsung datang ke ERHA Clinic buat tanya lebih detail soal perawatan ERHA Ultimate Acne Cure yang akan kalian lakukan bersama dengan dokter spesialis yang sudah handal dan terpercaya pastinya. Nggak usah khawatir mengenai prokes dan layanan di ERHA, karena semua staff di sini sangat sigap dan juga ramah. Juga, semua proses layanannya tetap sesuai dengan prokes yang berlaku agar tetap aman di era pandemi seperti ini. Kalian juga bisa cari tahu lebih lengkap di website resmi ERHA Ultimate Acne Cure atau bisa juga lewat instagram ERHA Ultimate Acne Cure dan juga bisa klik link yang ada di bio ERHA Ultimate Acne Cure untuk info reservasi. Link-nya gue taro di bawah yah biar kalian bisa langsung kepoin. Selamat mencoba!

INFO LENGKAP :





You May Also Like

17 comments

  1. Bukan cuma hempas jerawat tapi wajah juga jadi glowing ya sis.

    Aku juga abis acne peeling di ERHA UAC, emang sepuas itu ama hasilnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya agak lumayan hempas mba hehe. Iya ku juga liat blog mba.
      Makasih banyak sudah mampir 😁

      Hapus
  2. di kening, diantara alis yang before kelihatan ada moda hitam, kemudian di after noda hitamnya memudar ya mbak. Wajah juga jadi kelihatan lebih glowing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau di jidat emang udh langganan sih. Pas treatment agak berkurang terus ditambah pake cream-nya mudah"an aja cocok hehe

      Hapus
  3. Jadi pengen nyobain ke sana...biar ikutan cantik.

    BalasHapus
  4. The before vs after tho❤ Btw salfok sama kliniknya. Semenjak Erha ganti konsep interior langsung jatuh cinta. Kebetulan cocok jg sama produknya. Cuma kalo treatment sih belom pernah. Jadi kepo pengen cobain jg. Btw produk yg 3 itu prescription yaa? Kirain otc nya mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang otc cuma cleanser aja. Yang lainnya prescription kak hehe.
      Aku malah blm coba produk yg otc nya huhu. Semoga bisa icip" di lain kesempatan hehe

      Hapus
  5. waaah beneran jadi lebih bersinar mukanya kaak 😍 btw aku penasaran, misal abis treatment tapi nggak lanjut pake produk dari kliniknya gimana kak? bakalan ada efek negatif gak yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ngga tahu juga kak. Ini aku juga lagi trial error sih nih wkwk. Pake produk Erha sama skincare biasa pake. Tapi untungnya sih masih bisa di tricky" hehe

      Hapus
  6. ini treatment favoritkuu kalo ke klinik! jerawat jadi lebih cepet kering. btw mba, progress before-afternya signifikan bangeet 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk wah aku baru tahu mba dian erha member wkwk. Iya aku baru pertama kali sih. Jd masih katrok. Iya pas awal abis treatment malah kek licin bener muka wkwk

      Hapus
  7. Wihii mau infoin adik aku deh biar dia bisa perawatan di Erha. Soale dia acne prone jugaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kak mau rekomen juga kayanya buat ade ku huhu

      Hapus
  8. Kalo aku dpt treatmenya acne peeling. Rasanya kyk semut lg pd jalan di muka 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kaya ada yg jalan bikin gatel kalo akuu 😆. Untung sih di jidat aja gatelnya ehehehe

      Hapus
  9. hwaaaaaaaa hasilnya bikin wajah lifting gitu juga yaaaa 😍😍😍😍

    BalasHapus