YUK KENALAN SAMA BASE SKINCARE - PERSONALIZED SKINCARE LOKAL

by - September 10, 2021

Sering banget lihat Vlog - beauty vlogger dari luar bahas skincare yang bisa di custom sesuai dengan kebutuhan kulit mereka. Jadi, sebelumnya akan ada Skin Test untuk tahu masalah kulit yang di alami dan juga lifestyle sehari-hari dan nantinya akan dipilihkan komposisi bahan skincare sesuai dengan permasalahan kulit yang dialami. Menarik banget sih menurut gue karena kita bisa custom skincare sesuai dengan kebutuhan kulit kita dengan bahan-bahan aktif yang sudah disesuaikan untuk kulit kita. Nah, kalau di Indonesia sendiri ternyata sudah ada gengs. Brand ini sendiri sudah ada dari tahun 2019 dan mengusung konsep Personalized Skin Care

base skincare

Brand yang gue maksud adalah BASE Skin Care pasti udah ngga asing yah sama brand ini, karena ini adalah salah satu brand lokal yang mengusung tema tersebut. Gue ngga nyangka sih angan-angan gue pas lihat Vlog - beauty vlogger dari luar bisa jadi kenyataan gitu. Menurut gue keren sih bisa bikin konsep dengan personalisasi skincare yang umumnya masih awam banget di Indonesia. Nah, mari kita langsung saja kenalan lebih jauh dengan BASE Skin Care dan juga produk-produk kecenya. Please read till the end dan gue juga punya info layanan diskon buat kalian yang penasaran mau cobain BASE Skin Care!

ABOUT BASE SKIN CARE

Sekilas mengenai BASE Skin Care yang berdiri di 2019 lalu yang menyediakan produk perawatan untuk kulit dengan mengusung konsep personalisasi skincare sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Melalui sebuah Skin Test yang bertujuan untuk mengetahui tipe kulit, gaya hidup dan juga kulit impian yang di dambakan. Dengan konsep tersebut bisa menganalisa kulit dan merekomendasikan bahan aktif skincare sesuai dengan kebutuhan kulit. Setelah melalui semua tahapan tersebut barulah akan dikirimkan produk yang sudah sesuai dengan hasil Skin Test.

base skincare

Selain itu bahan-bahan aktif yang dimaksud disini adalah yang sudah bersertifikasi Halal, ECO friendly dan juga Vegan. Jadi, tidak usah khawatir dengan semua bahan aktif yang akan direkomendasikan oleh team BASE karena bahan-bahannya sudah pasti jaminan 100% aman. Paling keren produk-produk dari BASE Skin Care free from harmful ingredients seperti SLS, Phthalates, Paraben, Artificial Color dan juga Perfume. Jadi, udah bisa dipastikan produk-produk yang ditawarkan oleh BASE Skin Care semuanya clean, safety dan juga ECO certified.

HOW TO GET YOUR BASE SKIN CARE

Nah, caranya buat dapetin produk BASE yang kalian butuhkan gampang banget! Kalian tinggal masuk ke website www.base.co.id, pertama akan ada Skin Test yang akan analisa kulit kalian dan akan ada pertanyaan-pertanyaan dari BASE team seputar permasalahan kulit kalian, gaya hidup, alergi terhadap kandungan dan juga skin goals. Setelah semua kuis dijawab nantinya akan diminta untuk mengisi email dan juga data diri lainnya sebagai informasi untuk BASE team. 

cara order base skincare

Setelah itu akan langsung ada produk-produk yang akan direkomendasikan oleh BASE Skin Care dan juga bahan-bahan aktif yang dibutuhkan oleh permasalahan kulit kita. Lalu, kita bisa pilih varian produk yang sudah direkomendasikan oleh BASE Skin Care mulai dari Cleanser, Toner, Moisturizer sampai Sunscreen. Pastinya semuanya sudah dengan formulasi bahan-bahan vegan yang dipilihkan BASE team yang sudah sesuai dengan kebutuhan kulit kita! Tinggal tunggu diproses dalam kurun waktu 3-5 hari kerja dan juga sudah Gratis Ongkir pengiriman se-Indonesia! Plus juga ada voucher diskon 35% kalau pake kode voucher yang nanti akan gue share hehe, jadi jangan sampai di skip 😋.

Nah, selanjutnya gue akan review mengenai produk-produk apa saja yang sudah direkomendasikan oleh BASE Skin Care sesuai dengan Skin Test yang gue lakukan.

BASE NINE TO TEN NOURISHING CLEANSER

base nourishing cleanser

Produk yang pertama adalah BASE Nine to Ten Nourishing Cleanser, kemasannya terbuat dari keramik yang berbentuk botol dengan aplikator pump. Selain itu terdapat double lock pada pump-nya untuk tidak mudah tumpah dan juga terdapat penutup untuk pump-nya, sayangnya penutupnya lupa gue bawa pas foto huhu. Botolnya sendiri kokoh berwarna putih susu dengan stiker label kemasan BASE yang warnanya orange-merah. Menurut gue kemasannya agak riskan untuk pecah meski penampakannya sangat kokoh. Ukuran cleanser-nya sendiri 100ml. Namun, masih cukup handy apabila ingin dibawa travel atau pergi. Kemasannya sendiri terdapat dus/box yang sudah berisi banyak informasi mengenai produknya mulai dari ingredients, penjelasan produk, BPOM, PAO dan juga expaired date.

base nourishing cleanser

Kandungan utama pada BASE Nine to Ten Nourishing Cleanser ini ada Olive Squalane yang berfungsi untuk menjaga regenerasi kulit, ada Niacinamide yang berfungsi untuk mencerahkan wajah, May Chang atau nama aslinya Litsea Cubeba Fruit Oil yang berfungsi untuk mengontrol produksi sebum dan ada Chamomile Water yang berfungsi sebagai agent shooting untuk meredakan kemerahan atau anti inflamasi. Dan juga banyak lagi kandungan yang bagus-bagus yang kayanya akan kepanjangan kalau gue tulis semua. Semua kandungan ini adalah salah kandungan yang di rekomendasikan based on Skin Test yang gue jalani. Pastinya ECO Certified dan memakai bahan-bahan yang vegan yang aman.

base skincare vegan

Untuk teksturnya sendiri berupa gel yang agak creamy berwarna agak putih keruh. Karena ini tanpa Artificial Color, SLS dan Artificial Fragrance maka cleanser ini tidak ada busanya. Kalau dibilang minim menurut gue kayanya ini yang mendekati cleanser yang benar-benar tanpa busa. Untuk baunya sendiri menurut gue seperti bau herbal atau obat tradisional banget dengan sedikit hint citrus. Masih cukup enak sih menurut gue untuk wangi dari cleanser ini. Saat memakai cleanser ini kesan licinnya masih terasa sehingga membutuhkan beberapa kali bilas agar tidak terlalu licin. Setelah kering menurut gue ada sedikit kesan ketarik namun ngga yang terlalu over dan juga kulit gue berasa lebih smooth setelah membersihkan dengan cleanser ini.

BASE ULTRA SHOOTE MOISTURE CREAM

base moisture cream

Selanjutnya ada BASE Ultra Shoote Moisture Cream, Kemasannya sendiri sama seperti produk cleanser-nya memakai bahan keramik dengan label stiker BASE. Aplikatornya juga memakai pump dan ada tutupnya sendiri. Untuk kemasannya sendiri agak lebih kecil dibandingkan dengan cleanser-nya. Ukuran untuk moisture-nya sendiri 30ml yang menurut gue lumayan banyak buat ukuran moisturizer. Selain itu juga di kemas dengan memakai dus/box yang sudah berisi banyak informasi mengenai produk, ingredients, BPOM, PAO dan expaired date.


Sebenarnya gue itu dipilihkan yang Balancing Lotion yang memang di formulasikan untuk kulit berminyak namun gue memilih ini cuma karena ada embel-embel Anti Aging-nya wkwkk. Tapi ngga kalah juga sih ini kandungannya ada Chamomile Water yang bisa untuk meredakan kemerahan dan meredakan iritasi. Ada Vitamin E yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dari radikal bebas dan menjaga untuk memperkuat skin barrier. Lalu ada Allantoin yang berfungsi untuk melindungi kulit dari iritasi dan juga merangsang pertumbuhan collagen. Nah, kan ngga salah gue pilih ini buat menjaga kulit gue dari radikal bebas wkwk.

base skincare aman

Buat teksturnya sendiri menurut gue seperti gel lotion yang berwarna kekuningan. Baunya sendiri menurut gue herbal banget daripada si cleanser-nya. Karena memakai komposisi bahan-bahan yang vegan mungkin baunya jadi kaya jamu/obat tradisional kali yah hehe, so far sih gue ngga terlalu masalah sih sama wanginya dan masih bisa di toleransi lah hehe. Feels-nya sendiri saat di baurkan ke wajah sedikit membuat berkeringat atau istilahnya sumuk dan juga agak sedikit lama untuk meresap. Namun, setelah 1 menit saat sudah meresap di wajah sudah tidak membuat berkeringat di wajah malah jadi keliatan glowing dan juga nampak lebih lembap.

BASE ULTRA MATTE NATURAL SUNSCREEN SPF 50 PA+++

base sunscreen

Nah, ini adalah produk yang masih hangat lah yah menurut gue. BASE Ultra Matte Natural Sunscreen, produk base yang satu ini terbilang masih baru dan sudah jadi favorit sunscreen di kalangan beauty enthusiast. Mari kita bahas packaging-nya terlebih dahulu, BASE Ultra Mattte Natural Sunscreen ini dikemas dengan tube yang mirip-mirip sama handphone jaman dlu wkwkwk. Warna kemasannya di dominasi warna ungu dan orange dengan tutup ulir dan model mulutnya agak meruncing untuk memudahkan kita mengontrol pengambilan produknya agar tidak kebanyakan. Sama seperti produk BASE yang lain produk sunscreen ini juga dikemas dengan box yang sudah berisi informasi produknya seperti ingredients, BPOM, expaired date, PAO dan juga manufactured. 

Sourced : Google

Apakah kalian tahu apa itu Blue Light ? Pastinya masih bertanya-tanya atau ada yang sudah tahu hehe. Jadi, Blue Light adalah pancaran sinar yang dipancarkan oleh perangkat digital seperti smartphone, televisi, laptop dan juga perangkat digital lainnya. Sinar buatan tersebut lah yang menerangi layar gadget yang kita pakai saat ini dan amat sangat berdampak pada kulit! Menurut beberapa studi paparan radiasi dari sinar blue light yang berjangka panjang dapat merusak sel, merusak skin barrier dan juga menyebabkan photoaging atau penuaan kulit. Jadi, bukan cuma sinar Ultraviolet saja yang bisa bikin photoaging namun sinar pada gadget kita juga! 

base ultra matte natural sunscreen

Nah, beruntungnya BASE Ultra Matte Natural Sunscreen ini sudah ada kandungan yang dapat melindungi kulit kita dari paparan blue light. Hero ingredients dalam produk sunscreen ini adalah Carotolino yaitu ekstrak minyak biji wortel dan ekstrak akar wortel. Bahan ini salah satu bahan yang bisa menangkal dari paparan radiasi sinar blue light dan juga menetralkan oksigen reaktif sejenis radikal bebas atau pollutan. Selain itu ada Amino Acid yang berfungsi untuk melindungi kulit dari inframerah, mencegah kulit dari kerusakan sel dan juga melindungi kulit dari polusi. Ada Blackcurrant & Raspberry Leaves Extract yang berguna untuk mencegah komedo hitam dan juga mengontrol produksi sebum. Kayanya lengkap yah bund hehe, ngga perlu khawatir sepertinya kalau mau bergadget ria soalnya sudah ada BASE Ultra Matte Natural Sunscreen ini.

base sunscreen

Buat teksturnya sendiri menurut gue creamy namun ngga terlalu thick dengan warna tekstur kuning yang sama dengan moisturizer-nya. Teksturnya sendiri menurut gue agak unik saat dibaur akan ada macam kaya serat kelihatannya dan setelah di ratakan langsung melt. Saat dibaurkan ke muka menurut gue sangat gampang dan ngga terlalu banyak effort. Selain itu BASE Ultra Matte Natural Sunscreen ini tidak ada white cast sama sekali! Jadi, ngga perlu lagi ngerasa khawatir soal masalah white cast karena sunscreen ini sama sekali ngga ada white cast. Hasil finishnya sendiri menurut gue satin finish. Finishnya matte namun masih tetap ada glow-nya di wajah. Buat aromanya gue ngga menemukan aroma pada sunscreen ini.

FINAL RESULT

Pas awal paket BASE ini dateng sayangnya gue ngga bisa langsung coba. Soalnya tiba-tiba muka gue merah-merah dan ada jerawat kecil-kecil huhu. Jadi, gue harus puasa skincare selama 5 harian buat redain merah-merahnya. Nah, karena ngga kunjung sembuh meski udah dipakein skincare yang biasa gue pakai akhirnya gue nyoba buat pakai si BASE Ultra Shoote Moisture Cream. Sebenernya awalnya rada takut malah nambah parah, tapi karena ku teringat banyak tugas negara yang harus di tuntaskan akhirnya gue memutuskan buat pakai wkwk. Jadi, akhirnya gue pakai ini barengan sama satu Ampoule yang gue pakai juga. Besok paginya merah-merahnya mendingan huhu seneng banget sumpah. Meski baunya menurut gue rada gimana tapi hasilnya bener bisa bikin reda merah-merah sama jerawat-jerawat kecil gue huhu.


Buat BASE Nine to Ten Cleanser ini juga pas awal muka gue merah malah bikin komedo gue makin naik gitu. Nah, kayanya gue terlalu semangat gosoknya jadi malah mumbul komedo gue. Setelah tahu trik buat cuci muka pakai ini. Eh, malah ini yang udah tinggal dikit dan bahkan mau abis huhu. Gue suka banget sama cleanser ini. Meski kelihatan kaya masih ada sensasi licinnya, pas gue pakein exfo toner dikapasnya udah ngga ada kotoran yang masih ada huhu. Meski awalnya gue rada skeptis karena biasanya kalau tipe gentle cleanser gini pasti deh selalu ada kotoran yang masih nempel tapi ngga berlaku buat si BASE Nine to Ten Cleanser ini. Pokoknya kalian wajib cobaaa! 

Pas pakai si BASE Ultra Matte Natural Sunscreen teksturnya agak unik menurut gue kaya ada serat gitu tapi setelahnya langsung melt. Saat udah di aplikasikan dimuka langsung keliatan glow-nya tapi bukan glowing yang berminyak seperti kebanyakan sunscreen hybrid yang gue coba. Hasilnya menurut gue satin finish. Matte namun bukan yang matte banget tapi tetap terlihat glow-nya. Saat awal pemakaian agak berkeringat namun setelah meresap sempurna sudah langsung hilang dan malah kelihatan jadi kaya ngga pake apa-apa. Ngga berat dimuka, ga bikin perih di mata kalau keringetan dan juga ngga pilling sama sekali. Menurut gue formulasinya sudah baik dan juga ini ngga ada white cast-nya sama sekali! Pas banget sih buat yang hobi make-up kaya gue buat pakai ini biar ngga flash back kalau foto hehe. 

So far, gue suka sama semua produk BASE yang di formulasikan buat gue ini, karena ngga ekspektasi kalau ternyata bisa bikin kemerahan gue jadi reda huhu. Jadi, kayanya buat kalian yang kepo atau yang kepingin nyoba kayanya langsung aja deh tinggal masuk ke website-nya dan pakai kode voucher gue! Karena gue ada kode voucher diskon 35% buat setiap minimal pembelian 100rb!

base skincare








You May Also Like

12 comments

  1. Baru tau kalo ternyata dia packagingnya keramik. Sekilas keliatannya kaya plastik putih gitu, kira2 ada alasan khusus gak yaa menggunakan packaging keramik ? Unik juga soalnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk aku pikir juga sih. Ada kak buat ngejaga kualitas bahan komposisinya kak. Soalnya kan pakai natural ingredients semua biar tetap aman wwkwk *sotoy

      Hapus
  2. Aku udah coba semua produk Base kecuali sunscreennyaa, overall aku suka banget sama produk-produknya Base sampe udah habis 4 botol facewashnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hebattt 4 botolll mantep banget. Emang mantuls sih produknya.

      Hapus
  3. baunya emang alami ala-ala herbal gitu dari ingredientsnya kak wkwk aku masih tahan aroma cleanser sama moisturizernya, tapi tonernya aku gak tahan huhu

    BalasHapus
  4. Yang Moisture Cream nya keliatan rich dari segi teksturnya ya bund. Aku seneng deh ada skincare yang konsepnya personalized cuma agak PR ngisinya lagi setiap mau check out, kwkwk.

    BalasHapus
  5. aku paling suka tuh tekstur sunscreennya ringan bangeett, tapi sayangnya di kulitku pilling. kayanya menarik nih kalo sunscreennya ada versi glowy finish :D

    BalasHapus
  6. Warna moisture creamnya unik, kuning gitu ngingetin aku sama salah satu Korean brand namanya Tan May, nggak terlalu terkenal sih tapi bagus.

    BalasHapus
  7. Sunscreennya kusukaa 👌🏻👌🏻👌🏻

    BalasHapus
  8. Aku suka banget sama cleansernya. Lembut dan ga bikin kering wajah

    BalasHapus
  9. sunscreennya tuh caem sebenernya..nggak whitecast dan proteksinya bagus..sayang di aku pilling hingga tetes terakhir T^T

    BalasHapus