REVIEW COSRX SNAIL 96 MUCIN POWER ESSENCE

by - Juli 07, 2021

Halo temen-temen kembali lagi dengan review skincare yang sudah lama terpending lama haha. Jadi kali ini gue akan review produk dari korean brand COSRX pasti udah ngga asing kan sama brand korea satu ini yang selalu jadi inceran para skincare enthusiast cielah haha. Gue udah lama banget wishlist ini semenjak pertama kali muncul cuma sayangnya harganya masih bikin hati sama batin gue meronta kala itu jadi gue putuskan untuk jadi wishlist saja. Karena pas kebetulan Sociolla lagi diskon lumayan buat produk COSRX akhirnya gue memutuskan buat purchase COSRX Snail 96 Mucin Power Essence ini hehe. Mari kita scroll sampai bawah agar tak ketinggalan review-nya hehe.

cosrx advance snail mucin

Jadi gue awalnya tahu brand COSRX ini dari youtuber kesayangan gue si Mba Liah Yoo pas tahun 2016 an dan abis gitu mulai deh banyak review-nya dimana-mana dan bikin gue mupeng banget kala itu. Gue sih ngga tahu pas datang ke Indonesia tahun berapa cuma kala itu banyak banget racun dari para beauty enthusiast soal si COSRX ini cuma pas di bawa ke Indonesia harganya menurut gue rada mihil haha. Selain itu gue juga bingung sama review yang beredar sangking dulu viralnya banyak banget sih pro-kontra soal produk ini ada yang bilang bagus ada juga yang bilang B aja makanya gue sempet galau banget mau beli produknya atau ngga huhu. Terus kenapa yang akhirnya gue pilih adalah si Snail 96 Mucin Power Essence, karena katanya ini bagus untuk anti-aging hahaha. Yah karena umur sudah masuk sebentar lagi masa-masa tidak muda, jadi akhirnya gue memutuskan buat beli ini hehe.

ABOUT COSRX SNAIL 96 MUCIN POWER ESSENCE

"Advance Snail Mucin 96 Power Essence dibuat dari kandungan nutrisi Snail untuk memperbaiki kulit yang rusak. Snail Mucin yang difilter yang terkandung dalam Advance Snail 96 Mucin Power Essence menembus di bawah kulit bekerja melawan kulit yang rusak. Bahan 96% dari Snail kosenstrasi ini membuat kulit anda lembab sepanjang hari dan menemukan vitalitas kulit anda yang hilang."(Source Pic & Info : Style korean Id)

cosrx

Kalau dilihat sekilas tentang history-nya, COSRX ini didirikan dari tahun 2002 dan baru benar-benar masuk pasar di tahun 2013 dan berkembang setelahnya di tahun 2014 dan mulai memasuki pasaran Asia hingga luar Asia seperti Amerika dan Perancis. Fokus untuk produknya sendiri untuk membantu permasalahan kulit yang berbeda-beda yang terjadi oleh setiap orang dengan memakai bahan-bahan yang natural dan alami. 

PACKAGING

Packaging dari si Snail 96 Mucin Power Essence ini berbentuk botol plastik yang transparan dan cukup kokoh dengan pump sebagai aplikator untuk mengeluarkan isi produknya. Kalau dilihat dari semua kemasan produk COSRX menurut gue semuanya minimalis dan simple ngga banyak atribut kaya produk korea yang lain yang biasa gue temuin.

cosrx advance snail mucin

cosrx advance snail mucin

Selain Snail 96 Mucin Power Essence ini dilengkapi dengan kardus yang sudah berisi banyak informasi mengenai isi produknya. Mulai dari fungsi, ingredients, klaim, cara pakai, expaired date dan kalau beli di Sociolla ini sudah ada no BPOM-nya. Untungnya sih karena COSRX ini ekspansinya sudah luas maka tidak semua memakai bahasa korea dan ada bahasa inggrisnya juga sehingga memudahkan buat tahu mengenai informasi produknya.

INGREDIENTS

Alasan utama kenapa gue mupeng banget sama Snail 96 Mucin Power Essence ini adalah karena bahan-bahan yang dipakai cukup minimalis dan juga dilihat dari skincare checker kayanya ini cukup oke, jadi kayanya ini udah jadi alasan yang kuat buat beli ini hehe. Selain itu gue juga penasaran dari dulu mau coba skincare yang berbahan dasar snail gitu, yang bagus buat anti-aging hehe. Klaimnya sendiri mereka memakai 96% Snail Secretion Filtrate sebagai main ingredients yang bagus buat menjaga elasitas kulit dan memperbaiki tekstur kulit selain itu no paraben, no artificial color, no perfume dan juga minimal ingredients.

cosrx snail mucin essence

cosrx snail mucin essence
Source : Incidecoder & Skinkarisma

Kalau dilihat di skincare checker banyak banget star ingredients yang dipakai Snail 96 Mucin Power Essence ini ada kandungan Sodium Hyaluronate yang kita semua sudah tahu fungsinya buat apa yaitu buat menjaga kelembapan, ada juga Panthenol yang berfungsi untuk menenangkan kulit, Allantoin yang berfungsi untuk menjaga kulit dari iritasi, selain itu ada Betaine, dan Arginine yang berfungsi untuk memberikan nutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Menggoda banget kan ingredients-nya yah kan hehe, makanya ini jadi alesan utama gue buat repurchase produk ini.

TEXTURE & SCENT 

Karena berbahan dasar Snail jadi udah dipastiin kalau teksturnya akan mirip-mirip seperti lendir, warnanya sendiri bening dan kalau dilihat sekilas seperti gel bentuk penampakannya. Untuk gue sendiri ini agak sedikit kental dan slimy hehe. Setelah dibaurkan ke kulit ini cukup memakan waktu buat meresap menurut gue dan rada slippery gitu pas dibaur ke muka. Tapi satu pump pemakaian aja ini udah cukup buat satu muka 😑, jadi kadang gue suka pakein ini kebadan atau tangan wkwk.

cosrx snail mucin

Karena tidak mengandung fragrance sehingga si Snail 96 Mucin Power Essence ini ngga ada bau sama sekali. Kalaupun ada kayanya super samar dan bener-bener ngga tercium bau apapun dari si Snail 96 Mucin Power Essence ini. Gue suka sih tipe essence kaya gini yang non-fragrance karena sekarang ini gue banyak banget nemuin essence dengan bau fragrance yang cukup strong huhu.

FORMULATION

Karena ini produk essence pertama gue yang teksturnya beda dari essence-essence yang biasanya gue pakai, gue sempet beberapa kali trial produk ini buat gue pakai ini di slot saat pakai essence seperti biasa dan dilanjut dengan penggunaan serum. Tapi malah kayanya terlalu greasy dan malah nimbulin jerawat batu. Akhirnya gue pakai ini di slot moisturizer, jadi gue ganti moisturizer dengan pakai si Snail 96 Mucin Power Essence ini. Karena kebetulan emang gue lagi ngga ada moisturizer juga akhirnya gue pakai ini di slot paling terakhir hehe.

cosrx advance snail mucin essence

Karena ini teksturnya kental dan seperti lendir jadi butuh waktu cukup lama untuk bisa menyerap sempurna dikulit, jadi kadang gue bener-bener tunggu sampe menyerap sempurna baru gue tidur hehe. Kalo di pagi karena gue paling jarang pakai skincare banyak-banyak jadi gue cuma pakai ini sama sunscreen. Sejauh ini sih gue paling suka pas morning skincare sih hehe, soalnya kayanya nyerapnya lebih sempurna karena mungkin dibarengin sama sunscreen kali yah. 

FINAL REVIEW

Gue beli ini pas muka gue bertekstur parah pas lagi pakai missha essence, awalnya sih gue ngga mau beli soalnya takut kebanyakan pakai produk huhu. Karena mulai semakin menyedihkan kalau lagi pas make-up akhirnya gue memustuskan untuk mencoba ini. Gue lupa waktu itu lihat review siapa, terus akhirnya gue langsung ceki-ceki dan langsung check-out di Sociolla hehe. Pas banget gue lagi pengen beli eh COSRX lagi diskon huhu terhura gue. Harganya dari 200rb berapa jadi 180rb terus karena di Sociolla ada voucher diskon 30rb minimal belanja 150rb jadi harganya cuma 160rb an aja hehehe. Sebenernya pengen beli yang bukan dari official cuma karena gue masih awam sama produk COSRX makanya gue memutuskan untuk beli di Sociolla. Apalagi sekarang kayanya kemasannya sudah baru dari yang gue punya, ada beberapa perbedaan gitu cuma ku tak memperhatikan hehe. 

cosrx

Jadi gue beli ini di akhir bulan Januari 2021 dan mulai kelihatan progress-nya sedikit demi sedikit hehehe dengan dibantu skincare yang lain. Tekstur muka gue yang paling parah itu dibagian jidat, sebenernya itu kaya komedo gitu kali yah. Soalnya kalo udah keliatan banget teksturnya suka banget gue pencet pake alat buat komedo gitu dan ada isinya huhu syedih. Makanya bagian jidat gue semenjak itu jarang banget muyus huhu. Pas pake ini gue ngga terlalu menaruh harapan haha, karena emang gue sebenernya udah hopeless sama bagian jidat gue yang bertekstur. Gue beli ini buat skincare anti-aging sebenernya haha, karena emang gue ngga ada skincare yang bener-bener buat anti-aging. Rata-rata skincare gue tuh kebanyakan buat jerawat semua hehe, jadi berbekal niat pengen *ehm awet muda ala Sophia Latjuba ya kan gue akhirnya beli ini. Gue baru mulai ngerasa perubahan di bulan ke tiga pemakaian. Paling berasa sih pipi lebih plump dan supple, kalau bagian jidat gue mulai sedikit demi sedikit mulai membaik hehe. Berkala sih emang hasilnya ngga langsung gitu, karena emang jerawat gue juga on-off gitu tapi setidaknya sudah rada mendingan huhu.

Menurut gue ini worth to try sih meski emang harganya bikin meringis sedikit hahaha. Gue sih kepengen banget coba toner yang black head-nya yang laris manis itu cuma masih mikir kira-kira bakalan cocok atau ngga. Semua teteup balik lagi yah pemirsah produk itu cocok-cocok an huhu. Sama hal nya kaya si Snail 96 Mucin Power Essence ini yang cukup memakan waktu buat terlihat progress-nya. Repurchase ? Pengennya sih iya haha, kalau Sociolla banyakin promo lagi kaya pertama gue beli kayanya sih bakalan gue purchase hehe. Hasilnya dikulit gue beneran lebih plump, terus kulit kaya supple kaya kulit bayi *cielah. Kulit juga lebih dapet hidrasinya, selain itu buat make-up primer ini okeh banget hehe. Kira-kira ada produk COSRX apa nih temans yang pernah dipakai hehe, share yah dikolom komentar 😀. See you on the next review!




You May Also Like

6 comments

  1. aku juga pernah pakai iniii! sekali pakai paling 2 pump doang jadi awet banget gak abis-abis, akhirnya pakai ke badan juga 😅 emang bagus buat tekstur kulit dan super lembab 😍

    BalasHapus
  2. wah, progressnya keliatan banget ya mba karin..caem euy!

    BalasHapus
  3. Wishlist ku dari zaman dia in tapi belum kebeli-kebeli😭😭😭 niat beli emang karena buat healing kemerahan yang suka bercokol di kulitkuuuuu :")

    BalasHapus
  4. meskipun sekarang udah banyak brand bertebaran, aku masih eyeing produk2 cosrx, salah satunya essence ini. soalnya aku pernah pake exfo tonernya tuh bagus banget buat mencegah jerawatan dan kalo jerawatan, jerawatnya lebih cepet kering.

    emang kalo snail tuh di muka keliatan lebih supple, kenceng, kenyel ya mba.. jadi pengen make juga.

    BalasHapus
  5. Jadi inget ini OG banget dulu pas awal masuk Indo banyak banget temen yang beli COSRX 🤣 malah aku smpe skrg belom smpet icip.

    BalasHapus
  6. Aduh ini wishlist abadi yang terlupakan, ntah kalau Sekaran kok kayak males beli gitu wkwkw menunggu temen ada yang beli wkwkw ntar cobain 🤣🤣🤣

    BalasHapus