REVIEW WHITELAB ACNE CALMING SERUM & EYE CREAM

by - Juni 15, 2021

Halo semua gimana kabar setelah promo 6.6 hehe.
Sudah pada belanja apa nih ? Kalau gue gigit jari aja hahaha.
Semoga juni ini gue semakin produktif yah dan ngga kebanyakan rebahan haha.

whitelab products

Jadi sesuai sama judulnya gue akan review dari si Whitelab produk, yang akan gue review adalah Whitelab Acne Calming Serum dan juga Whitelab Eye Cream. Wih langsung dua sekaligus kan gue reviewnya biar mantuls wkwkwk. Sebenernya ini adalah salah satu impulsif buy yang lagi(lagi) gue lakukan. Sebenernya gue tuh niatnya mau repurchase kembali si Scarlett Acne Serum cuman karena anaknya ngga bisa banget liat orang-orang pada review ini dan bilang bagus akhirnya gue membelinya 😑. Tadinya juga gue ngga mau beli si Whitelab Eye cream-nya dikarenakan gue masih trauma sama beberapa eye cream yang bikin bawah mata gue jadi milia huhu. Karena gue lihat review-nya bagus-bagus akhirnya gue ikut check out-in juga di shopee huhu. Baiklah karena ini produknya udah mendem lama juga hampir sebulan lebih akhirnya gue akan kasih review yang se-subjektif dan se-objektif mungkin hehehe. Scroll down for see full review 😁.

WHITELAB ACNE CALMING SERUM

"Jerawat adalah permasalahan kulit sebagian besar orang yang hidup di iklim tropis. Jerawat terjadi saat tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak & sel kulit mati yang menyebabkan peradangan dan terkadang berisi nanah.


Whitelab Acne Calming Serum diperkaya dengan Tea Tree & Centella Asiatica yang bermanfaat untuk menenangkan kulit yang iritasi & meradang akibat jerawat serta membantu mempercepat penyembuhan kulit yang berjerawat. Dilengkapi dengan Hexamidine untuk membantu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Sehingga Whitelab Acne Calming Serum sangat tepat untuk kamu yang sedang berjerawat. Bertekstur ringan dan mudah menyerap di kulit. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit." (Source Pic & Info : whitelab.co.id)

Fungsi:

  • Merawat kulit yang berjerawat
  • Menenangkan kulit yang iritasi/ sensitif/ meradang
  • Anti-peradangan
  • Menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat
  • Mencegah timbulnya jerawat
  • Melembabkan
  • Mencerahkan kulit

whitelab acne serum

Whitelab Acne Calming Serum ini dikemas dengan botol kaca dengan pipet sebagai aplikatornya. Nuansa dari packaging Whitelab ini rata-rata berwarna senada dengan brand-nya yaitu putih. Menurut gue sih untuk botol kacanya sendiri lumayan kokoh. Karena waktu itu gue ngga sengaja numpahin si Whitelab Acne Calming Serum-nya pas lagi mau pakai skin care malem 😭. Untungnya sih ngga sampe pecah sih karena posisinya lumayan tinggi dari rak lemari ke lantai huhu. Dikemasan kardusnya sendiri sudah berisi informasi mengenai produknya, cara pakai, ingredients, BPOM, logo halal dan juga tanggal expaired.

whitelab acne serum

Karena sesuai dengan klaim dan juga fungsinya maka main ingredients dari produk Whitelab Acne Calming Serum ini adalah Tea Tree & Centella Asiatica yang berfungsi untuk meredakan kulit yang mengalami peradangan dan juga menenangkan kulit yang iritasi. Selain itu juga ada Niacinamide, Salicylic Acid dan Hexamidine. Semua ingredients tadi bagus banget buat kulit yang berjerawat dan yang sedang mengalami peradangan atau iritasi.

whitelab acne serum

Tekstur dari Whitelab Acne Calming Serum ini sedikit kental dan berwarna sedikit keruh mirip-mirip warna susu cair. Meski sedikit kental pada teksturnya namun tetap mudah untuk dibaurkan dan sangat cepat meresap. Untuk wangi pada Whitelab Acne Calming serum menurut gue lumayan menyengat, meski ngga terlalu ganggu untuk wanginya cuman kayanya gue ngga gitu terbiasa kalau terlalu wangi untuk skincare jenis serum atau essence gitu terlalu menyengat.

whitelab acne serum

Gue pakai ini saat skincare pas malam aja dibarengin sama skincare lain dan juga mencoba pakai ini sendiri aja. So far ini cepet banget nge set dan super cepat menyerap. Kulit muka gue setelah pakai ini cukup lembab dan terhidrasi dengan baik dan kelihatan kenyal.

WHITELAB EYE CREAM 

"Ketika penuaan terjadi, area mata adalah yang pertama menunjukkan perubahannya. Kulit pada area mata yang tipis, akan lebih mudah mengendur dan garis halus serta kerutan akan lebih mudah terlihat. Whitelab Eye Cream hadir dengan kandungan 3 jenis Peptides serta Beta Glucan pada kandungannya." (Source Pic & Info : whitelab.co.id)

whitelab eye cream

Manfaat :

  • Meningkatkan kekencangan kulit
  • Membantu mengurangi garis halus disekitar mata
  • Meningkatkan produksi kolagen
  • Meminimalisir dan mengencangkan kantung mata
  • Meningkatkan hidrasi dan kelembaban kulit
  • Meregenerasi sel-sel kulit pada area sekitar mata
  • Membantu mencerahkan area gelap di sekitar mata
whitelab eye cream

Untuk packaging si Whitelab Eye Cream ini berbentuk tube plastik yang cukup mungil dengan menggunakan tutup ulir. Kemasannya di kemas sama seperti serumnya, di kemas dengan dus yang berisi banyak informasi mengenai produknya mulai dari klaim, ingredients, BPOM, expaired date, logo halal dan cara pakai. Karena gue baru lihat kemasannya yang cukup mungil jadi agak sedikit kaget kalau ini bentuknya sangat unyil hehe.

whitelab eye cream

Sesuai dengan klaim-nya Whitelab Eye Cream ini banyak mengandung ingredients penting dalam mencerahkan area sekitar bawah mata dan juga menyamarkan garis halus disekitar mata. Main ingredients-nya adalah 3 jenis peptides yang digunakan yaitu Copper Tripeptide, Dipeptide, Acetyl Tetrapeptide yang berfungsi sebagai anti-oxidant, meningkatkan kadar produksi kolagen dan juga meningkatkan elasitas kulit. Selain itu ada Beta Glucan, Allantoin, Ethyl Ascorbic Acid yang bagus untuk mencerahkan dan memberikan efek shooting di area mata.

whitelab eye cream

Tekstur dari Whitelab Eye Cream ini gel cream berwarna putih susu, sangat mudah dibaurkan dan langsung cepat meresap. Selain itu ada sedikit cooling sensation pada awal menggunakan produk ini. Wanginya menurut gue hampir sama seperti serumnya cukup menyengat namun untuk si Eye Cream masih lumayan calming dan tidak terlalu mengganggu.

whitelab eye cream

Untuk cara pengaplikasiannya gue ambil kurang lebih sebiji jagung atau sesuai selera hehe. Dibaurkan  keseluruh area bawah mata terus dipijat-pijat dengan arah melingkar. Biasanya gue pakai ini sebelum pakai moisturizer, jadi area bawah mata yang udah kena ngga gue kenain lagi sama moisturizer. Karena gue masih parno kalau terlalu lembab dan jadi milea lagi huhu. So far karena teksturnya yang ringan gue rajin banget pakai ini di pagi dan malam, karena ngga terlalu berat dan super cepat meresap jadi gue suka banget pakai ini di rutinitas skincare pagi-malam.

OVERALL THOUGHTS

Sebelumnya gue pernah bikin polling di ig story soal 2 produk dari Whitelab ini apakah perlu di review atau ngga. Karena gue masih bingung banget sama hasil yang gue rasakan selama sebulan lebih pakai produk ini. Untungnya karena banyak yang bilang review aja jadi lah ku review di sini hehehe. Pertama bahas serumnya kali yah hehehe. Sebenernya harusnya gue ngga beli ini karena emang ngga ada niatan buat beli serum baru, yah emang dasar manusia ye kaga bisa liat godaan akhirnya gue beli plus sama eye cream-nya. Awalnya ekspektasi gue agak tinggi karena good review tentang produk ini dan lalu datang saat gue mencoba sendiri huhu.

Awal pemakaian gue pakai ini barengan sama skincare yang biasa gue pakai kaya essence, serum yang lain sama pelembab. Disini gue udah ngga pakai Missha Essence Toner udah ganti jadi si L'oreal dan pakai kaya biasa terus pas paginya kaget, bangun-bangun pipi gue beruntusan. Jerawat kecil-kecil yang ada isinya gitu yah karena gue masih positive thinking jadi akhirnya gue coba pakai ini sama si Eye Cream-nya aja. Hasilnya masih sama ternyata huhu, karena udah semingguan gue pakai dan tak kunjung ada perubahan akhirnya gue ngga pakai si Whitelab Acne Serum lagi. Terus karena kebetulan lagi masa-masa datang bulan gue suka timbul jerawat batu, iseng-iseng gue coba pakai si Whitelab Acne Serum ini cuma kebagian jerawatnya aja dan ngga keseluruh muka. Hasilnya kempes bund 😑 gue juga agak kaget ngga nyangka gitu ternyata bisa kempes dan udah ngga jadi jerawat lagi.

whitelab produk

whitelab produk

Yah sepertinya sih gue belum berjodoh sama Whitelab Acne Serum ini mungkin ada kandungan yang gue ngga cocok atau gimana gue juga ngga ngerti sih hehehe. Nah yang selanjutnya gue akan bahas adalah si Whitelab Eye Cream, sebelumnya gue pernah coba beberapa trial eye cream produk dari produk korea cuma lupa brand-nya soalnya lumayan banyak hehehe. Cuman yah itu gengs berujung milia masa huhu. Gue pikir mungkin formulasinya terlalu lembab atau gimana sampe gue akhirnya dapet kesempatan buat coba eye cream dari Home Tester eh hasilnya sama padahal formulasinya kaya si Whitelab Eye Cream. Nah pas nyoba si Whitelab Eye Cream ini gue udah agak-agak takut kalau kasusnya bakal sama lagi, namun ternyata ngga ada milia setelah semingguan pake huhu. Formulasinya menurut gue ringan dan ngga berat, jadi gue berani pakai pas pagi juga.

Setelah sebulan lebih gue pakai tak nampak perubahan menurut gue apa perasaan gue aja atau gimana hehe. Gue ngerasa ini ngga terlalu berpengaruh dengan lingkaran hitam yang ada di bawah mata gue. Malah menurut gue kerutan atau cekungan di area bawah mata gue agak sedikit berkurang. Padahal gue pas lagi pake produknya pola tidur gue lagi lumayan teratur dan ngga pakai begadang kaya sekarang hahaha. Sepertinya memang memakan waktu kayanya dan harus di imbangi dengan pola tidur yang cukup huhu. Bagian yang gue suka dari si Whitelab ini bisa moisturized bagian bawah mata gue yang super kering. Jadi apakah teman-teman punya rekomendasi serum dan eye cream yang mantuls? atau ada yang pernah pakai produk ini juga, komen yah dibawah hehehe.




You May Also Like

14 comments

  1. Iyah kayaknya eye krimnya nggak ada perubahan, awalnya cukup kepo sama ini produk cuman ternyata ringan ya wkwkw takut kurang lembab.

    BalasHapus
  2. Best eye cream so far yang pernah aku coba punya filorga, asli dia beneran ngaruh buat dark circles juga buat firming. Sayang harganya 700ribuan, bikin nangis wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menangis liat dompet 😭. Tapi aku kepengen banget asli beli yg high end dah buat compare haha.

      Hapus
  3. karena baru sadar aku ga punya serum khusus jerawat banget, aku jadi pengen make acne serumnya. tapi ini jerawatku lagi banyak banget di pipii, kirakira bisa cepet kempes ga ya pake serum ini 🥺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk pake acne spot saja sepertinya hehehe. Syulid kalo malah tambah parah jerawatnya

      Hapus
  4. kayaknya lagi sering banget lihat acne serum gini, kirain punya whitelab ingredientsnya beda ternyata mirip juga. sayang banget gak jodoh ya kak huhu

    BalasHapus
  5. Aku awalnya naksir tonernya itu lho, eh iya kan ya ada tonernya? Kwkwkw terus di temlen rame tuh serum sama eyecream nya, keduanya mayan banyak yang cocok :')

    Kalau cocok dan werks mayan yha bund, gak bikin kantong kempes, hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa adaaaa murce juga. Kayanya ku skip sih coba brand lain saja hehe

      Hapus
  6. Asli produk-produk whitelab tu viral bangeeet! Aku plg penasaran maskernya malah karena dia teksturnya bouncy gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama ku juga masih penasaran smaa maskernya huhu

      Hapus
  7. ngiler sama semua produknya white lab, cakep cakep semuaaa!! :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba aja kak yg niacinamide-nya hehe. Kayanya menurut ku itu yg ga aneh" kandungannya hehe

      Hapus