SAFI WHITE EXPERT 3 ESSENTIAL CLEANSER

by - April 22, 2021

Hello I'm back hehehe, setelah menjalani rutinitas melelahkan.
Setelah sekian lama hiatus hehe, dikarenakan gusi bengkak yang bikin meronta-ronta hhaha.
Masih pada semangat kan puasanya hehehe.

safi

Beberapa waktu lalu gue mendapatkan kesempatan untuk mecoba produk uji coba lagi dari Hometester, kalau yang masih belum tahu Hometester mending langsung ceki-ceki deh website mereka, banyak loh sekarang produk uji coba skincare atau kosmetik. Cus pantau aja website atau instagram mereka hehe, siapa tahu kan kalau ada uji coba gratis skinacare bisa berkesempatan untuk coba hehe. Kali ini gue akan review serangkaian produk cleanser dari SAFI. Sebelumnya gue pernah review foaming cleanser-nya dengan varian yang sama dan sekarang gue akan review 3 rangkaian cleanser mereka yang cukup hits dikalangan beauty influencer. Kali ini gue akan review Safi White Expert 3 Essential Cleanser yang terdiri dari Safi White Expert Purifying Make Up Remover, Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner dan Safi White Expert Deep Exfoliator. Jadi selama seminggu lebih pakai produk ini akhirnya gue bisa kasih impression soal ketiga produk ini hehe, so read till the end okay *teteup. Let's we started bund, don't forget to scroll down haha. 

SAFI WHITE EXPERT PURIFYING MAKE UP REMOVER

Pertama yang akan kita bahas adalah make-up remover hehe, karena gue pecinta make-up maka ini adalah salah satu produk yang mesti selalu ada dan kudu wajib buat dibeli. Sejauh ini gue udah coba beberapa make-up remover dan gue selalu repurchase ponds yang shake and clean yang warna hijau dikarenakan gue paling ngerasa cocok pakai itu. Sejauh ini gue belum begitu bersahabat dengan micellar water atau pun teman-teman make-up remover lainnya huhu, padahal gue pengen banget bisa explore produk pembersih make-up lainnya hehe. Pas dapet kesempatan uji coba produk cleansing Safi gue seneng banget akhirnya gue bisa nyobain produk baru hehe, penasaran kan pendapat gue gimana hehe, scroll down yah hehe. 
 
"Pembersih makeup berbahan dasar air dengan kandungan Habbatus Sauda, OxyWhite dan Teknologi Micellar. Membersihkan riasan wajah serta kotoran dengan mudah dan menjaga kelembaban kulit. Cocok untuk semua jenis kulit." (Source : Safi.com)

safi make up remover

Pertama mari kita bahas packaging terlebih dahulu, Safi White Expert Make Up Remover ini berbentuk tabung yang terbuat dari plastik yang cukup kokoh dengan tutup fliptop. Warna dari kemasannya sendiri transparan yang memudahkan kita untuk bisa tahu isi dari produknya. Selain itu di kemasannya sendiri sudah berisi banyak informasi mengenai ingredients, BPOM, cara pakai, dan juga tanggal expaired.

safi make up remover

Tekstur dari Safi White Expert Make Up Remover cair namun saat dibaurkan ada kesan berminyak pada make up remover ini. Karena pada dasarnya ini tuh memakai teknologi micellar jadi sudah pasti ada tambahan molekul minyak pembersih didalamnya untuk mempermudah dalam membersihkan kotoran make up dan debu agar lebih maksimal. Selain itu warna dari Safi White Expert Make Up Remover ini transparan dan tidak ada tambahan pewarna apapun, wanginya cukup menyengat namun masih bisa ditoleransi. Wanginya sendiri cenderung floral dan sedikit hint citrus, so far sih ngga mengganggu sih masih batas wajar dan aman.

safi make up remover

Daya membersihkannya menurut gue sangat bagus dan langsung meluruhkan seluruh make-up yang gue pakai, bahkan maskara yang waterproof pun langsung luruh dan mudah dibersihkan. Namun sayangnya gue masih kurang suka residu minyak yang ditinggalkan dari si Safi White Expert Make Up Remover ini, kayanya menurut gue kaya masih ada kotoran yang tertinggal padahal udah bersih. Meski begitu Safi White Expert Make Up Remover ini ngga bikin muka gue jadi beruntusan atau jerawat di case sebelumnya gue ngga explore Micellar Water karena di antaranya banyak bikin muka gue jadi jerawatan huhu. So far sih gue suka sama si Make Up Remover ini karena ngga bikin nambah jerawat baru dimuka gue hehe.

SAFI WHITE EXPERT 2 IN 1 CLEANSER & TONER

"Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner adalah pembersih wajah dual aksi. Gel pembersih wajah ini mengandung Ekstrak Habbatus Sauda dan Teknolgi OxyWhite. Membersihkan debu dan sisa make up secara seksama." (Source : safi.com)

safi 2 in 1 cleanser

Di tahun 2019 seinget gue kayanya produk ini lumayan overhyped karena banyak banget yang review si Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner ini dan banyak yang bilang kalau bagus, apakah benar ? hehe. Pertama mari kita bahas packaging-nya, si Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner ini dikemas dengan botol plastik yang kurang lebih sama kaya Make Up Remover nya. Bedanya si Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner ini pakai pump sebagai aplikatornya dan juga warna dari botolnya berwarna kebiruan. Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner ini punya 2 kemasan satu yang ada pump seperti punya gue dan yang satu ukuran 100 ml dengan tutup fliptop.

safi 2 in 1 cleanser

Untuk teksturnya berbentuk gel bening dengan bulir micro beads berwarna biru, aromanya sendiri sih menurut gue ada wangi menthol-nya, kalau untuk gue sendiri sih gue suka-suka aja aroma ini ketimbang aroma dari Make Up Remover nya. Busa yang dihasilkan menurut gue ngga terlalu berlebihan dan menurut gue masih batas wajar. Saat di aplikasikan ke wajah menurut gue lumayan bagus dalam membersihkan sisa dari residu dari pemakaian Make Up Remover-nya. Cuma sayangnya karena masih mengandung SLS jadi saat dipakai dan kena area mata agak membuat mata perih, selain itu karena ini di list ingredients-nya ada kandungan menthol jadi ada cooling sensation saat memakai produk ini. 

safi 2 in 1 cleanser

Efek setelah cuci muka menggunakan Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner ini menurut gue ngga kerasa kesat dan juga ketarik seperti kebanyakan cleanser yang ada kandungan SLS-nya. Menurut gue ini masih terasa lembab dan ngga bikin kulit terlalu kering atau jadi ketarik. Menurut gue yang jenis muka oily sih ini masih bisa dijadiin sebagai cleanser harian karena formulanya ngga gitu bikin kulit jadi terlalu kering atau kesat, tapi sayangnya karena masih mengandung SLS sepertinya yang kulitnya kering kayaknya belum bisa pakai ini karena takutnya malah bikin area muka tambah kering tapi kalau penasaran mau coba bisa banget beli yang ukuran mini nya hehe.

SAFI WHITE EXPERT DEEP EXFOLIATOR

"Pembersih wajah dengan scrub yang mengandung Ekstrak Habbatus Sauda, Teknologi OxyWhite serta Aprikot scrub. Diformulasikan dengan PH seimbang dan cocok untuk semua jenis kulit." (Source: safi.com)

safi deep exfoliator

Packaging dari si Safi White Expert Deep Exfoliator ini berbentuk tube dengan tutup fliptop, warna dari kemasan si Safi White Expert Deep Exfoliator ini berwarna biru. Dibagian kemasannya sudah berisi banyak informasi tentang cara penggunaan, no BPOM, logo halal, ingredients dan juga tanggal expaired. Sepertinya untuk kemasan dari di Safi White Expert Deep Exfoliator hanya ada satu ukuran saja yaitu yang 100 gr, soalnya dari hasil pencarian gue sih kayanya ngga ada ukuran mini size nya.

safi deep exfoliator

Tekstur dari si Safi White Expert Deep Exfoliator ini sedikit thick namun tetap creamy saat dibaurkan, warnanya sendiri berwarna putih susu dan terdapat buliran scrub yang kecil-kecil berwarna orange. Menurut gue bulir scrub-nya ngga terlalu harsh atau bikin kulit jadi sakit gitu, wanginya sendiri menurut gue mirip banget sama kepunyaan brand luar sebelah hehe. Wangi aprikot yang khas juga menurut gue wanginya ngga terlalu nyengat banget dan masih bisa di toleransi.

safi deep exfoliator
maap ye poto afternya yang dipake sama hehe

Karena ini physical exfoliator maka penggunaannya ngga bisa dipakai sering hanya 2/3 kali dalam seminggu. Menurut gue sih bulir exfoliatornya masih kurang nampol sih, karena gue sempet coba beberapa physical exfoliator dari beberapa brand maka si Safi White Expert Deep Exfoliator ini yang paling ngga terlalu harsh dan ngga bikin muka jadi baret-baret sesudahnya haha. Hasil pemakaian si Safi White Expert Deep Exfoliator menurut gue cukup bikin tampilan muka gue halus sesudahnya, apalagi kalau gue lagi males banget buat extraksi komedo biasanya gue pakai ini hehehe dan langsung halus meski sesaat hehe. 

OVERALL THOUGHTS

Setelah semingguan lebih pakai rangkaian dari Safi White Expert 3 Essential Cleanser akhirnya gue bisa kasih pendapat gue soal produk ini. Jadi menurut gue Safi White Expert 3 Essential Cleanser ini masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Pertama yang akan gue bahas adalah si Safi White Expert Make Up Remover nya, menurut gue sih ini adalah produk remover yang cocok di gue selain si Pond's Shake and Clean. Sejauh ini sih gue sudah explore beberapa Micellar Water yang ada dan nampaknya belum menemukan yang cocok selain si Pond's seperti yang gue jelasin pertama. Si Safi Make Up Remover ini menurut gue cukup bagus daya membersihkannya bahkan untuk make up waterproof sekalipun kaya maskara yang paling effort banget buat di bersihin tapi pakai si Safi Make Up Remover ini udah langsung ke angkat. Sayangnya dibalik performance-nya yang bagus aroma terlalu menyengat dan juga molekul minyak pembersihnya agak mengganggu menurut gue tapi sih sejauh ini sih masih bisa gue coba untuk mentoleransi lah hehe.

Yang kedua adalah si Safi White Expert 2 in 1 Cleanser, sejauh ini sih mungkin ini produk Safi yang gue suka di antara kedua produk lainnya selain sudah mengandung toner si Safi White Expert 2 in 1 Cleanser ini mengandung menthol yang menurut gue bikin seger muka. Mungkin untuk sebagian orang akan kurang suka sama wangi dan juga sensasi saat pakai si Safi White Expert 2 in 1 Cleanser ini cuma ngga tahu kenapa sih gue suka-suka aja hehehe. Selain itu meski ada kandungan SLS-nya namun entah kenapa ngga begitu terlalu bikin muka gue kesat atau kaya ketarik gitu padahal jenis kulit muka gue termasuk oily dan pakai si Safi 2 in 1 Cleanser ini malah masih terasa lembab. Cuma sih yang tadi gue bilang sih ngga terlalu banyak pasti orang yang suka pakai cleanser kaya gini ada sensasi menthol-nya, tapi kalau penasaran bisa banget coba yang size mini nya.

Terakhir adalah si Safi White Expert Deep Exfoliator, seperti yang gue jelasin di atas bahwa ini tuh dupes nya brand luar sebelah namun version yang lebih affordable dan halalnya hehe. Bulir-bulir scrub nya menurut gue sayangnya terlalu kecil dan masih kurang nampol. Namun menurut gue sepertinya untuk kalian yang kulitnya sensitif bisa banget coba exfoliator ini karena bulirnya sama sekali ngga harsh seperti brand sebelah hehe. After pemakaian kulit terasa sedikit lebih kenyal dan halus, permukaan kulit yang kasar jadi halus seketika terutama dibagian hidung yang banyak banget komedonya. So far sih setelah semingguan ini untungnya ngga ada reaksi apapun dari pemakaian dari rangkaian Safi White Expert Essential Cleanser ini, yang berarti sepertinya bisa gue terusin sampai habis hehehe. 

Kayanya segitu dulu ajah gaes review panjangnya hahaha, mulai pegel gue juga ngetiknya. Rangkaian Safi White Expert Essential Cleanser ini bisa kamu dapatkan dengan mudah loh sekarang bisa di Alfa, indomaret atau drug store kaya Guardian. Kira-kira adakah yang udah coba salah satu dari rangkaian Safi White Expert Essential Cleanser ini ? Drop your favorite on comment section yah hehe 😍.




You May Also Like

10 comments

  1. Penasaran sama Safi White Expert 2 In 1 Cleanser & Toner

    Dulu pas liat di watsons bingung banget maksud 2 in 1 nya apa 😂, apa bisa dipake cuci muka juga bisa dipake jadi toner setelah cuci muka 😂

    Tapi setelah baca ini kayaknya sebagai cleanser aja yah, cuma karena ada tonernya jadi ngga senarik cleanser ber-SLS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sama sih kalo based dari penjelasannya ini tuh dual cleanser tapi intinya mah cleanser biasa wkwkwk
      iya dia ngga senarik cleanser yang ber SLS masih ada kesan lembab nya.

      Hapus
  2. Sempet pengen coba yang ini tapi narik kulit keringku, kwkkwkw. Eh sekarang malah eyeing yang seri Gold dan Dermasafe :') enak banget yang Dermasafeeee.

    Tapi Safi White Expert yg 2in1 cleansernya kece ya daya membersihkannya :')

    BalasHapus
  3. Wah baru tau kalo Safi ada series White Expert juga, soalnya taunya series yang gold aja hehe ngomong2 soal hometester, aku juga pernah dapet freebies dari mereka 2x body washnya lux sama pepsodent mba hihi

    BalasHapus
  4. belum sempet nyoba seri white expert, aku beli pun malah buat ibukku wkwkwk. aku penasaran sama deep exfoliatornya white expert ini mba, soalnya aku pake exfoliatornya age defy enak banget. jadi mau ngerasain bedanyaaa, hihi.

    BalasHapus
  5. Wow, purifying makeup removernya cukup bagus yaa daya bersihnya. So far, aku belum pernah cobain produk Safi.

    BalasHapus
  6. 2in1 cleanser tonernya menarik banget! setuju sih dia sempet overhype tapi masih worth to try yah 😁

    BalasHapus
  7. Lagi-lagi masalah aroma yaa.. pdhl micellar waternya menarikkk! Tp kalau MW cepet ilang siih jadi harusnya hidungku tahan hihi

    BalasHapus
  8. Itu yg cleanser-toner punya microbeads, maksudnya microbeads kayak gimana ya? Apakah langsung dissolve setelah kena air, atau masih ada residunya?

    BalasHapus
  9. Dari semua produk yang direview aku penasaran sama Micellar Waternyaa. sepertinya worth to try

    BalasHapus