VARIAN SCARLETT TERBARU - REVIEW SCARLETT BODY LOTION FRESHY

by - Maret 16, 2021

Kayanya udah lama gue ngga ngomongin masalah body care, terakhir gue bikin artikel soal body care routine pas tahun lalu. Kayanya emang paling jarang banget gue bikin artikel tentang body care, salah satu peritilian yang penting yang kudu gue beli kalau lagi belanja bulanan hehe. Sebagai emak-emak yang sehari-hari rebahan sama ngurusin rumah hehe, gue selalu menyempatkan diri buat me time. Yah meski dengan perbekalan body care seadanya namun sudah membantu sedikit merelaksasi pikiran dari kepenatan pekerjaan rumah yang ngga ada habisnya *curhat ehm. Salah satunya juga dengan memakai wewangian atau body lotion yang ada aroma fragrance yang mirip-mirip sama dupes wangi parfum mahal kaya punya Scarlett. Kalian pasti tahu lah yah kalau gue suka banget sama body care dari Scarlett ini, selain wanginya yang semeriwing banget efek brightening juga dapet banget. 

scarlett whitening

Nah, lagi-lagi si Scarlett ini ngeluncurin produk mereka yang terbaru yaitu varian body lotion-nya dengan wangi yang lagi hyped banget akhir-akhir ini, yaitu Scarlett Freshy Brightening Body Lotion.  Kalian pasti tahu lah yah sama parfum Jo Malone yang lagi hits belakangan ini dan Scarlett bikin varian body lotion terbarunya dengan wangi yang terinspirasi dari Jo Malone. Gue belum pernah beli si parfum Jo Malone yang harganya fantastis bombastis itu wkwkwk, tapi pernah coba parfum dupes ala-ala dari Miniso, wanginya kurang lebih sama namun menurut gue jauh lebih enak wanginya si Scarlett ini hehe. Yuk mari bunda scroll down until the end hehe 😀.

ABOUT SCARLETT FRESHY BRIGHTENING BODY LOTION

"Body Lotion Freshy wangi yang terinspirasi dari parfume Jo Malone varian English Pear & Freesia. Scarlett Freshy memiliki aroma buah pir matang dan bunga freesia putih yang intens. Base notes dari aroma parfum ini yaitu dari patchouli yang memberikan aroma kayu halus sehinga meningkatkan ketahanan wangi dari body lotion ini. Terdapat juga kandungan Glutathione dan Vit.E yang sangat bagus dan juga efektif membantu merawat kulit tubuh yang terdapat pada Scarlett Freshy Brightening Body Lotion ini."(Source Info : Shopee Scarlett)

scarlett whitening
Source Pic : google

Where To Buy :
Official Shopee : Scarlett_whitening

PACKAGING

scarlett freshy

scarlett brightening lotion

Kemasan dari si Scarlett Freshy ini dikemas dengan botol plastik yang cukup kokoh dan desainnya sama dengan varian body lotion Scarlett yang lain. Dikemasannya sudah terdapat informasi mengenai no BPOM, logo MUI, ingredients, expaired date dan juga tempat pembuatannya. Kemasannya sendiri menurut gue super aman banget karena dikemas dengan pump yang sangat aman, karena dilengkapi dengan double lock sehingga ngga khawatir apabila produknya tumpah atau melember kemana-mana.


Karena sekarang ini sudah marak penjualan Scarlett palsu, dibagian botolnya terdapat hologram yang ada tanda QR dan juga kode serial dari produk Scarlett jadi kalian dengan gampang mudah melacak apakah produk yang kalian beli itu asli atau tidaknya. Caranya sangat mudah kalian tinggal scan barcode yang ada pada produk Scarlett dan kalian tinggal otomatis masuk ke website Scarlett untuk verify dan mengecek keaslian produk yang kalian beli. Jadi kalau kalian ragu tinggal cek aja melalui barcode-nya, gampang kan!

TEXTURE & SCENT

Untuk tekstur dari Scarlett Freshy Brightening Body Lotion ini creamy dan berwarna kuning peach, yang masih mudah untuk dibaurkan. Selain itu lotion ini tidak meninggalkan residu lengket pada saat di aplikasikan keseluruh badan dan masih nyaman untuk digunakan pada pemakaian sehari-hari.


Untuk aroma ngga usah ditanya lah yah ini wangi banget seperti yang sudah gue jelasin diatas. Wangi yang cukup seger, wangi floral yang cukup kuat dan ada sedikit hint fruity. Dibandingkan dengan Scarlett Romansa Body Lotion yang wanginya lebih musky dengan sedikit hint sweet ternyata wangi dari Scarlett Freshy ini lebih seger dan aroma floral-nya juga ngga bikin pusing. 

FORMULATION & HOW TO USE

Seperti yang gue sudah jelasin kalau si Scarlett ini ngasih efek tone-up yang instant namun ngga putih lebay kaya pake krim putih abal-abal. Saat dibaurkan keseluruh tubuh lotion ini langsung ngasih efek cerah yang instant dan juga super melembabkan tanpa membuat lembab yang bikin lengket. Didalam kandungan Scarlett Freshy Brightening Body lotion ini selain sudah mengandung Glutathione (Mother of Antioxidant) dan Vitamin E. Terdapat juga kandungan Niacinamade dan Kojic Acid yang dipercaya dapat mencerahkan dan juga mengurangi noda hitam. Scarlett Freshy Brightening Body Lotion ini juga sudah terdapat kandungan Titanium Dioxide yang berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.


Kalian bisa pakai ini dipagi hari saat sedang beraktifitas dan juga dimalam hari untuk bisa mendapat hasil yang maksimal dari penggunaan Scarlett Freshy Brightening Body Lotion. Tinggal dibaurkan keseluruh tubuh dan tunggu hingga menyerap keseluruh tubuh. Selain itu kalian juga bisa  mencampurkan Scalett Freshy Brightening Body Lotion dengan body oil atau dengan serum untuk bisa memaksimalkan lagi hasil dari pemakaian Scalett Freshy Brightening Body Lotion ini.

FINAL THOUGHTS

bonus foto cantik ku yg paripurna dan alisku yg tak sama -_-

Kayanya si Scarlett ini selalu bikin gue penasaran sama produk-produk yang mereka bikin dan selalu sukses bikin gue teracun karena produk mereka yang emang bagus. Scarlett Freshy Brightening Body Lotion ini wanginya sukses bikin gue nagih buat pake ini setiap hari huhu. Wangi super enak dan juga ngga bikin enek, mual atau pusing gitu, pokoknya seger banget buat dipake sehari-hari apalagi saat malem sebelum tidur. Gue paling suka sama formulasinya karena bikin kulit jadi lembab dan ngga kering, kalo setiap malam pakai ini tuh kulit pas paginya ngga jadi crancky dan malah tambah moist sehat. Suami gue suka banget pakai ini pas sebelum tidur karena dia bilang kulitnya jadi tambah halus abis pakai si Scalett Freshy Brightening Body Lotion ini.

Ukurannya juga lumayan banget ngga terlalu besar dan ngga terlalu kecil, ukurannya sedang dan handy juga jadi kalau mau dibawa travelling juga bisa. Kandungan yang terdapat di Scalett Freshy Brightening Body Lotion juga banyak ingredients yang bagus untuk kulit apabila kita memakai secara teratur dan juga memakai varian body care-nya yang lain. Karena gue butuh lembabnya jadi gue rasa memakai body lotionnya sudah lumayan cukup namun memang sih kalau mau lebih maksimal pakai varian body care-nya mereka yang juga ngga kalah jauh wanginya hehe.

Harga yang ditawarkan di official shop di Shopee berkisar 75 ribu, menurut gue cukup worth sih dengan harga segitu mengingat wanginya dan juga ingredients yang dipakai cukup bagus. Apalagi kalau di promo bundle gitu harganya bisa jauh lebih murah lagi bunda, lumayan kan buat menghemat uang perdapuran hehe. Kalau di Shopee sendiri Scalett Freshy Brightening Body Lotion ini sudah terjual lebih dari 10 ribu lebih loh, kayanya banyak banget yang suka sama aroma si Freshy ini yah iya gue pun juga suka hehe, soalnya wanginya enak banget. Kira-kira ada yang sudah cobakah varian si Freshy dari Scarlett ini ? Share yah dikolom komentar kalo kalian punya pengalaman yang sama 😁.




You May Also Like

13 comments

  1. wah ini tu kesukaan farah loh :D wanginya enak buat farah :D dan juga ada tone up nya menambah nilai plus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk iya wanginya enak yaaaaahhh seger. Sama ini favorit juga wanginys sambil berandai bisa beli parfumnya haahha

      Hapus
  2. Aku belum pernah coba produk Scralett apapun karena jarang pake lotion, mba..tapi keknya menarik ya varian Freshy ini dicintai banyak orang :)

    BalasHapus
  3. aku lagi pake ini jugaaa, wanginya enakk. udah cobain yg pink sama ungu? itu juga wanginya enak 😃

    BalasHapus
  4. Suka sama teksturnya yang ringan, tapi baunya kurang oke kalo aku mah 😄

    BalasHapus
  5. Aku udah coba 3 variant lotion Scarlett dan menurutku ini yang paling enak.

    BalasHapus
  6. Wah scarlett lagi... itu cerahnya bisa permanen ngga? atau ketika dibilas warna kulit jadi balik lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dia bikin cerah kak bukan putih. Kalau pemakaian rutin bisa jd cerah kak tp jangan sampe panas"an dlu sementara waktu kalo mau cepet hasilnya. :)

      Hapus
  7. aku belom pernah coba produk mereka sama sekali. penasaran sih tapi aku picky apalagi sama body lotion, anaknya suka cuci tangan jadi males kalo licin2 gitu :")

    BalasHapus
  8. Duhhh, mupeng sama lotionnya, dia thick gitu ya :') tapi masih nyaman dan hasilnya gak play-play. So usefull bgt dipake pas mau foto foto produk karena setahun foto foto produk pas terik matahari lengan kanan ku jadi gosong bangettt :( sekarang sedikit lebih terang kayak sebelumnya :'). Next mau coba Scarlett ah!

    BalasHapus
  9. Favoritku banget sih ini yang freshy, aromanya seger bangeet cocok buat aku yang nggak suka wewangian terlalu menyengat!

    BalasHapus
  10. Aku senang dengan langkah scarlett yang antisipatif dengan menyediakan fitur cek keaslian produknya. Heran ya masih ada orang jahat yang mau malsuin produk demi keuntungan sendiri.

    BalasHapus
  11. Heeee, aku suka ini, enak banget ternyata wanginya, super seger. Lembapnya enak juga. Tapi pakenya agak tricky sih, ini yg bikin kesel

    BalasHapus