REVIEW CASANDRA LIP CREAM VELVET MATTE

by - Maret 03, 2021

Hello teman-teman online udah bulan maret aja yah ngga berasa hehe. 
Semoga semua teman online dalam keadaan sehat yah, ditengah cuaca yang kadang suka berubah-ubah 😉.

Sepertinya review kali ini akan sama seperti yang kemarin yaitu soal make-up hehe, kayanya gue skip dulu review skincare hahaha. Sebenernya sih mau review essence toner yang beberapa waktu lalu gue sempet share di insta story cuma kayanya nanti dulu saja karena kondisi muka yang tidak menentu hehe. Setelah belum lama ini gue review eye pencil-nya kali ini gue akan review Lip Cream-nya, kebetulan beberapa lip cream gue pada abis jadi kayanya bisa jadi alesan buat belanja sama suami hehe. Produknya cukup murah dan juga sedang diskon gue lupa berapa persisnya sepertinya sekitar 15 ribu kalau gue ngga salah. Biasanya sih lip matte atau lipstick yang gue pakai harganya berkisar antara segitu sih hehe, suka sayang beli mahal kalau formulasinya sama aja kayanya lip matte murah 😋.

casandra cosmetic

Kali ini gue akan review dari brand Casandra lagi, sebenernya sempet galau mau beli yang mana karena varian lip matte-nya ada banyak dan juga ada lip tint-nya jadinya sempet bingung. Akhirnya gue memutuskan untuk beli yang Casandra Lip Cream Velvet Matte. Gue menimbang beli ini karena kayanya ini baru gitu produknya jadi akhirnya gue langsung check out di shoppee selain itu untungnya juga lagi diskon hehe. Yuk langsung scroll kebawah aja bunda buat lihat review-nya hehe. Klaim yang ditawarkan sih cukup menarik yah, namun karena ini termasuk dalam Lip Matte yang cukup murah meriah harganya akankah sesuai dengan klaim yang disebutkan hehe. Untuk warnanya sendiri lebih masuk ke warna nude pink sampai ada yg bold varian warna yang biasa dipakai sehari-hari dan juga bisa untuk warna ombre.

ABOUT CASANDRA LIP CREAM VELVET MATTE

"Casandra Lip Cream Velvet Matte merupakan lipstick matte cair bertekstur lembut dengan partikel sangat halus yang dibalut beragam pilihan warna menarik menjadikan bibir kamu terlihat sehat. Dengan keunggulan warna yang tahan lama dan tidak mudah luntur menjadikan Casandra Lip Cream Velvet Matte sebagai sahabat setia untuk aktivitas sehari-hari sehingga penampilan kamu selalu berwarna dan bersinar diantara segalanya."(Source : Casandra Shoppee)

casandra
Source : Casandra Shoppee

Klaim yang ditawarkan sih cukup menarik yah, namun karena ini termasuk dalam lip matte yang cukup murah meriah harganya akankah sesuai dengan klaim yang disebutkan hehe. Untuk warnanya sendiri lebih masuk ke warna nude pink sampai ada yg bold varian warna yang biasa dipakai sehari-hari dan juga bisa untuk warna ombre.

PACKAGING

Pas datang paketannya dari kurir agak kecewa sebenernya karena ini ngga terlalu dikemas secara benar dan bikin dusnya jadi agak sedikit rusak huhu. Tapi yasudahlah yah yang penting isi produknya ngga ada yang rusak atau cacat. Menurut gue kemasannya mirip sama produk lokal sebelah yang harganya juga murah hehe. Produknya sendiri dikemas dengan kemasan tabung yang terbuat dari plastik dan dikemas dengan dus yang berisi mengenai ingredients, nama shade dan juga tempat produksinya. Untuk no BPOM dan juga tanggal expaired-nya ada di bagian botol produknya.

casandra velvet matte

Secara keseluruhan kemasan dan desainnya cukup simple, lalu informasi mengenai produknya sendiri juga sudah diberikan secara lengkap sehingga tidak perlu lagi bingung mengenai informasi produknya. Untuk aplikatornya sendiri menurut gue bentuknya sama saja seperti aplikator pada lip cream lainnya, cuma menurut gue bulu-bulu yang ada di aplikatornya cukup lembut dan bentuknya agak miring yang memudahkan untuk pemakaian lip cream-nya.

SHADE/WARNA

Untuk warna atau shade yang ada pada Casandra Lip Cream Velvet Matte ini ada 6 varian warna. Secara keseluruhan sih warna-nya hampir sama seperti warna lip cream yang sering gue temui dan rata-rata varian warnanya lebih ke nude nuansanya yang cocok untuk pemakaian sehari-hari. Varian warna dari Casandra Lip Cream Velvet Matte ini ada Simply Nude, Wild Peach, Sweet Mochacino, Fushia Pink, Lolipop Pink dan Amber Red. 

casandra cosmetic
Source Pic : casandra shoppee

Gue sendiri memilih warna Sweet Mochacino dan Amber Red sebagai pilihan warna yang gue pilih, dikarenakan 2 warna itu yang cukup gonjreng hehe. Gue lumayan bosen sih sama warna nude pink yang pucet gitu jadi gue lebih memilih warna ini buat dipakai sebagai ombre atau hanya dipakai sendiri tanpa ombre.

TEKSTUR & PIGMENTASI

casandra cosmetic

Untuk tekstur dari masing-masing shade menurut gue cukup beda-beda, ada yang cenderung lengket kaya lem ada yang lembut buttery kaya mentega. Sementara untuk pigmentasinya menurut gue sih sama langsung keluar warnanya hanya dengan sekali oles. Shade Amber Red menurut gue teksturnya lengket saat di aplikasi dan juga gue ngga terlalu suka sama aroma dari shade ini baunya kaya lem. Sementara shade Sweet Mochacino sendiri baunya lebih ke aroma vanila kue gitu dan teksturnya malah sangat buttery juga tidak lengket saat di aplikasikan ke bibir.

casandra cosmetic

Pigmentasinya si menurut gue semuanya cukup bagus semua warnanya keluar hanya dengan satu kali oles saja. Namun menurut gue si shade yang Amber Red ini cukup sulit untuk di layer lagi dikarenakan langsung cepet ngeset dan cukup lengket bila ingin di layer. Sementara si shade Sweet Mochacino cenderung lebih mudah untuk di layer. Karena pigmentasinya yang lumayan bagus, saat akan dibersihkan dengan make-up remover si Casandra Lip Cream Velvet Matte ini meninggalkan stain di bibir. Sehingga butuh beberapa kali bila harus dibersihkan dengan make-up remover.

SWATCHES

casandra cosmetic

  • Shade Amber Red, warnanya cenderung merah dengan hint orange yang cukup mentereng, namun ngga meninggalkan kesan berat. Warnanya meski terlihat gonjreng masih cocok untuk di pakai daily.
  • Shade Sweet Mochacino, warna yang jadi favorit gue hehe. Selain bagus dengan nuansa merah keunguan kaya warna vampy. Warna ini memberi kesan bold yang cukup kuat, jadi kalau mau dipakai daily usahakan tampilan make-up cukup minimalis supaya ngga terlalu terkesan bold.
Maafin yah kalau fotonya rada blur atau kalian merasa jijik melihat bibir ku hehehe. Ini adalah swatch-nya saat di aplikasikan di bibir. Bisa kalian lihat di shade Amber Red kaya agak berantakan gitu dan susah ter-blend dengan baik. Sementara si shade Sweet Mochacino sudah langsung teraplikasi dengan sangat baik dan rata di bibir gue, meski gue makenya berantakan haha.

OVERALL THOUGHTS

casandra lip matte

Secara keseluruhan gue suka sama produk ini, yah meski banyak kekurangan namun kita harus maklum kalau harganya juga murah hehe. Sepertinya setiap shade memiliki tekstur dan juga pigmentasi yang berbeda-beda, tapi so far masih bisa di akalin sih memang. Casandra Lip Cream Velvet Matte ini menurut gue sudah mendekati lip cream velvet namun cita rasa lokal yang murah meriah hehe. Namun yah lagi itu sih paling kurangnya di shade yang tekstur dan pigmentasinya kurang nampol.

Meski namanya velvet matte tetep aja sih bikin bibir kering sesudahnya, jadi ada baiknya tetap pakai lip balm sebelum pakai ini. Daya tahannya cukup oke kalau tidak makan atau minum sekitar 5 jam masih tetap stay, namun kalau makan atau minum mulai bubar jalan. Untuk shade yang Amber Red sudah mulai hilang dan hanya tersisa di area atas bibir saja. Sedangkan untuk Sweet Mochacino masih tetap stain dibibir meski sudah mulai pudar namun tidak meninggalkan kesan bolong pada bibir.

Harga yang ditawarkan oleh Casandra Lip Cream Velvet ini di official shop-nya di Shoppee berkisar 25 ribu, namun gue membeli ini saat diskon jadi hanya 15 ribu saja. So far sih ini cukup bagus untuk pemakaian sehari-hari, selain itu harganya juga sangat terjangkau. Jadi bisa ganti-ganti lipen tanpa takut kantong jadi bolong hehe. Kira-kira sudah ada kah yang coba produknya? Kalau ada jangan lupa share dikolom komentar. See you on my next review 😁.


karina herdani blog


You May Also Like

29 comments

  1. Aku juga suka nih lipcream Velvety gini, pernah pakai yang punya Wardah... Enakkkk, softtttt... Ini murah bangettt yaaaa :') bisa sekaligus borong semuanya, kwkwkw. Yang Brick ituuu ku suka warnanya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bagus. Tapi mungkin bagusan wardah formulanya hehe. Ayo borong murah koq kalo lg promo hehe. Makasih sudah mampir :)

      Hapus
  2. Omg sweet moccachino warnanya cakep banget 😭 mana harganya juga terjangkau sangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya bagus kan kaya warna vampy versi murah :D. Thank you sudah mampir :)

      Hapus
  3. OMG Casandra punya lip cream?
    Aku baru tauuu. Mana murah banget lagi, thanks reviewnya Karin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe ia murah" hehe. Makasih juga sudah mampir :D

      Hapus
  4. Waaa aku baru tau ada merk Casandra inii! Racun lip cream lagii niih..rasanya warna sweet mochacino paling cocok di aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warnanya vampy bold gitu versi lokal. Hehe makasih sudah mampir

      Hapus
  5. waah aku baru tau ada lipcream ini, warna cerah, seger! jadi penasaran sama shade sweet mochacino

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia warnanya yg d pilih yg bold biar selingan sama warna nude hehe. Thanks sudah mampir :D

      Hapus
  6. Yang shade Amber Red cakep banget astaga :''')

    BalasHapus
  7. Sweet Mochacino cakep banget, definisi warna yang aku sukai kayak gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe beli mba murah loh ini :) makasih sudah mampir

      Hapus
  8. seneng banget karena kak Karin banyak review produk-produk underrated gini, bahkan aku aja baru denger merknya. shade yang sweet mochacino cakep banget <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masa sih mba? Ini produknya udh lama tau hehe. Makasih sudah mampir :)

      Hapus
  9. Warnanya cantik ya, bold gitu. Aku belum pernah denger brand ini tapi worth to try ya buat harganya yang murmer~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo coba mirip" sama implora hehehe, murah meriah

      Hapus
  10. Bener-bener baru tau ada brand Casandra ini, jadi pingin nyobaa barusan cek shopeenya harganya terjangkau yaa 🤩🤩🤩 pigmentasinya juga bagus 😍 warnanya keluar dengan tajaaams 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini brand lokal udah lama lho hehe. cus check out hehe

      Hapus
  11. SWEET mochacino warnanya bagus banget. Shade yang pasti bakal aku pilih. Aku baru tau harganya super affordable dengan long lasting formula.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya warnanya yang ini yang paling bold. Iya produk casandra memang affordable semua mba hehe.

      Hapus
  12. warnanya tegas banget dan cocok di muka kamu mba karinaaa. aku jadi pengen nyobain yg amber red deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe makasih. Ayuk coba lah hehehe jan skinker aja wkwkwk

      Hapus
  13. Menarik banget ini, harganya juga gak bikin sesek. Aku juga penasaran sama lip tintnya, harganya juga murah banget. Kamu udah coba lip tintnya belom??

    BalasHapus
  14. Kupikir yg sweet mochacino bakal brownish gitu, tapi ternyata cakep euy pas di swatch di bibir! Nyatu banget warnanya sama kulit mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. shade yang brownish-nya ada sih cuma kurang suka dan bosan haha. makasih hehe.

      Hapus