REVIEW MIZZU LIT FROM WITHIN POWDER FOUNDATION

by - Februari 27, 2021

Semenjak pandemi ini gue lumayan syusah buat aplikasi make-up biar awet, yah biar kata cuma ke alfamart tapi kan udah lama gitu bund kita ngga mejeng hehe. Beberapa waktu lalu gue sempet ketemuan sama temen, gue pakai make-up yang sama seperti gue pakai biasanya saat normal. Namun betapa terkezutnya gue make-up yang gue pakai ancyuuurr bunda pas gue buka masker, sedih lah aku. Makanya pas kemarenan belanja di Shoppee kemaren gue belanja cukup banyak perintilan untuk gue dandan centil hehe. Nah karena gue udah ngga pernah lagi pakai yang namanya bedak padat a.k.a compact powder. Kayanya udah hampir 4 tahunan gue udah ngga pakai compact powder, pas jerawat parah gue mulai stop pakai compact powder dan beralih ke bedak Marck's hehe. Nah pas kebetulan banget gue lagi butuh bedak padat dan produknya lagi ada diskon hehe, maafkan aku yang anak diskon ini. 

mizzu lit from within powder

Jadi yang hari ini yang akan gue review adalah Mizzu Lit From Within Powder Foundation, kalian pasti udah tahu lah yah sama brand lokal Mizzu ini. Sebenernya si Mizzu Lit From Within Powder Foundation ini udah produk lama sih hehe, cuma karena diskon yah gue check out saja hehehe. Untuk brand Mizzu sendiri sudah ada di tahun 2012, dengan eyeliner mereka yang hits waktu itu karena harganya yang cukup murah. Karena pasar kosmetik dan juga trend influencer semakin berkembang akhirnya mereka juga mengeluarkan banyak produk-produk kosmetik lain yang mereka luncurkan dengan mengikuti trend pasar saat ini. Produk Mizzu sendiri juga sudah aman karena sudah ada nomor BPOM dan halal. Kira-kira kayanya segitu intronya gaes, daripada gue lama mari kita lanjut ke reviewnya hehe 😀.

ABOUT MIZZU FROM LIT WITHIN POWDER FOUNDATION

"Lit From Within adalah bedak padat dengan daya tutup yang tinggi. Bedak ini mengandung anti oksidan. Dapat digunakan untuk tata rias yang maksimal." (Source: mizzu.com)

mizzu lit from within powder
Source Pic : mizzu.com

Mizzu Lit From Within Powder ini di launching pada tahun 2017 dan sudah mengandung foundation di dalamnya. Sehingga kita dapat mempersingkat waktu kita apabila tidak ingin tampil terlalu berat hanya dengan memakai bedak ini saja. Mizzu Lit From Within Powder ini hadir dengan pilihan 4 shades yang rata-rata warnanya disesuaikan dengan warna kulit wanita indonesia.

PACKAGING

Gue udah lama banget kayanya ngga explore bedak padat hehe, jadi pas ngeliat penampakan si Mizzu Lit From Within Powder ini gue agak terkesima. Yah maklumlah yah gue udah lama banget ngga pakai bedak padat hehe. Kesan yang pertama gue lihat dari kemasan Mizzu Lit From Within Powder ini adalah mungil, dengan kemasan yang cukup handy dan terlihat sleek. Dikemas dengan dus yang sudah berisi banyak informasi untuk produknya seperti ingredients, no BPOM, expaired date dan cara pakai produk.

mizzu powder

Keseluruhan kemasan Mizzu Lit From Within Powder ini berwarna hitam, yang sudah terdapat kaca dan juga sponge. Selain itu bagian belakang ada sticker nama shade yang bisa kita lepas bila powder-nya sudah habis, tinggal kita tusuk bagian belakang yang ada bolongan kecil untuk mengeluarkan isi powder. Si kemasan Mizzu Lit From Within ini juga bisa kita buka hingga 180 derajat yang berfungsi untuk memudahkan kita dalam bercermin. So far sih ini kemasan ter-handy dan multifungsi banget buat dibawa-bawa dari kemasan bedak padat yang gue lihat dan gue pakai. Jadi kayanya ngga perlu repot-repot bawa cermin lagi karena sudah terbantu oleh cermin yang ada di Mizzu Lit From Within Powder ini.

SHADE

Seperti yang gue bilang di atas kalau Mizzu Lit From Within Powder ini memiliki 4 warna atau shade yang disesuaikan dengan kulit orang indonesia rata-rata kalau yang gue lihat warnanya cenderung masuk yellow undertone. Untuk nama shade-nya sendiri dinamakan seperti watt untuk lampu berdasar dari tingkat keterangan bedaknya. Ada 10 watt, 20 watt, 30 watt dan juga 40 watt.

mizzu cosmetic
Source Pic : mizzu.com

Untuk shade 10 watt sendiri diperuntukan untuk kulit yang cenderung fair atau putih, 20 watt untuk kulit dengan undertone yellow, 30 watt untuk kulit dengan undertone medium dan yang 40 watt untuk warna kulit yang cenderung agak gelap. Gue sendiri memilih shade 20 watt karena gue rasa itu yang paling pas buat gue yang cenderung yellow undertone.

TEKSTUR 

mizzu lit from within powder

Secara tekstur sendiri menurut gue hampir sama seperti tekstur bedak padat yang gue sambangi waktu dahulu kala. Di colek dengan jari tangan sudah berasa creamy dan juga lembut, butiran bedaknya juga cukup halus. Saat di colek dengan menggunakan tangan sudah cukup banyak bedaknya yang terambil padahal gue cuma swatch asal. Kalau di ambil dengan menggunakan sponge juga langsung terambil cukup banyak bedaknya, sedangkan untuk pemakaian kuas sendiri menurut gue ini masih tetap terambil banyak.

FORMULASI & COVERAGE

mizzu cosmetic

Untuk formulasinya sendiri sih menurut gue cukup ringan kalau hanya di set tidak dengan menggunakan foundation. Kalau dengan menggunakan foundation sendiri membuat tampilannya semakin smooth dan juga lebih flawless. Untuk coverage-nya sendiri sih menurut gue ke arah sheer to medium, karena meski sedang memakai foundation/concealer tampilan wajah tidak terlalu berat dan juga tidak terlalu membantu mengcover beberapa area yang dark spotnya masih terlihat.

FINAL THOUGHTS

Setelah pakai Mizzu Lit From Within Powder ini, menurut gue ini bedak yang tidak terlalu berat ukurannya, untuk ukuran gue yah hehe. Soalnya di jaman dahulu hehe, gue tuh selalu pakai bedak padat sebagai set-up nya dan rata-rata semuanya cukup berat formulasinya dan bikin cakey dimuka. Namun si Mizzu Lit From Within Powder ini tidak terlalu berat dan juga membuat tampilan wajah secara keseluruhan menjadi smooth dan lebih flawless yah ini opini gue aja sih hehe.

mizzu powder foundation

Ukuran dan desainnya juga sangat simple dan juga tidak terlalu besar, jadi cocok banget buat dibawa kemana-mana dan bisa banget juga untuk jaga-jaga touch-up kalau make-up geser akibat masker. Menurut gue Mizzu Lit From Within Powder ini cocok banget buat set make-up yang cenderung ringan karena formulasinya yang tidak terlalu berat. Jadi bisa dipakai untuk sehari-sehari sehingga tampilan make-up nya lebih smooth dan flawless. Untuk ketahanannya gue sih ngga terlalu merhatiin, karena menurut gue akan sama aja gitu karena kan sekarang pakai masker jadi kayanya bakalan nempel-nempel juga. So far sih ngga bikin terlalu benyek sih make-up nya malah cenderung tertolong pakai Mizzu Lit From Within Powder.

Gue beli ini di shoppee dengan harga 36 ribu, kalau sekarang sih kayanya masih diskon sepertinya hehe. Menurut gue sih harganya cukup terjangkau kalau harganya sekitaran 30 ribu dan masih masuk akal dan juga kantong pastinya hehe. So far sih bedak ini cukup bagus formulasinya dan juga cukup ringan membuat tampilan make-up jadi terlihat hidup dan juga tidak terlalu berat. Sepertinya segitu saja gaes reviewnya, apakah ada teman-teman yang pakai Mizzu Lit From Within Powder ini juga? atau ada rekomendasi bedak padat lainnya kah yang bagus hehe. Leave in the comment section yah kalau ada 😁.

karinaherdani


You May Also Like

2 comments

  1. selama ini tau mizzu cuma karena produk eyelinernya aja, ternyata bedaknya boleh juga ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dia ada bedaknya dan udh banyak produk lainnya juga hehe. Mkaasih sudah mampir 😁

      Hapus