REVIEW CASANDRA COSMETIC 2in1 EYE PENCIL BROW & EYELINER

by - Februari 22, 2021

Hai teman-teman online hehehe. I'm back to review setelah sekian lama hiatus.
Setelah mulai fit sepertinya aku syudah bisa mereview hehe.

Setelah lama banget gue ngga beli perintilan per make-up an, akhirnya gue beli beberapa make-up kaya bedak, lip cream dan pensil alis hehe. Sebenernya buat bahan review sih hehehe dan buat bahan uji coba gue buat make-up ditengah situasi pandemi kaya gini. Kebanyakan sih make-up dari brand lokal yang gue purchase, udah gitu lagi diskon juga jadi yah tunggu apa lagi ya kan bunda hehe. Belinya yah udah pasti sih di Shoppee ahahaha, ngga tahu dah tuh gue udah beli apa aja di shoppee. Nah yang kali ini gue mau review tuh dari salah satu brand lokal yang sudah lama malang melintang di Indonesia hehe, cuma kalau menurut gue masih underrate gitu padahal menurut gue produknya ngga terlalu jelek-jelek banget. 

casandra eyepencil

Jadi yang kali ini gue mau review adalah Casandra 2in1 Eye Pencil, kalian udah tahu kan sama brand Casandra ini ? atau jangan-jangan masih banyak yang belum tahu hehe. Si Casandra Cosmetics ini tuh produk lokal dan sudah lama ada di Indonesia. Gue paling sering beli eyeshadow-nya soalnya murah harganya hehe. Casandra Cosmetic ini dibawah naungan PT Selamat Makmur dan juga produk Casandra ini sudah lulus uji sensor BPOM dan juga serifikasi MUI, jadi sudah dipastikan produk Casandra ini aman 😊. Gue sering banget dulu beli eyeshadow-nya buat awal-awal belajar make-up hehe, makanya pengen aja gitu gue beli produk ini selain eyeshadow. Pas gue buka instagram beberapa waktu lalu gue ngga sengaja liat di explore ada yang lagi pakai Casandra Cosmetic 2in1 Eye Pencil ini makanya gue penasaran mau coba hehe. Daripada kebanyakan intro, Let's started to review 😋.

ABOUT CASANDRA COSMETIC 2in1 EYE PENCIL

"Dengan design mekanisme tidak perlu diserut mempermudahkan pemakaian anda sehari-hari. Formula khusus yang diblend sehingga menghasilkan garis yang tegas dan indah pada alis mata. Memiliki tekstur yang creamy sehingga mempermudah pemakaian dan nyaman pada permukaan kulit. Pemakaian tahan lama, tidak mudah luntur dan fragrance free." (Source info : Casandra Shoppee)

casandra eyebrow
Source Pic : Google

Karena namanya adalah 2in1 Eye Pencil, Casandra Eye Pencil ini bisa dipakai untuk Eyebrow dan juga bisa sebagai Eyeliner. Selain itu Casandra 2in1 Eye Pencil ini diklaim Long Wearing, Waterproof, Smudge Proof dan juga Fragrance Free.

PACKAGING 

Kalau lihat kemasan dari Casandra 2in1 Eye Pencil ini mirip banget sama Eyebrow Pencil modelan dari produk korea. Kemasannya sendiri terbuat dari plastik yang secara keseluruhan berwarna biru, untuk gue pribadi sih bahan plastiknya kurang kokoh, kurang greget hehe. Kemasan dari Casandra 2in1 Eye Pencil ini modelnya retractable (diputar) jadi ngga perlu lagi untuk di raut, cukup diputar saja untuk mengeluarkan isi produknya.

casandra eyebrow

Selain itu dikemas dengan menggunakan dus yang ada gambar modelnya, dikemasan dusnya sendiri sudah berisi banyak informasi mengenai produknya. Mulai dari shade, expaired date, no BPOM dan juga informasi ingredients. Isi dari eye pencil-nya juga berbentuk segitiga, yang berfungsi untuk memudahkan kita dalam menggambar alis. Sebenernya sih ini ada 2 macam jenisnya yang modelnya retractable kaya gini, ada yang pakai brush dan ada yang ngga kaya punya gue ini, karena gue sendiri sudah punya brush untuk eyebrow jadi gue memutuskan beli yang ini hehehe.

SHADE/WARNA

Casandra 2in1 Eye Pencil ini punya 6 varian warna, yaitu Black, Burgundy, Mahony, Coffee, Grey, Dark Blue. Karena Casandra Eye Pencil ini bisa untuk eyeliner juga sehingga warna-warnanya jauh lebih bervariasi dan juga banyak. Untuk di official shop-nya di Shoppee sih cuma ada 3 varian saja, yaitu Black, Coffee dan Dark Blue.

casandra eyeliner
Source Pic  : Google

Kalau gue sih milih aman yah pasti gue bakal milih warna Black lah yah hehe. Soalnya emang gue juga kalau eyebrow udah terbiasa pakai warna yang senada sama rambut. Jadi kalau pakai selain warna itu kayanya aneh aja 😃.

TEXTURE & FORMULASI

Karena ini 2in1 maka sudah dipastikan bahwa untuk warnanya pasti bakal pekat banget. Berbeda dengan pensil alis dari koreya yang pernah gue pakai hehe. Untuk teksturnya sendiri cukup keras dan juga lumayan bisa di aplikasikan dengan baik. Sejauh ini gue pakai hanya untuk alis aja hehe, karena kelopak mata gue sangaaatt kering. Jadi gue ngga berani untuk pakai di area kelopak mata hehe.

casandra cosmetic

Untuk formulasinya sih sejauh ini cukup oke, kalau dipakai saat sedang solat juga masih nempel cuma sayang sekali karena area muka gue cukup berminyak jadi kadang suka ngga sengaja kegeser tangan gue dan malah bikin pudar di area ujungnya. Tapi so far masih bisa di akalin sih hehe, dengan bawa pensil alisnya kalau lagi di luar wkwkwk.

CARA PAKAI/HOW TO USE

casandra eyebrow pencil

Karena teksturnya yang cukup pekat, maka cara pakainya pun cukup tricky kalau mau dipakai sebagai pensil alis. Jadi sebisa mungkin pakainya juga jangan terlalu effort biar ngga terlihat seperti alis sinchan walaupun mostly alis gue mang kek sinchan 😂.

CONCLUSION

Sebenernya gue suka banget pakai pensil alis modelan gini karena praktis dan ngga perlu untuk ngeraut lagi namun satu kekurangannya adalah gampang patah bunda huhu. Karena teksturnya yang cukup keras dan lumayan pekat jadi kadang suka patah. Ngga cuma pensil alis dari Casandra 2in1 Eye Pencil aja sih namun yang produk dari koreya juga sama kaya gini dan kadang gue suka pengen gigit jari lagi asik-asik alisan eh gataunya patah huhuhu. Makanya gue cukup lama hiatus dari pensil alis modelan gini dan lebih prefer untuk pensil alis model yang biasa saja hehe.

Tapi yang gue suka dari Casandra 2in1 Eye Pencil ini dia bisa dijadiin celak bawah mata/eyeliner di bawah mata dan juga bisa juga di jadiin sebagai eyebrow. Sejauh ini sih gue berusaha mencoba pakai di area kelopak mata namun sepertinya belum bisa pemirsah huhu, takut patah sayang kalau patah lagi hehe. So far sih ini lumayan bagus menurut gue dan gue lumayan amazed karena produk lokal semurah ini bisa 2in1 bisa dijadiin eyebrow dan juga eyeliner. Warnanya juga pekat dan keluar, mungkin harusnya gue memilih warna grey kali yah siapa tahu grey-nya bagus warnanya kaya yang punya dari koreya itu hehe. Soalnya karena alis gue lumayan tebel jadi tricky banget pakainya dan mesti hati-hati untuk ngarsir alisnya.

Pas gue beli si Casandra 2in1 Eye Pencil ini harganya ngga sampe 20rb an, gue beli ini dengan harga 14rb an saja hehe. So far sih ini cukup affordable sih untuk harga alis dengan modelan putar untuk brand lokal. Sekarang brand lokal juga sudah mulai banyak banget yang ngeluarin bentuk model eyebrow yang putar kaya gitu namun harganya sih rata-rata masyih mahal buat kantong emak-emak kaya gue hahaha. Jadi kalau pengen coba-coba atau kepengen menghemat biaya eyeliner dan eyebrow bisa banget nih Casandra 2in1 Eye Pencil ini dicoba hehe. Okelah sepertinya segini dulu saja untuk reviewnya, next tunggu yah review produk dari Casandra Cosmetic lagi hehehe.

You May Also Like

2 comments

  1. wah warnanya bold yaak. kadang perlu juga sih punya pensil alis yang warna bold gini. biar bisa coba coba tampilan makeup baruu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bold banget makanya kalau mau ngga kelihatan kaya alis sinchan pakenya tipis-tipis. Ayo coba harganya di bawah 20ribu hehehe. Makasih sudah mampir

      Hapus