REVIEW MY SERIES MUGWORT + MATCHA SERUM

by - September 30, 2021

Halo semua kembali lagi hehe.
Akhir bulan pada belanja apa nih atau lagi nunggu sale 10.10 wkwk.
Semoga semua dalam keadaan sehat selalu 😁.

Tahun ini kayanya brand lokal semakin hari menurut gue semakin banyak, ngga cuma itu aja pemirsah produk yang mereka tawarkan juga semakin variatif dan juga semakin canggih. Pokoknya ngga kalah dengan produk dari luar negeri. Khususnya di tahun ini banyak banget brand lokal yang ngelurain produk skin care yang semakin hari semakin meresahkan dompet bund hehe. Kayanya ada aja di timeline instagram gue brand baru yang lagi baru mulai merintis ngeluarin produk atau brand lokal lama yang lagi launch produk baru(lagi) dan semakin merintih liatnya haha. Udah gitu kandungan yang mereka sungguhin juga bikin semakin kepo dan menggoda iman buat ngga belanja. Pokoknya kayanya inovasinya makin kesini makin meresahkan dompet pake banget. Nah, sama nih kaya produk yang akan gue bahas kali ini yaitu brand lokal pendatang baru MY SERIES. Brand ini baru aja launching di bulan mei kemarin dengan langsung mengeluarkan 2 produk skincare sekaligus, ada Clay Mask dan juga Serum. Nah, yang akan gue coba adalah serum mereka yang punya bahan utama Matcha dan juga Mugworts bahan yang cukup populer saat ini.

my series skin care

My Series Skin Care ini sendiri mengusung konsep Natural Healthy Skin dengan tagline andalan mereka "The Deep Secret Of Nature". Produk My Series ini sendiri diperuntukan khusus untuk wanita Indonesia yang diformulasikan dengan memakai bahan-bahan alami yang berkualitas yang langsung di import dari luar negeri. Formulasinya sendiri selain memakai bahan-bahan yang alami, juga menutrisi kulit dan juga tanpa bahan-bahan yang bisa membuat iritasi. My Series Mugwort & Matcha Serum ini juga adalah salah satu produk mereka dengan memakai bahan-bahan yang khusus diformulasikan untuk Acne-Prone Skin dan juga Sensitive Skin. Pas banget lah yah buat gue si pemilik kulit oily to acne-prone skin. Gue udah mencoba ini kurang lebih 2 mingguan dan akan share secara lengkap di sini jadi please jangan skip haha. Please read till the end bestie!

ABOUT MY SERIES MUGWORT & MATCHA SERUM

"Serum yang bermanfaat untuk merawat kelembapan dan menghidrasi kulit sehingga terlihat lebih sehat dan tidak kering, menenangkan dan merawat kulit yang memerah karena jerawat. Dengan kandungan utama 30% Mugwort dan 30% Matcha yang bermanfaat untuk menenangkan kulit, mengurangi kemerahan akibat jerawat sekaligus melembabkan kulit, Serum ini diformulasikan untuk kulit sensitive dan acne skin friendly."

my series skin care
Source Pic : Google

Key Ingredients :

  • Mugwort (Artemisia Capillaris Extract) : sangat baik untuk kulit sensitive, karena dapat  menutrisi kulit, membantu pemulihan, serta meredakan radang, kemerahan, dan masalah sejenisnya pada kulit.
  • Matcha (Camellia Sinensis Leaf Extract) : mengurangi peradangan kulit & sebagai anti bakteri.  
  • Sodium Hyaluronate : mengencangkan kulit, menghaluskan garis garis halus keriput, dan mencegah jerawat.
  • Allantoin : sebagai antioksidan, menyamarkan garis-garis halus, dan mengelupas kulit mati. Bahkan bisa merangsang produksi kolagen serta mencegah hilangnya kelembapan dari kulit.

PACKAGING

my series serum

my series serum

Untuk kemasannya sendiri dikemas dengan botol kaca yang cukup kokoh dengan pipet sebagai aplikatornya. Nuansa untuk kemasannya sendiri berwarna hijau sesuai dengan konsep dari My Series yang mengusung tema nature. Untuk ukurannya sendiri dikemas dengan isi 20ml, rata-rata ukuran serum lokal sekarang. Untuk ukuran serum seperti ini cukup handy dan tidak memakan tempat penyimpanan. Untuk kemasannya sendiri dikemas dengan box yang sudah berisi banyak informasi mengenai produknya seperti deskripsi produk, ingredients, cara pakai, No BPOM dan expaired date.

INGREDIENTS

my series

Source info : Skincarisma

Dibagian judulnya udah jelas banget kandungan utama dari My Series Serum ini ada Mugwort & Matcha sebagai bahan utama dari serum ini dan juga memakai sebanyak 30% untuk masing-masing dari kandungan matcha & juga mugwort. Terbilang cukup besar dan ngga cuma embel-embel atau gimmick saja. Selain itu My Series Serum ini juga bebas dari Alcohol, Paraben, Coloring, Menthol, Essential Oil dan juga Perfume. Jadi, udah dipastikan banget kalau produk ini seratus persen super aman buat yang kulitnya sensitive. Lalu ada Sodium Hyaluronate yang dipercaya sebagai bahan yang dapat manjaga kelembapan kulit dan juga Allantoin yang amat sangat bagus untuk meredakan kulit yang iritasi dan sebagai agent anti-inflamasi. Super bagus banget ingredients-nya dan juga based on skincare checker ini juga minimal ingredients dan juga Fungal Acne friendly!

TEXTURE & SCENT

my series mugwort matcha serum

My Series Serum ini memiliki tekstur yang cukup watery dan cukup ringan. Buat warnanya agak sedikit kekuningan namun bukan karena produk ini oksidasi, melainkan memang warnanya agak sedikit keruh kekuningan. Buat wangi atau baunya sendiri gue sedikit mencium aroma khas serum yang tidak memakai kandungan fragrance sehingga aroma untuk serumnya lebih tercium bahan chemical-nya. Namun, menurut gue sih samar banget dan ngga menggangu sama sekali.

FORMULATION & USAGE

my series mugwort matcha serum

Buat formulasinya sendiri menurut gue ada sensasi licin saat dibaurkan ke wajah. Jadi, untuk meresap sempurna agak sedikit memakan waktu. Namun, saat sudah meresap sempurna, wajah keliatan banget kenyel dan juga lembapnya dapet banget. Mungkin, karena kulit gue masuk oily jadinya menurut gue ini lembapnya udah pas banget. Pas pertama kali pemakaian seperti biasa gue cuma pakai produk ini aja buat percobaan buat tahu apakah nanti ada side effect saat pakai ini. Setelah pakai 3 harian dan ngga ada masalah apa pun baru gue pairing dengan skincare lain. Karena ini udah cukup lembap, maka gue cari produk yang ringan juga buat di pair sama serum ini. Biasanya sih gue cuma pakai ini saja atau di tambah pakai essence toner di awal, lalu My Series Serum dan setelahnya moisturizer. Menurut gue saat ditambah dengan produk skincare lain lembapnya sudah pas banget dan bikin muka lebih keliatan glowing pas bangun tidur.

FINAL REVIEW & RESULT

my series mugwort matcha serum

my series serum
  • 14 Sept : Kondisi muka gue sebenernya masih dalam kondisi yang baik-baik aja sih cuman seperti biasa ada beberapa komedo gitu jadi gue pretelin huhu. Makanya jadi merah-merah.
  • 22 Sept : Disini gue udah pakai produk My Series dan udah jadi jerawat setelah di pretelin. Tapi, cepet banget healing-nya huhu terhura gue.
  • 24 Sept : Gue lagi mens dan muka gue bertekstur parah 😑😭. Disini seperti biasa tangan gue gatel banget buat mencetin huhu.
  • 27 Sept : Mulai mendingan kondisi hormonnya dan cepet healing juga dibantu pake My Series Serum huhu.
  • 29 Sept : Udah mendingan dan ada satu yg spot paling item, itu karena ngga copot-copot komedonya akhirnya gue cabut paksa hehe *janganditiruyah. 
Seperti yang kalian lihat ini adalah kondisi dimana kalau lagi trial produk baru wkwk dan gue sebelnya kalau lagi ada produk baru muka gue malah ngga bersahabat. Paling parah tuh kondisi jidat gue yang gampang banget jerawatan dan jadi super tekstur parah sih. Nah, pas kebetulan si My Series Serum ini dateng malemnya langsung uji coba dan lumayan terkezut dia cepet banget bikin area yang meradang jadi lebih kalem dan terus buat jerawat yang mendem langsung ada matanya pokoknya terhura. Awalnya gue rada skeptis sama produk ini karena concern-nya yang bikin healing aja dan gue juga ngga begitu bersahabat sama produk yang ada kandungan green tea atau matcha. Tapi ternyata aku salah wkwk, malah ini yang bikin proses healing muka gue yang bertekstur dan jerawatan gara-gara hormonal jadi lebih cepet healing dan udah gitu perlahan bikin pudar huhu. Selama muka gue berjerawat, gue cuma pakai ini dan satu moisturizer yang pernah gue bahas juga sebelumnya hehe. Menurut gue 2 kombo yang mantuls banget kalau muka gue lagi meradang. Langsung cepet healing dan lebih cepet pudar juga! 

Menurut gue sih ini formulasinya bagus banget buat yang acne-prone dan juga sensitive skin, karena tidak memakai bahan-bahan yang harsh dan juga super aman. Tapi, kalau yang kulitnya oily kaya gue sebaiknya diperhatiin juga buat pair produknya biar ngga terlalu bikin lembap banget. Karena My Series Serum ini termasuk serum yang cukup lembap menurut gue dan kalau nemuin pairing skincare product yang tepat bakalan bagus banget. Menurut gue untuk kekurangan pada produk ini dari segi kemasannya aja yang belum ada deskripsi PAO. Semoga My Series team bisa langsung cepet merubah biar ada penjelasannya PAO-nya. Untuk PAO-nya sendiri menurut dari team My Series adalah 6 bulan terhitung dari masa dibukanya produk. Tapi, emang sih ngga nyampe 6 bulan kayanya udah langsung abis wkwk. Kalau kalian yang mau coba atau punya masalah kulit kaya gue bisa banget langsung kepoin Instagramnya My Series dan bisa langsung ceki-ceki di Shopee karena lagi ada diskon payday

Where To Buy

Instagram : @myseries.official
Shopee : My Series Official
Tik Tok Shop : @myseries.official








You May Also Like

10 comments

  1. Jadi penasaran deh sama brand ini :D, gak cuma serumnya, sama maskernya juga XD
    Kalau digabungin pemakaian serum sama maskernya duh pasti cucmey abis nih :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget sih ini. Duh kan jadi pengen huhu

      Hapus
  2. awal pake serum mugwrot ini juga aku ga expect kalo hasilnya bakal keliatan banget, dia juga ga ada reaksi negatif di jerawatku, mba. btw itu fotonya di taman ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba ditaman yang banyak orangnya wkwk. Iya sama aku awalnya agak skeptiss huhu

      Hapus
  3. Kalau kulitnya cucok sama Matcha endul inii, sayangnya aku gak begitu match sama Matcha apalagi yang persentasenya tinggi cuma pas pake maskernya alhamdulillah gak breakout cuma ada bintik kecil di beberapa kali pemakaian.

    Moga My Series launch produk tak ber-Matcha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAMA TOSSSSSS. Amin semoga semakin inovatif yah bunda hehehe

      Hapus
  4. Mugwort + Cica kandungan yang super mantap! 😳❤️ Penasarannn

    BalasHapus
  5. Ini enak sih, di aku ngaruh buat keringin jerawat yang ukurannya kecil2.

    BalasHapus
  6. Wow kulitmu keliatan improve , seneng deh ngeliatnya! Serum ini enak dan aman dipakai kalau lagi jerawatan ya 😍

    BalasHapus
  7. So far aku br sekali nyobain produk my series, yg clay mask itu.

    BalasHapus