REVIEW PIXY MAKE IT GLOW PRIMER

by - Mei 26, 2021

Halo semuanya apa kabar masih pada sehat-sehat kan haha.
Setelah kelamaan hiatus dan baru bisa mulai aktif lagi nih bund 😁.

Setelah lama ngga makeup an buat pergi-pergi gue baru sadar kalau gue udah ngga ada primer, karena primer gue pas pandemi kemaren banyak ku hibahkan dan malah beberapa ada yang expaired huhu alhasil gue buang deh. Pas Maret kemaren gue akhirnya jajan perintilan makeup tapi ngga banyak sih haha, karena masih rada berusaha keras buat memperbaiki muka(meski sia-sia kayanya). Akhirnya gue memutuskan buat coba produk primer dari si Pixy Cosmetics. Gue beli Pixy Make It Glow Primer dan juga Pixy Aqua Beauty Protecting Mist. Gue membeli kedua produk ini karena banyak melihat beberapa review yang bilang katanya ini bagus, holy grail, must have item lah wkwkwk. Karena sebelumnya primer yang gue punya adalah primer yang silicone based jadi super menarik hati banget sih emang si Pixy primer ini, nah kalau yang Pixy Mist-nya gue mau coba aja sih versi murah dari si Studio Tropik Primer hehe.

pixy primer

Cuma yang yang akan gue bahas kali ini adalah si Pixy Make It Glow Primer, karena ini udah gue cukup sering pakai kalau lagi makeup buat jalan atau bikin video makeup gajebo di instagram haha. So far sih cuma si Pixy Make It Glow Primer ini deh kayanya yang beda dibanding sama primer lokal lain karena mengusung tema glow ala koreya gitu. Pixy Cosmetics ini juga brand lama banget sih udah ada dari jaman gue remaja *ehm. Waktu pas awal-awal belajar makeup dan pas pertama kali gue harus pakai makeup pas training gue pakai si Pixy Compact Powder karena waktu itu gue masih bingung sama yang namanya alas bedak wkwkwk, jadi gue pikir pake bedak padatnya pun kayanya sama aja hehe. Di tahun 2018 kayanya pas dunia Beauty Influensah mulai menggema, si Pixy Cosmetics ini mulai bebenah dan mulai re-branding produk-produknya jadi jauh lebih bagus kaya yang kita lihat sekarang. Nah mari lah kita cus langsung saja ke full review-nya, scroll down gaes!

ABOUT PIXY MAKE IT GLOW PRIMER

"Beauty Skin Primer merupakan tahap pertama dalam penggunaan Base Make Up. Berfungsi untuk menutup warna kulit yang tidak merata, menyamarkan noda hitam dan garis halus di wajah, sehingga dapat menghasilkan wajah yang tampak cerah dan lembab serta menghasilkan tata rias wajah yang tahan lama." (Source Pic & Info : Web Pixy Indonesia)


Keunggulan PIXY Beauty Skin Primer 
  • Menutup warna kulit yang tidak rata 
  • Membuat tampilan wajah tampak lebih cerah dengan hasil kulit tampak sehat dan cerah 
  • Formula mudah diratakan dan tidak menggumpal, mudah meresap pada kulit sehingga kulit terasa lembab 
  • Membuat makeup menyatu dengan baik serta tahan lebih lama
  • Dapat membantu menyamarkan kekurangan pada kulit wajah sehingga membuat hasil makeup yang tampak Flawless 
  • Mengandung Botanical Extract seperti Olive Oil, Jojoba Oil dan Yuzu Extract yang membantu melembabkan kulit, sehingga membuat wajah nampak sehat bercahaya 
  • Mengandung SPF 35 & PA ++

PACKAGING

pixy primer

Kemasan dari Pixy Make It Glow Primer ini dikemas hampir sama dengan ukuran primer yang biasa gue temui ukurannya yaitu 20ml, cukup compact dan ngga makan tempat. Kemasannya sendiri berbentuk tube plastik dengan tutup ulir yang dilengkapi dengan box kemasan yang berwarna coklat bronze yang senada dengan produknya. 

pixy primer

Bagian lubang dari produknya sendiri kecil, sehingga bisa menekan jumlah pemakaian karena pakai primer itu biasanya dikhususkan untuk bagian-bagian yang dibutuhkan saja. Di kemasan box-nya sendiri sudah terdapat banyak informasi mengenai produk mulai dari klaim, ingredients produk, expaired date dan no BPOM. Menurut gue penjelasan di bagian box-nya lengkap banget dan ngga bikin bingung soal masalah pemakaian dll. Karena sudah sangat dijelasin dikemasannya.

TEXTURE, COLOR & SCENT

Kalau lihat penampakan isi dari si  Pixy Make It Glow ini mirip banget sama Emina Pore Ranger warnanya sama gitu. Warnanya perpaduan mirip-mirip kaya Emina Pore Ranger sama Benefit Pore Profesional. Warnanya seperti nama shade-nya beige (krem) dengan tekstur yang lebih cair dan tidak terlalu padat seperti primer pada umumnya. Karena mengusung tema glowing maka primer ini diformulasikan mirip-mirip dengan tone-up krim korea yang cenderung memberikan hasil glow pada tampilan dan juga efek tone-up.

pixy primer

Untuk pemakaiannya sendiri tidak perlu banyak seperti tone-up krim korea, karena pemakaian sebiji jagung sudah bisa untuk keseluruh muka dan efek tone-up nya juga sudah keliatan. Untuk wanginya sendiri menurut gue ngga terlalu mengganggu, karena ada kandungan Yuzu Extract-nya menurut gue aromanya jadi ada hint citrus namun menurut gue ngga ganggu sama sekali. Jadi masih tergantung safe sih untuk wanginya.

HOW TO USE & FORMULATION

Untuk formulasinya menurut gue sesuai dengan klaim yang diberikan memberikan hasil tampilan yang glow dan juga tampilan wajah yang lebih cerah dan terlihat sehat. Karena tipe muka gue adalah oily maka saat memakai ini gue merasa agak greasy, namun so far sih ngga terlalu masalah sih karena setelah ditimpa foundi jadi terlihat nyatu dan tidak terlalu berasa greasy lagi. Hasil untuk pemakaian ini sih menurut gue tergantung dari foundation juga sih kalau yang teksturnya watery hasil glow-nya keliatan banget tapi kalau foundation matte membantu agar tampilan make-up nya ngga pecah dan ngga terlalu terlihat kering.

pixy primer

Cara pakainya sih kurang lebih sama seperti primer kebanyakan biasanya gue pakai ini setelah pakai sunscreen atau disesuaikan dengan tekstur produk yang akan kita pakai sebelumnya. Pokoknya dipakai sebelum kita memakai foundation. Biasanya sih suka gue kombinasiin produk face mist-nya jadi pake face mist-nya dulu baru si Pixy Make It Glow Primer ini.

OVERALL THOUGHTS

pixy primer

Awalnya agak skeptis jujur sama produk ini karena takut mengecewakan seperti primer yang gue beli. Karena jujur aja sebenernya gue tuh udah ngga terlalu pakai primer lagi karena kayanya ngga ada efek sama sekali buat bikin makeup long last atau bahkan keliatan poreless haha. Gue biasanya cuma pakai tone-up cream dari brand korea dan biasanya malah itu yang bikin makeup gue jadi awet. Karena si Pixy Make It Glow Primer ini mengusung tema yang sama makanya gue akhirnya memutuskan mencoba dikarenakan tone-up cream gue abis hehehe. Gue beli ini di Shopee seperti biasa bukan dari official pixy-nya tapi di seller yang biasa gue beli make-up harganya di bandrol sekitar 45 ribu sampe 50 ribu kayanya. So far ini semuanya sesuai seperti claim yang mereka berikan memberikan hasil wajah lebih cerah, mengandung SPF didalamnya (Ethylhexyl Methocinnamate, Titanium Dioxide) dan membuat tampilan lebih glow. 

So far gue udah pakai beberapa kali sih dan menurut gue ini produk yang cukup bagus namun juga bukan sesuatu yang wow. Formulasinya sendiri menurut gue sih sudah cukup bagus dan juga daya dalam memberikan hasil tampilan yang glow dan terlihat cerah memang ada. Untuk gue sendiri karena kulit gue cenderung oily-dehydrated jadi sih ini cukup membantu pake banget biar makeup-nya jadi lebih nempel. Karena biasanya kalau kulit gue lagi tiba-tiba crancky ngga jelas pas pake makeup tuh suka pecah dan makeup-nya rusak 😭. Makanya gue amat sangat terbantu pakai ini saat tone-up gue abis huhu, jadinya makeup gue bisa terselamatkan hahaha.

Untuk bikin daya long last-nya so far gue ngga merhatiin hehe, karena selama pandemi ini kan pakai masker jadi menurut gue bakalan ke masker juga ya ga sih hahaha. Tapi so far sih ini lumayan membantu banget buat preping makeup sebelum pakai foundation karena akan bisa langsung set dan bikin tampilan makeup lebih keliatan nempel. Untuk yang kulitnya oily sih mesti pakai pore minimizer primer lagi kayanya kalau emang mau makeup nya keliatan pore less karena pakai ini kurang terbantu dan cuma bikin makeup lebih nempel aja. Tapi karena ini lokal jadi menurut gue bisa jadi alternatif primer-primer yang bersilicone yang biasanya suka bikin clogged pores dan udah gitu harganya juga jauh lebih affordable, jadi menurut gue amat sangat worth to buy ❤.




You May Also Like

14 comments

  1. Dulu sempet heboh nih saat launching. Aku punya bedaknya. Moga Pixy keluarin rangkaian yang rame lagii hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku belum coba icip-icip yang lain baru ini sama si cushion-nya

      Hapus
  2. baru sadar mereka juga punya primer buat line ini ya. lumayan banget buat referensi karena aku belum punya primer sama sekali 😆

    BalasHapus
  3. Menarik banget satu series pixy glow ini. Aku eyeeing blus on nya karena cantik banget bentuk marble. Primernya suprisingly bikin glow ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya efeknya glow hehehe bikin make-up juga jadi nempel hehe. Iya sama tapi masih belum beli juga wkwkwk.

      Hapus
  4. Aku pernah pake ini dan suka banget sama oil controlnya. Trus beneran nikin mika tampak lebih smooth

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget! huhu pokoknya ini udah murah super worth

      Hapus
  5. aku jadi inget udah ga pernah lagi pakai primer sebelum pakai foundie wkwk, beneran lupaa. biasanya abis pake sunscreen lanjut pake foundie aja. btw ini primernya ada efek toneupnya tapi tetep keliatan natural ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk iya sama sih. iya ini efek tone-up nya ga lebay gitu hehe

      Hapus
  6. pengen nyobain ini 🥺🥺🥺🥺 soalnya kalau liat orang abis pake ini wajah jadi auto glowing dan seger 🥺

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk iya sih pake ini sama bedak padat juga syudah oke.

      Hapus
  7. Nah, ini tu primer yang dipake para beaty content creator, ku liat di setiap kontennya selalu pake si Pixy ini nih hehehe, jadi mau coba jugaa

    BalasHapus