REVIEW JOYLAB SKINTONE MOISTURE TINT

by - April 07, 2021

Hello it's me again with another review because of my impulsive buying hehe. Sepertinya gue kalau review perintilan make-up atau selain review skincare kayanya gue gercep banget haha. Soalnya lebih gampang gitu buat first impresion-nya dan langsung bisa kasih kesimpulan cepet gitu hehe, pokoknya ngga pake lama lah kaya skincare. Sesuai judul yah gue akan review si Joylab Skintone Moisture Tint yang di launching tahun lalu. Waktu itu gue beli ini karena penasaran aja mau coba karena ada beauty enthusiast yang jual murah dan langsung gue gaspol buat order ini siapa tahu kan bisa buat pemakaian untuk daily hehe. Gue sendiri sih melihat beberapa review dan kayanya bikin jiwa impulsif ku meronta-ronta buat beli hehe. Review yang gue lihat dan juga beberapa beauty influencer yang pakai ini kayanya koq ringan gitu dan bagus jadinya gue semakin mupeng buat nyobain *plis jangan ditiru.

joylab

Brand JOYLAB ini baru gue tahu sejak 2019 an dimana di tahun itu cukup banyak brand-brand lokal yang banyak mulai bermuculan sama halnya seperti si Joylab. Brand Joylab ini sendiri mulai banyak meluncurkan varian skincare dan juga kosmetik. Gue sendiri akhirnya beli si Joylab Moisture Tint yang lumayan banget hype kala itu. Dari dulu penasaran sama moisture tint hehe, yah ngga mungkin kan gue mampu beli yang brand luar yang meholita. Pas si Joylab ngeluarin moisture tint yang super kece ini makanya tanpa babibu gue langsung cus *sungguhimpulsif.

ABOUT JOYLAB SKINTONE MOISTURE TINT

"Mengandung Glycerin, Betaine,Vitamin E, Caffeine dan Allantoin yang menjaga kulit selalu tampak segar dan membuatnya bercahaya secara alam. Titanium Dioxide dan Zinc Oxide memberikan lapisan proteksi terhadap sinar UV. Memberikan tampilan kulit sehat, alami dan bercahaya."

joylab moisture tint

Key Ingredients :

  • Vitamin E
  • Allantoin
  • Caffeine 
  • Betaine 
  • Titanium Dioxide
  • Zinc Dioxide
Selain itu Joylab Skintone Moisture Tint ini sudah bebas dari kadungan Paraben, Alcohol, SLS, Fragrance dan juga Mineral oil. Aman juga digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, anak-anak, semua jenis kulit dan yang kulitnya sensitif.

PACKAGING

Kalau yang gue lihat dari semua kemasan produk Joylab, hampir semua kemasan Joylab terkesan simple dan ngga heboh seperti kebanyakan produk yang lain. Sama hal nya seperti produk Joylab Skintone Moisture Tint dikemas dengan bentuk tube dengan tutup ulir yang keseluruhan kemasannya berwarna putih. 

joylab moisture tint

Saat pertama kali datang Joylab Skintone Moisture Tint ini dibungkus lagi dengan kemasan plastik mika trasparan. Dibagian pembungkusnya sudah terdapat banyak informasi mengenai ingredients, penjelasan produk, cara pakai, expaired date dan PAO (Period After Opening). Ukurannya sangat handy dan beratnya seperti produk base make-up lainnya. Sehingga memudahkan untuk membawanya di make-up pouch.

SHADE/WARNA

Shade atau warna yang ditawarkan Joylab Skintone Moisture Tint ini ada 4 shade yang semua shade-nya mengikuti warna kulit orang Indonesia. Ada Jolly, Happy, Cheer dan Glee, kesemua ini adalah nama shade dari Joylab Skintone Moisture Tint.

joylab moisture tint

Gue sendiri memilih warna Jolly sebagai warna yang gue pilih, yah karena emang adanya yang di jual itu doang sih haha. Tapi yang jadi alasan gue beli karena ngerasa shade-nya udah tepat buat gue yang light to medium dengan peach undertone. Tapi pas lihat langsung agak kaget karena ternyata warna malah sedikit lebih gelap dari pada warna kulit gue huhu.

TEXTURE AND SCENT

Untuk teksturnya sendiri sedikit mirip dengan BB cream menurut gue, ngga terlalu kental banget namun ngga terlalu cair. Untuk konsistensinya sendiri menurut gue ngga terlalu berat cenderung ringan dan juga saat dibaurkan dengan tangan sedikit ada rasa lengket namun tetap mudah untuk dibaurkan.

review joylab

Karena Joylab Skintone Moisture Tint ini tidak mengandung fragrance maka sepenciuman gue aroma yang ada produk ini tidak terlalu menyengat. Aromanya sendiri menurut gue seperti aroma fondation jaman dulu hehe, seperti aroma bedak namun tidak menyengat. Kalau di cium dengan seksama baru tercium aromanya namun menurut gue masih sangat samar.

HOW TO USE, FORMULATION & COVERAGE

Karena ini adalah moisture tint maka ini bisa sekali diratakan dengan menggunakan tangan atau dengan brush. Karena gue belum punya brush khusus foundation maka gue pakai ini menggunakan puff cushion atau dengan egg sponge. Kalau pake tangan sih sepertinya ngga yah hehehe, soalnya ku malas kalau ngebersihinnya lagi hahaha.

review joylab

Untuk formulasinya sendiri saat di aplikasikan sangat mudah dibaurkan keseluruh wajah dan cenderung tidak berat. Coverage yang dihasilkan oleh Joylab Skintone Moisture Tint ini cenderung sheer dan tidak terlalu banyak mengcover area yang masih ada dosa-dosa di wajah, karena itu bisa juga di jadikan sebagai base sebelum memakai foundation atau juga hanya untuk pemakaian daily tanpa foundation.

FINAL CONCLUSION

joylab
idk i feel a bit empty if i'm not photo with the product 😂

So far gue baru coba ini beberapa kali untuk dipakai jalan ataupun hanya dirumah saja hehe, pasti mau tahu kan pendapat gue soal Joylab Skintone Moisture Tint ini 😋. Ini adalah produk pertama moisture tint gue versi lokal hehe, sebenernya sih ekspektasi gue soal produk ini cukup tinggi dan gue pikir bakalan sama kaya versi luar hehehe. Yah tapi secara ini harganya pun murah meriah marilah kita tetap mengapresiasi produk ini. Jadi hal pertama yang gue kurang suka dari Joylab Skintone Moisture Tint ini adalah shade-nya yang kurang masuk di skintone gue, kalau dilihat di kamera sih ngga bakalan terlihat sih emang. Namun pas di lihat di kenyataannya sungguh sangat berbeda huhu, kelihatan agak kegelapan dari kulit gue tapi untungnya masih bisa di akalin sih pakai concealer yang lebih terang dari skintone gue.

Namun dibalik itu gue masih bisa mentoleransi sih, karena masih bisa gue akal-akalin meski agak sulid hehe. Untuk coverage-nya sendiri cenderung sheer dan sama sekali ngga nge cover apapun, yah meski begitu gue masih berharap kalau ini tuh kaya BB Cream Korea yang masih ada coverage-nya gitu tapi ngga sama sekali ada huhu. Hasilnya sendiri menurut gue lebih ke glowing dan cenderung bikin tampilan muka gue kaya glowing-tan gitu haha. Sayangnya kalau dilihat aslinya malah kelihatan cenderung kusem gitu muka gue bukan kaya glowing-tan yang sehat hehe.

Mungkin kalau yang punya kulit dry kayanya bakal suka sama modelan base make-up kaya gini karena formulasinya yang agak glowy dan ngga matte. Karena di gue ini cukup greasy secara kulit muka gue cenderung berminyak yah you know lah kalau dipakein base yang cenderung glowy kaya gini, pastinya udah kaya kilang minyak hehe. But so far i didn't really hate this product i still used it as a base of my make-up, using this product as a primer haha. Karena cukup sticky so i thought it really good for base make-up as primer hehe, yah so far not bad lah for my random thought. Jadi gue recommended banget buat ciwi-ciwi yang kepengen ngelenong tapi ngga pengen make-up berat yas this product it's for you. Harganya pun juga affordable bahkan kalau gue lihat di official shop di shoppee udah dapet brush untuk aplikasi produknya. Sepertinya segitu dulu gaes my random impulsive buying review hehehe, please wait for the next review 😁.




You May Also Like

20 comments

  1. sayang banget ya kegelapan :(
    paham banget sih, aku juga pernah pake produk shade nya kegelapan, jatuhnya bukan eksotis tan tapi kusem :(
    aku dulu pernah mau coba ini, tapi maju mundur sampe akhirnya lupa dan baru keinget sekarang 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget tan eksotis tapi malah kaya kucel. tungguin aja yang BLPxAvoskin haha.

      Hapus
  2. Pingin ciba canhet moisture tint gini cuma ini masuknya ke makeup apa skincskincare ya? Aku pernah ada diskusi terkait ini cuma lupa, kwkkwkw.

    Aku agak riskan kalau coba karena takut nyumbat pori ku yang notabene gampang kesumbat :") padahal kan asik ya kayak pakai something bb/cc/ light weight foundie tapi ringan terus melembapkan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hybrid mba jatohnya ada skincare+makeup juga hehe. dia ringan sih cuma agak lengket aja hehe. ngga bikin pori tersumbat koq :)

      Hapus
  3. keliatannya ringan bangetttt! aku sekarang masih betah pake bb cream, kalo udah abis jadi pengen coba ini 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ringan memang cuma agak kegelapan saja hehe

      Hapus
  4. Kemaren aku bel;i ini juga. lihat review di youtube cukup bikin aku berekpetasi tinggi. aku beli shade yang paling terang "Happy" dan sayangnya masih kegelapan buat aku dan rasanya greasy

    jujur nggak suka huhu dan baru pake 2x langsung aku preloved-in
    menurutku produk ini overrated hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya overrated banget! haha makanya penasaran. Ah sama dong yah atau memang formulasi shade-nya salah? huhu. Emang agak greasy sih tapi msih bisa di akalin hehe.

      Hapus
  5. Dulu pas pertama Joylab muncul, saya skip karena buat saya skincarenya tergolong basic tapi make upnya ternyata menarik juga ya. Kalau dari fotonya, coveragenya oke juga buat sehari-hari. Will put this on the radar, thanks for the review!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iyak mau coba skincare-nya juga cuman masih menimbang-nimbang wkwk. Iya dia cukup ringan sih cuma agak sedikit greasy, jadi kalo bisa ngga usah pake sunscreen lagi takutnya nambah greasy.

      Hapus
  6. Waah menarik ini, baru ngeh aku joylab ngeluarin produk ini.. makasih kak karin reviewnyaaa😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe macama hehe. Makasih juga udah mampir :D.

      Hapus
  7. Kok diriku baru pertama kali ini mendengar merk joylab ._.

    BalasHapus
  8. Waa dari dulu tuh pengen cobain tinted moisturizer, biar gausah dandan aneh-aneh kalo mau pergi tp bingung mau cobain apa. Abis liat review ini jadi pengen cobaa

    BalasHapus
  9. Coveragenya cukup bagus yaa ternyata, ku pikir dia bakal sheer seperti tinted moisturizer kebanyakan.

    BalasHapus
  10. aku baru denger ada produk mositure tint :D kalau aku mau coba pake shade yang mana yaaa? yang fair ke sawo mateng hahaha

    BalasHapus
  11. Kalo hydrid gini suka deeh, karena bisa sekalian bikin tampilan wajah lebih presentable tanpa ribet-ribet hihi

    BalasHapus
  12. aku udah kepo banget sama produk ini sejak pertama keluar! menurutku tinted moisturizer gini simple banget buat dipake sehari2 dan traveling

    BalasHapus
  13. Dulu tuh aku eye-ing ini, eh tapi pas baca-baca seperti kata kamu dia ga cover sama sekali. Akhirnya hype nya lewat di aku, skrg aku malah kepo sama avoxblp hahaha

    BalasHapus
  14. Yah, sayang banget yah shadenya kegelapan. Padahal udah termasuk shade paling terangnya yah. Huhu..

    BalasHapus