REVIEW MATRIX BIOLAGE SCALP REFRESHER

by - Maret 07, 2021

Haloooo I'm back with another review 😀.
Gimana nih yang udah pada gajian udah check out apa aja di tanggal 3 kemaren hehe.

Kali ini gue akan review hadiah uji coba dari Home Tester lagi nih hehe, udah pada daftar belum nih ? Lumayan loh bisa dapet beauty product atau mungkin perintilan buat bersih-bersih rumah haha. Seperti yang kalian tahu gue sempet dapet shamponya si LBP dari Home Tester nah kali ini gue berkesempatan untuk nyobain salah satu product hair care lagi. Gue ngga pernah pakai produk dari brand ini sih, karena gue pikir mahal ngga tahunya ternyata setelah gue cek cukup affordable hehe.

matrix biolage

Produk yang akan gue review kali ini adalah Matrix Biolage Scalp Refresher, pasti udah pada familiar sih sama brand ini. Produk Matrix ini masih satu naungan dari PT L'Oreal Indonesia, kalian pasti tahu lah yah sama produk dari L'Oreal hehe. Produk Matrix ini berfokus utuk perawatan rambut dan cukup banyak juga jenis variannya. Mulai dari hair mask, hair spa, shampoo hingga hair tonic semuanya lengkap, selain itu produk ini juga sudah terdaftar di BPOM dan juga sudah berlogo halal dari MUI jadi sudah dipastikan produk ini aman dan juga sudah teruji secara klinis. Produk yang akan gue review ini si Matrix Biolage Scalp Refresher ini di formulasikan untuk para wanita berhijab loh. Penasaran kan hehe, Scroll kebawah yah for full review.

ABOUT MATRIX BIOLAGE SCALP REFRESHER 

"Biolage Scalp Refresher adalah serum yang memberikan sensasi dingin instan dan menghilangkan minyak pada kulit kepala, membuat rambut lebih halus dan mudah diatur. Rambut bersih dan segar sepanjang hari, bahkan saat memakai hijab." (Source : Matrix Shopee)

Source Pic : Matrix Shopee

Klaim Produk

  • Mengandung menthol yang memberikan sensasi dingin instan pada kulit kepala dan menguncinya selama 24 jam.
  • Sensasi dingin pada kulit kepala hingga -7 derajat celcius.
  • Menghilangkan kelebihan minyak dari rambut dan kulit kepala.
Kalau dari klaim-nya menarik yah sista hehe, unik gitu biasanya yang berbau menthol gini shampoo anti ketombe tapi ini dalam bentuk serum gitu hehe. Kira-kira gimana yah pas dipakai, bakal sesuai klaim kah ? Read till the end yah hehhe.

PACKAGING

Kemasan dari Matrix Biolage Scalp Refresher ini terbuat dari botol plastik biru yang cukup handy dan tidak terlalu makan tempat. Sangat pas kalau untuk dibawa jalan-jalan karena bentuknya yang cukup compact dan tidak memakan tempat.

matrix biolage

Untuk bagian atas botol atau mulut botolnya berbentuk kerucut yang berfungsi untuk memudahkan kita dalam mengaplikasikan produknya, tutupnya sendiri tutup ulir dan tutup cukup kokoh tidak mudah tumpah.

TEXTURE & SCENT

matrix biolage

Untuk tekstur dari Matrix Biolage Scalp Refresher ini cair seperti air dan berwarna kebiruan sama seperti kemasannya. Karena klaim dari produk ini sendiri adalah untuk memberi sensasi dingin dan segar menurut gue aroma menthol-nya cukup menyengat dan juga kalau gue cium sekilas kaya mirip dengan aroma pasta gigi menthol. So far sih untuk gue pribadi sih ngga terlalu terganggu dengan wanginya sih cuma pasti untuk sebagian orang yang tidak terbiasa pasti bilang wanginya terlalu nyengat hehe.

HOW TO USE & FORMULATION

matrix biolage

  • Pertama setelah keramas saat rambut masih dalam keadaan basah di pakaian ke beberapa area rambut.
  • Setelahnya tunggu meresap sekitar 2 menit dan pijat-pijat kearea kulit kepala yang tadi dipakaikan.
  • After itu done hehe, tinggal ditunggu kering atau pakai hairdryer. Karena gue buat poto-poto maka gue lebih prefer pake hairdryer biar muka gue masih keliatan kalo abis mandi hahaha.
matrix produk

Maafin foto yang ala-ala bak duta shampoo hahaha. Kira-kira gue sih cara pakainya kaya gitu, dan after kering langsung kaya kelihatan shine/mengkilap hehe. Menurut gue sih sensasi menthol-nya dapet banget dan cukup pedes. Untuk gue pribadi sih ngga jadi masalah sih hehe, malah gue ngga sadar baru 5 harian pake dan udah hampir setengahnya makanya gue buru-buru foto produknya sebelum habis hehe. Untuk yang ngga biasa mungkin akan ngga suka sama sensasi menthol-nya karena bikin kulit kepala agak sedikit pedas, meski after itu akan ada sensasi semeriwingin dinginnya gitu.

FINAL THOUGHTS

Meskipun ini produk gratisan hehehe, namun sepertinya gue ngerasa suka sama produk dari Matrix Biolage Scalp Refresher ini. Produk ini sepertinya memang pas untuk yang memakai hijab karena efek menthol-nya membantu memberi kesegaran dan juga menjaga agar rambut ngga gampang ketombean hehe. Meski gue bukan pengguna hijab tapi menurut gue akan sangat berpengaruh sekali, dikarenakan pada saat memakai hijab rambut menjadi cepat lepek dan lembab. Jadi menurut gue pas sekali memang produk ini di formulasikan untuk para hijabbers.

Untuk formulasi yang didapat saat memakai produk ini mungkin menurut gue sangat sesuai dengan klaim yang mereka berikan. Selain itu kulit kepala gue juga jadi berasa segar setelah memakai ini dan yang paling gue suka yaitu efek shine yang didapat after pakai ini. Selain itu efeknya juga rambut jadi lebih mudah di tata dan tidak terlihat cepat lepek atau berminyak. Pokoknya untuk yang punya kulit kepala berminyak dan rambut gampang lepek, harus coba ini!

Untuk harganya sendiri sih memang agak sedikit mahal tapi yah ngga mahal-mahal banget hehe. Kalau gue cek di official shop-nya di shopee, Matrix Biolage Scalp Refresher ini dibandrol dengan harga sekitar 60 ribuan. Harganya menurut gue masih masuk akal sih mengingat rata-rata produk untuk perawatan rambut sekarang sekitaran segitu hehe. Kira-kira ada kah yang pernah pakai produk si matrix ini hehe, kalau ada bisa share di kolom komentar yah :D.


karina herdani blog


You May Also Like

24 comments

  1. waaaaa raccuuuuuun, ngeliat claimnya yang bisa menghilangkan kelebihan minyak pada kulit kepala jadi ngiler! karena setuju sih, pake jilbab bikin rambut lepek. dan memang dari sononya rambut aku gampang minyakan. tapi keseringan dicuci jadi frizzy, jadi serba salah wkakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau pakai hijab emang serba salah wkwkw. Coba aja bisa bikin rambut lebih tertata. anggep aja lagi pake sampo anti ketombe hehehe

      Hapus
  2. Enakkk nih produk yang lansung ada aplikatornya ini, gak gak c nuang ke tangan dulu :) anw rambutku kering banget, jadi keknya kl coba ini blm tau gmn :') atau bisa dicombine sama shampo yg gak bikin drying kali ya🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini ngga bikin rambut drying koq malah ngebantu bikin rambutnya jadi lembut hhehe. Thank you sudah mampir

      Hapus
  3. Aku suka kalo shampo ada sensai dinginnya tapi gak suka kalo aroma menthol-nya lumayan kencang 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk iya sih ganggu gitu yah udh aromanya nyenget panas pula hehe. thnak you sudah mampir :)

      Hapus
  4. Aku baru tau ada produk ini, cocok nih kayaknya kalau aku coba pake juga.. masuk wishlist ah 🤤

    BalasHapus
  5. klaimnya oke banget! aku juga struggle di kulit kepala yan super oily jadi harus sering keramas, pankapan coba kali yah :D

    BalasHapus
  6. Belum pernah coba serum buat kulit kepala but this one sounds interesting! Makenya juga gampang ya~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gampang tinggal pake pas abis keramas hehe

      Hapus
  7. Favoritku bgt sih sampo yang ada mentolnya gini. Next aku mau coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo coba hehe. Bagus loh buat kulit kepala berminyak hehe

      Hapus
  8. shampoo ini cocok dipake kalo cuacanya lagi panas bangett hahahah, biar kepalanya adeem. mau coba juga ahh

    BalasHapus
  9. Aaak, kayaknya rambut jadi kerasa seger gitu ya mbaa..jadi pengen cobain juga!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menthol-nya nyengat sih tpi after itu seger hehe

      Hapus
  10. Racun banget sistur. Jadi penasaran gimana rasa dinginnya di kulit kepala

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agak panas awalnya tpi setelah itu jd agak seger dingin semeriwing kena angin hehe

      Hapus
  11. Ada efek mentholnya? wah jadi penasaran sama sensasi dinginnya, apalagi kalau berhijab emang biasanya panas banget rasanya rambut ini >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkkw iya serba salah kalo pake hijab kudu ekstra rawat rambutnya hehe

      Hapus
  12. Jujur aku barutau banget brand ini! Pas banget sekarang aku lg banyak eksplor produk rambut.

    BalasHapus