REVIEW : SENKA PERFECT WHIP ACNE CARE

by - Oktober 07, 2020

Hai semua kembali lagi kita hehe.
Tidak terasa 2 bulan lagi mau tahun baru lagi aja 😑.
Gimana perasaannya di tahun ini? hehe, ngga usah ditanya lah yah.

Jadi beberapa waktu lalu gue baru beli salah satu sabun cuci muka ter-anyar dikalangan dunia per beauty-an. Mereka baru launching sabun cuci muka yang terbaru yang di formulasikan untuk muka yang berjerawat, namun ternyata masih terdapat pro-kontra. Sabun muka yang gue maksud adalah SENKA, gue sih sudah mencoba beberapa variannya seperti yang Senka Perfect Whip yang original dan juga Senka Perfect Whip White Clay. Keduanya sih ngga ada masalah sama sekali di muka gue, dari dulu gue selalu kepengen review tapi belum kesampean dan yang akhirnya akan gue review adalah Senka Perfect Whip Acne Care.

senka perfect whip

Gue beli ini di shoppee official store-nya Senka, namun gue sedikit kecewa karena pengemasannya yang tidak terlalu hati-hati. Tidak ada seal(pengaman) di mulut botolnya namun dari pihak shoppee hanya dilakban saja di bagian tutupnya 😕, lalu produknya sendiri isinya tidak full seperti yang biasa gue beli. Emang sih beli ini lagi harga promo dari harga sekitar 80 ribu jadi 50 ribu an, tapi moso sih mentang-mentang harga diskon jadinya seperti itu huhu sedih lah aku atau mungkin karena beratnya yang berbeda yang gue punya ini isinya 100 gr tapi tetep aja kayanya isinya ngga full gitu 😑. Ngomong-ngomong si Senka ini tuh sebenernya juga cukup banyak pro-kontra dikarenakan formulasinya, yang terbaru ini si Senka Perfect Whip Acne Care ini juga ternyata. Penasaran ? Monggo dibaca sampai habis hehe. 

ABOUT SENKA PERFECT WHIP ACNE CARE

Varian facial foam terbaaru dari Senka yang daapat mengatasi kulit berjerawat. Diperkaya ekstrak Bunga Chamomile dari Kyoto yang mampu membersihkan segala kotoran, sel kulit mati, minyak hingga ke pori-pori wajah, serta kandungan White Cocoon dan White Hyaluronic Acid yang menjaga kelembapan kulit wajah sekaligus. Dapat membantu meredakan masalah kulit wajah berjerawat.(Source : Senka id)

senka facial foam
Source : google

Senka sendiri adalah brand yang dibangun oleh Shiseido Group pada tahun 2002, kalian pasti tahu lah yah brand Shiseido asal jepang yang meholita itu. Untuk brand sekelas Shiseido pastinya produk Senka ini pasti bukan kaleng-kaleng, karena brand Senka ini di jepang sana menjadi pembersih muka No.1. Selain itu yang unik dari Senka Facial Foam ini adalah busanya yang melimpah yang dipercaya dapat membersihkan muka secara menyeluruh tanpa membuat wajah terasa kering.

PACKAGING

Seperti kemasan facial wash pada umumnya, Senka Perfect Whip Acne Care ini dikemas dengan bentuk tube dengan tutup flip flop. Keseluruhan kemasannya sendiri berwarna hijau mint, warna yang cukup menggambarkan isi pada produknya. Untuk punya gue sendiri tutupnya tidak kokoh, jadi kalau di taruh berdiri isi produknya bakal tumpah gitu 😐. Dibagian belakang kemasannya sudah tertera cara penggunaan, list ingredients, barcode BPOM dan juga tempat pembuatannya. Untuk Senka Perfect Whip Acne Care ini di buat di vietnam dan berbeda dengan Senka yang awal masuk ke Indonesia yang pembuatannya di jepang. Semoga sih formulasinya sama yah hehe.

senka perfect whip acne

Untuk ukuran Senka Perfect Whip Acne Care ini ada 2, yaitu kemasan yang 100gr seperti yang gue punya dan juga ukuran yang mininya 50gr. Jadi tinggal disesuaikan dengan kebutuhan saja, mau yang kecil dulu untuk trial atau langsung beli yang ukuran full size-nya.

INGREDIENTS

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa Senka Perfect Whip Acne Care ini, di formulasikan untuk wajah yang berjerawat. Sehingga banyak terdapat kandungan yang dapat membantu dalam mengatasi jerawat. Ada extract chamomile dari kyoto yang dipercaya dapat membantu membersihkan muka secara menyeluruh, White Cocoon dan Hyaluronic Acid yang menjaga kelembaban wajah, dan Salicylic Acid yang membantu dalam penyembuhan jerawat.

senka

Meski begitu masih terdapat silica dan juga fragrance di dalam produk ini. Namun sepertinya dalam kadar yang tidak terlalu banyak dikarenakan komposisinya untuk silica ada dibagian bawah dan untuk fragrance-nya sendiri tidak terlalu menyengat dan masih bisa di toleransi.

TEXTURE & PERFORMANCE

Untuk tekstur dari senka ini cenderung creamy, untuk warnanya sih agak kehijauan mirip seperti clay mask kalau menurut gue. Untuk wanginya sendiri pun seger, namun kalau gue sih tetap favorit wangi dari kakak pendahulunya yang paling enak menurut gue hehe. 

senka facial foam

Untuk busa yang dihasilkan juga kurang lebih sama dengan facial foam Senka yang lain. Daya membersihkannya pun menurut gue masih cukup bagus. Terlihat dari foto kalau Senka Perfect Whip Acne ini bisa membersihkan makeup yang cukup sulit dibersihkan, untuk maskara mungkin memang sulit karena rata-rata formula maskara cukup pekat dan sulit dibersihkan.

RESULT

Setelah gue pakai ini kurang lebih semingguan, gue bisa menyimpulkan bahwa Senka Perfect Whip Acne ini memang di formulasikan khusus untuk kulit yang berminyak dan juga acne-prone skin. Kenapa begitu ? Karena dibanding Senka Perfect Whip Facial Foam yang biru dongker atau yang Clay kedua facial foam tersebut tidak bikin kondisi muka gue tuh keset, namun malah cenderung lembab, bukannya lembab banget gimana gitu yah. Tapi muka tuh saat kondisi after cuci muka malah cenderung supple(kenyal) yah itu sih yang gue rasain, namun berbeda dengan Senka Perfect Whip Acne ini cenderung bikin muka gue keset namun kesetnya masih bisa di toleransi karena tidak terlalu bikin muka jadi ketarik atau kaku, masih ada sedikit kadar lembabnya. Untuk gue pribadi sih tidak masalah karena untuk formulasinya sendiri menurut gue sudah cukup bagus, mungkin ini memang di formulasikan untuk kulit muka yang oily dan berjerawat sehingga kalau untuk pemakaian pribadi sih ngga bikin kondisi muka jadi tambah banyak jerawat lagi. Ibaratnya tuh kalau lagi parah terus cuci muka pakai ini tuh jadi ngeringin si jerawatnya, namun yah balik lagi yah skincare itu cocok-cocok an jadi paling tidak di make sure kembali apakah sekiranya ada ingredients yang tidak cocok atau carilah pembersih wajah sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing. Kalau gue lihat based on skincarisma, ini tuh sudah termasuk golongan Fungal Acne Safe sehingga aman untuk orang-orang yang sedang mencari produk dengan kategori fungal acne safe. Tapi balik lagi yah gengs, ini pembersih muka saja dan perlu diperhatikan untuk yang punya jerawat yang parah, bahwa pembersih wajah saja tidak cukup untuk bisa meredakan jerawat, masih di perlukan tahapan lainnya agar jerawat bisa sembuh dan wajah menjadi baik seperti sedia kala. Kayanya segitu dulu aja deh buat reviewnya, kira-kira manakah facial foam Senka favorit kalian.




You May Also Like

2 comments

  1. Cuci muka senka yang aku pernah coba kaya yang warna putih & biru, keduanya bikin keset gitu. bener bener semua minyak keserep, yang bikin enak karena kerasa bersih & bikin halus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di aku sih ngga gitu keset sih yang biru, yang putih sama senka yang ini malah nikin keset. Makasih sudah mampir

      Hapus