REVIEW MADAME GIE BB FEMME FOUNDATION

by - Agustus 15, 2020

Hai apa kabar semua ?? 
Semoga semua senantiasa semangat yah ditengah wabah yang tak kunjung kelar ini 😁

Kali ini gue mau review lagi salah satu produk lokal yang lagi naik daun belakangan ini. Yah meski gue telat tapi gue juga mau memberi impression gue soal produk ini. Produk ini kepunyaan artis Indonesia Gisella Anastasia yaitu Madame Gie

madame gie bb femme foundation

Tahun lalu kayanya lumayan banyak banget artis-artis Indonesia yang bikin produk Makeup selain bolu yang katanya kekinian 😂. Rata-rata sih harganya menurut gue yang kaum duafa ini kurang affordable, lalu dari segi packaging menurut gue seperti terlihat murahan dan tidak dikemas seperti brand yang mahal. Emang sih mereka kan rata-rata pakai nama mereka jadi pasti otomatis harganya juga tidak lah ekonomis. Terus tidak lama berselang dunia beauty dihebohkan oleh produknya si mama Gempita yaitu Madame Gie, harganya menurut gue amat sangat affordable dan juga brandingnya cukup bagus. Kali ini gue akan review Madame Gie BB Femme Foundation yang katanya Tasya Farasya cukup bagus, Langsung lah kita cus scroll kebawah 😆.

PACKAGING

madame gie foundation
Foundation-nya tumpah gaes

Tidak lah lengkap kalau kita tidak membahas soal packaging hehe. Kemasan si Madame Gie BB Foundation ini dikemas dengan box/kardus kotak keseluruhan kemasannya berwarna silver dan si kemasan Foundation-nya sendiri berbentuk tube dengan tutup ulir. Di kotak dus-nya sendiri sudah berisi banyak informasi mengenai ingredients, nama shade-nya dan juga No BPOM. Kemasannya sendiri menurut gue sih rada aneh yah karena si bahan kemasannya tuh rada kasar dan juga ada sparkling-nya gitu, terus bentuknya kaya salep dan pas gue buka isinya malah melember kemana-mana huhu. Tapi karena ini murah jadi tidak boleh lah kita julid hehe😋. 

INGREDIENTS

madame gie foundation

Dibagian awal dari ingredients si Madame Gie BB Femme Foundation ini di urutan keduanya ada Phenoxyethanol. Jadi si Phenoxyethanol ini tuh kegunaanya seperti paraben bahan chemical yang fungsinya untuk mengawetkan skincare atau cosmetic, namun dia lebih di approval oleh BPOM luar atau FDA (Food and Drug Administration) untuk dipakai karena aman dan tidak terlalu keras untuk dipakai ke kulit. Yah gue masih awam memang masalah ingredients namun gue masih agak bingung ingredients ini ada diurutan kedua hehe. Namun aku hanya bisa berdo'a agar dia tidak menimbulkan masalah bagi kulitku yang rentan ini 😂.

TEXTURE & SHADE

madame gie foundation
Source : Google

Jadi pas pemilihan untuk si shade-nya sendiri lumayan membingungkan, karena hanya ada sedikit pemilihan warna. Namun shade gambarnya juga tidak terlalu jelas, gue juga cek ke website-nya Madame Gie malah tambah bingung karena ngga sama 😑. Jadi gue akhirnya melihat-lihat review swatch dari konsumen lain yang sudah beli. Gue sendiri memilih shade De*nu*de yang kalau gue lihat di seller-nya gambarnya tuh agak gelap ternyata pas datang keterangan 😂. Emang sih masih masuk warnanya di gue cuma sayang sekali kalau gambar informasinya malah beda-beda huhu. Untuk shade De*nu*de-nya sendiri menurut gue warnanya lebih ke yellow undertone, pas dibaurin ke muka lumayan tetep masuk shade-nya walau masih agak sedikit keterangan. 

madame gie foundation


Untuk Tekstur-nya sendiri menurut gue konsistensinya lumayan kental dan agak lengket saat di aplikasikan ke wajah. Mungkin ini mirip-mirip BB cream Missha yang warna merah cukup kentel dan pas di aplikasikan ke muka  kaya lengket gitu.

CLAIM

Cover All 
Waterproof
Light

CONCLUSION

madame gie foundation
Hasilnya dimuka ku gaes

Gue beli ini karena penasaran aja apakah emang beneran bagus hehe, soalnya kan pas gue lihat di youtube banyak banget yang review ini dan gue lihat hasil akhirnya tuh bagus dan keliatan flawless kaya lagi pakai foundation mahal haha. Pas gue coba sendiri sih gue langsung teringat oleh Foundation-nya Wardah  yang Luminous Liquid Foundation, karena pas di aplikasiin ke muka seketika langsung berasa flawless dan coverage-nya juga juarak banget dan mirip-mirip foundi-nya si Wardah yah menurut gue. Udah gitu ini harganya juga murah sodara-sodara under 30K, kalau di official web-nya dibandrol 30K namun kalau reseller-nya rata-rata menjual under 30K, murah banget kaaaaannn???.

Coveragenya sendiri menurut gue sih Medium to Full coverage sih, tapi kalau di layering lagi sih memang agak greasy gitu berasanya. Untuk Finish-nya sendiri dikulit gue yang oily sih ini lumayan banget Dewy agak becek gitu, yah udah jelas lah yah karena ini teksturnya aja lengket banget. Lumayan greasy (berminyak) kalau dikulit gue, pas di set dengan bedak tabur sih udah lumayan mendingan tidak terlalu berminyak. Untuk staying powernya sendiri lumayan untuk aktifitas indoor. Gue udah pernah pakai ini untuk beraktifitas dirumah dan gue terkejut karena ini masih nempel dengan cantik meski gue keringetan parah sehabis bebenah rumah HAHA. Madame Gie BB Femme Foundation-nya masih menempel dengan cantik di muka gue kurang lebih 5 jam-an. Tapi gatau kenapa gue tidak terlalu merekomendasikan ini untuk dipakai daily, karena teksturnya yang cukup pekat dan ingredients yang mereka gunakan tidak ramah untuk orang yang punya Acne-Prone skin kaya gue. Madame Gie BB Femme Foundation ini cocok dipakai di event-event tertentu aja menurut gue (meski belum bisa kemana-mana 😛). Sejauh ini gue cuma pakai untuk editorial foto-foto saja karena hasilnya bagus kalau dipakai foto-foto hehe. Kalian bisa intip pemakaian foundation ini di youtube gue, jangan lupa di subscribe juga buat mendukung chanel gue yang ecek-ecek ini hehehe.



Positive
👉 Harganya terjangkau, gue beli 25K saja
👉 Mudah didapatkan diberbagai e-commerce
👉 Hasilnya flawless, full coverage dan cukup waterproof seperti claim-nya

Negative
👉 Kemasannya gampang tumpah (melember kemana-mana)
👉 Shade-nya tidak terlalu jelas informasinya
👉 Ingredients-nya tidak Acne-prone skin friendly


Thank You

You May Also Like

2 comments

  1. Wah, sering banget nih saya baca mengenai madame gie, tapi belom pernah cobain sih.

    Itu sayang banget ya kemasannya tumpah gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pas dicoblos buat dibuka dia tumpah. Melember gitu hehe. Makasih sudah mampir 😊

      Hapus